RSS

PlexyDesk – A Widget Filled Desktop For Linux

07 Sep

PlexyDesk

PlexyDesk adalah Qt / QMLwidget ruang bertenaga yang ‘mencakup’ ruang desktop default dengan alternatif yang, menurut pengembang, memungkinkan Anda efisien menggunakan latar desktop Anda. ”

Aplikasi ini adalah cross-platform (Windows, OS X dan Linux) dan bekerja di bawah lingkungan desktop yang paling, seperti KDE, GNOME 2, GNOME 3/Shell dan Persatuan Ubuntu.

Dengan “app” sedang dalam pengembangan aktif tidak ada banyak sekali untuk bermain dengan dulu, tapi apa yang ada lebih dari menjanjikan dengan: 

  • Kecil pemilihan widget (jam, bingkai foto, file browser)
  • Beberapa widget memiliki tema ekstra – cukup klik kanan untuk beralih di antara mereka
  • Kemampuan untuk mengubah wallpaper desktop dengan menyeret dan menjatuhkan gambar pada desktop
  • 3D dukungan
  • Themepack dukungan untuk mengubah tema (QML)
  • Drag dan drop penambahan widget baru
Untuk lebih teknis PlexyDesk tertarik memiliki ‘API untuk menulis model data dan C + + widget plugin dan dukungan GLSL shader.

Plexy belum lengkap atau stabil tapi snapshot saat ini merasa cukup kuat, tidak menerjang sekali selama bermain saya dengan itu. Widget dapat bebas bergerak di sekitar desktop meskipun, agak mengganggu, tidak satupun dapat dihapus (atau dapat ditambahkan secara manual yang ekstra.) Anda dapat mengurutkan widget“sembunyikan” dengan mengklik ganda pada mereka, atas mana mereka berubah menjadi semi- transparan persegi.

PlexyDesk1

Kemudahan mengubah latar belakang bagus, karena merupakan tema yang berbeda beberapa widget (seperti jam) miliki ketika mengklik kanan.

Negatif: ‘File’ widget agak lambat dan rumit untuk menavigasi, dan tentu saja gagal untuk mengalahkan scatting ikon pada desktop atau berbau tombol ‘Super’ untuk memanggil Dash Persatuan untuk intuitif, dan kurangnya variasi dalam widget akan membatasi kegunaan PlexyDesk sebagai pengganti paling bersemangat penggemar widget.

Beberapa widget tambahan (setengah jadi banyak) tersedia di ‘/ usr / share / plexy / themepack / default’. Menambahkan ke desktop adalah masalah menyeret dan menjatuhkan file yang relevan qml dari dalam folder yang relevan pada desktop. .

Sebuah membangun harian AKP – yang tidak stabil dan tidak cocok untuk pengguna tergantung pada Ubuntu berjalan lancar – menyediakan paket untuk Ubuntu 10.10, 11.04 dan 11.10 pengguna. AKP ini hanya berisi satu paket – PlexyDesk– tetapi tidak menarik di sejumlah Qt dependensi dari repositori utama Ubuntu.Untuk menginstal PlexyDesk di Ubuntu menambahkan AKP berikut untuk Anda Software Sources , update dan kemudian menginstal ‘plexydesk’ dari Pusat Ubuntu Software: –

  • ppa: plexydesk / plexydesk-dailybuild

Home page : http://www.plexyplanet.org/

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 7 September 2011 in Aplikasi, Tips and Trick

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: