RSS

Cara menginstall Conky Tron di Ubuntu 12.04

22 Nov

Kemariin pagi saya udah bahas mengenai cara menginstall energreen conky, dan tidak jauh beda dengan postingan yang kemariin, pagi ini juga saya akan bahas mengenai Cara Menginstall Conky Tron di Ubuntu 12.04 . . Okeh biar ga nunggu lama, mending langsu ajah ke tkp. .

Langkah-langkah instalasi Tron Conky:

1. Seperti biasa buka Terminal / Console ( CTRL+ALT+T )

2. Kemudian install conky dengan mengetikan perintah berikut pada terminal. Apabila Anda sudah menginstall conky sebelumnya, maka langsung ajah install Tron Conky-nya, lihat di step nomor 5.

  • sudo apt-get install conky conky-all

    1

3. Kemudian, download script untuk menjalankan conky secara otomatis saat startup dengan mengetikan pertintah berikut pada terminal.

4. Kemudian buka Statrup Aplications > Klik Add > kemudian kotak dialog baru akan muncul, Klik Browse untuk memasukan script yang telah di download tadi, masuk ke directory Home trus tekan CTRL+H (meng-unhide files) setelah itu cari file yang bernama .start-conky Lihat screenshot untuk lebuh jelasnya.

4

5

6

5. Kemudian install Conky Tron-nya dengan mengetikan perintah berikut pada terminal Anda.

6. Apabila semuanya udah selesai dan tidak ada error, kemudian logout komputer Anda truss login kembali untuk melihat hasilnya. . .

Taraaaaaa. . . ini dia hasilnya,, hehe

9

10

Sumber : http://www.noobslab.com/2012/06/install-conky-tron-in-ubuntulinux.html

 

Tag: , ,

One response to “Cara menginstall Conky Tron di Ubuntu 12.04

  1. Endros

    3 Januari 2014 at 2:34 PM

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: