RSS

Anonymous-OS Live CD Ternyata Palsu

19 Mar

anonymous-os

Jika Anda adalah orang yang gemar mencoba beberapa distro Ubuntu terbaru, waspadalah.

Pasalnya, beberapa hari lalu, orang yang mengaku sebagai bagian dari hacker yang saat ini sedang naik daun, Anonymous, telah mengunggah sebuah sistem operasi berbasis Ubuntu dengan nama Anonymous-OS.

Menurut keterangannya, OS ini menggunakan tampilan desktop MATE terbaru yang dikembangkan oleh pengembang Linux Mint. Bahkan disertakan pula screenshot dari sistem operasi tersebut. Dari sini memang terlihat bahwa tampilan distro Ubuntu yang telah dimodifikasi menampilkan logo serta desain khas Anonymous.

Jika Anda menemui hal ini, berhati-hatilah karena sistem operasi tersebut adalah palsu dan jangan buru-buru mengunduhnya.

“Anonymous-OS sepenuhnya adalah sistem operasi palsu dan telah terisi dengan trojan,” demikian konfirmasi dari juru bicara Anonymous melalui akun Twitter-nya. “Kami menginformasikan hal ini untuk mencegah para pengguna yang ingin mengunduh LiveCD dan ingin mencobanya, bahkan memasangnya pada komputer mereka”.

Semenjak sepak terjangnya dalam memperjuangkan kebebasan berinternet, akhir-akhir ini banyak yang memanfaatkan nama besar Anonymous untuk tujuan lain. Beberapa waktu lalu juga timbul rumor yang mengatakan bahwa Anonymous akan menyerang Facebook. Hal tersebut ternyata kabar bohong dan telah dibantah langsung oleh Anonymous.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 19 Maret 2012 in Distro, System, Tips and Trick

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: