RSS

24 hal yang kita akan berubah tentang Linux

29 Jul

Jika Anda menggunakan Linux cukup lama, Anda segera akan menemukan daftar hal yang Anda ingin berbeda.

Berikut adalah 24 hal yang kita inginkan berbeda.

1. Perbaiki suara sekali dan untuk semua

ESD, aRts, OSS dan ALSA semua berita lama: PulseAudio adalah tempat di, tampaknya, jadi mengapa tidak bekerja untuk begitu banyak orang?

Suara harus menjadi masalah diselesaikan dengan sekarang, tapi daripada berfokus pada pembuatan sebagian besar pekerjaan kasus, kebijakan sistem suara Linux muncul menjadi sekitar mencapai kompatibilitas 75% sebelum berfokus pada sudut-kasus fitur yang perlu beberapa pilih, sebelum membuangnya dan memulai sebuah proyek sistem suara baru.

2. Tidak ada pertikaian lebih

Beberapa orang tampaknya benar-benar marah jika Anda menggunakan distro yang mereka tidak suka. Bahkan, di sini di LXF Towers kita mendapatkan lebih banyak surat dari pembenci Ubuntu dari kelompok lain dari pembaca! 

Seperti kebanyakan orang tahu, Ubuntu hanya tempat lapisan amat kecil semir dari default Gnome atau KDE menginstal, jadi kita tidak yakin mengapa orang begitu marah tentang hal itu. Tapi kami yakin bahwa itu tidak membantu: sebagai sebuah komunitas kita menghabiskan terlalu banyak waktu memberitahu orang apa yang harus mereka gunakan, dan tidak cukup waktu membiarkan mereka benar-benar latihan pilihan yang kami berjanji mereka di tempat pertama.

3. Dijamin GUI fallback

Apakah Anda ingat hari tua menginstal Linux, ketika Anda akan boot dari CD hanya untuk melihat pesan dalam installer, “tidak dapat menemukan CD drive?”

Setara modern yang installer grafis yang, pada saat reboot, meninggalkan Anda pada prompt perintah – kita masih mendapatkan email dari orang yang baru saja masalah ini atau, lebih buruk, bahkan tidak pernah sampai ke layar grafis di tempat pertama.

Bukankah sudah waktu itu failsafe X sebenarnya dimaksudkan itu failsafe? Bahwa Anda akan mendapatkan desktop grafis tidak peduli apa kartu grafis yang Anda miliki?

4. Andrew mengatakan …

Aku tahu pilihan yang baik, tetapi seluruh titik manajer paket adalah untuk menyederhanakan hal-hal bagi pengguna. Mari kita menyederhanakan bahkan lebih dengan standarisasi pada satu format paket dan membuat aplikasi Linux Linux benar-benar lebar.

5. Kompatibilitas mundur dependensi

Jika Anda memiliki Glibc 2.11.1 dan ingin meng-upgrade ke 2.11.2 untuk beberapa alasan, tidak harus istirahat semua aplikasi yang telah diinstal.

Tahukah Anda bahwa ada aplikasi untuk Windows 95 menggunakan pra-rilis versi DirectX 1.0 yang masih berjalan di Windows 7 menggunakan DirectX 11? Saya tidak berpikir kita perlu pergi sejauh itu, tapi saya pikir itu saatnya untuk melakukan jauh dengan masalah ketergantungan kecil.

6. Dapatkan kompatibilitas Mac untuk game

Anggur memungkinkan orang menjalankan perangkat lunak Windows di Linux, dan itu sebuah proyek besar. Mac OS X, di sisi lain, sudah menggunakan API membuka banyak seperti OpenGL dan OpenAL, jadi kurasa dengan sedikit kerja kita bisa membuat hampir tidak ada pekerjaan bagi pengembang untuk game port untuk Linux dari OS X.

7. Nama tunggal untuk keranjang sampah

Dalam terjemahan Inggris UK Gnome, itu disebut baik Bin Sampah, tempat sampah, Deleted Items dan Sampah tergantung di mana Anda melihat, yang konyol. Perbaiki!

8. Mudah menginstal driver yang

Bagaimana Anda menginstal driver Linux? Jawabannya, bagi kebanyakan orang, adalah bahwa Anda tidak – Anda perlu meng-upgrade seluruh kernel Anda, yang biasanya berarti mengubah distribusi Anda. Dinamis Kernel Modul Dukungan Dell (DKMS) telah pergi beberapa cara untuk memperbaiki ini, tapi kami ingin melihatnya bekerja di mana-mana.

9. Dijamin tidur / hibernasi

Fitur ini baik bekerja keluar dari kotak (beruntung Anda!) Atau bekerja begitu parah sehingga benar-benar dapat mengacaukan PC anda. Graham mencoba keluar dari rasa ingin tahu minggu lalu, dan akhirnya harus me-reset BIOS nya untuk mendapatkan jaringan fungsional lagi.

10. Hapus Grub

Jika Anda pernah melihat dual-boot Mac, Anda akan melihat layar OS pemilihan cerdas, mudah digunakan. Jadi mengapa GRUB sangat jelek? Ini tidak sebuah iklan besar bagi Linux ketika Anda melihat delapan pilihan Linux yang berbeda ketika anda boot up – empat versi kernel seperti Anda telah meng-upgrade dalam beberapa bulan, ditambah empat sama dengan opsi tambahan “failsafe”.

11. Membuat setiap tugas dapat dilakukan dari GUI

Lain kali Anda membaca bagian Answers kami, mengambil catatan berapa banyak solusi mulai dengan “membuka baris perintah, maka …” Hal ini, terus terang, menyedihkan.

12. Bergulir rilis

Jika seseorang ingin rilis terbaru dari Gnome, mengapa mereka harus menunggu enam bulan untuk rilis distro baru? Jawabannya adalah bahwa mereka tidak seharusnya, dan pengguna rolling release distro seperti Arch Linux telah lama dikenal ini. Waktunya untuk distro lain untuk mendapatkan titik!

13. Kembalikan desktop di KDE

Ya, Anda dapat memiliki plasmoid desktop yang datang dekat untuk memiliki sebuah desktop nyata, tetapi selain itu ini masih tampak seperti langkah besar mundur.

14. Meningkatkan dokumentasi

Halaman manual yang besar untuk referensi, tetapi kenyataan bahwa mereka ada untuk referensi sebagai lawan membaca berarti mereka jarang memiliki contoh, mereka kelompok pilihan yang tidak relevan dengan yang penting, dan sering melakukan sedikit lebih dari menakut-nakuti orang menjauh. Jika seseorang ingin memulai sebuah proyek yang didedikasikan untuk membuat halaman manual yang berguna, biarkan aku tahu!

15. Ganti Gimp

Gimp adalah besar … jika Anda mencari contoh desain UI yang buruk. Agar adil, Photoshop adalah hampir permata UI, jadi kita tidak dapat meletakkan semua kesalahan pada Gimp, tetapi jika ada satu Linux aplikasi menangis untuk memiliki antarmuka pengguna Gimp dibakar dengan api itu.

16. Ganti OpenOffice.org

Ini bukan tentang UI, ini tentang kecepatan. Jika OOo dua kali lebih efisien, masih akan menjadi lambat, sumber daya-makan rakasa. Kadang aku berpikir satu-satunya alasan adalah seperti OOo sukses adalah karena sama-sama miskin pada KDE dan Gnome.

17. Mike mengatakan …

Tata letak Unixstyle filesystem saat ini adalah kekacauan kuno. Ini konyol bahwa, ketika Anda menginstal sebuah program, itu meledak ke dalam banyak direktori yang berbeda di seluruh filesystem anda. Aplikasi harus mandiri, seperti di RISC, OS Mac OS X dan banyak OS desktop lain. Gobo Linux memiliki ide yang tepat.

18. Graham berkata …

Kesederhanaan adalah yang terbaik. Untuk alasan itu, saya pikir kita harus memiliki desktop, satu kesatuan, seperti Windows dan Mac OS X. Gnome, KDE dan sisanya bebas untuk melanjutkan, tapi sumber daya mereka harus dikumpulkan menjadi sebuah front bersatu yang menjadi wajah resmi Linux desktop.

19. Kurang layar kekacauan

Ketika Ubuntu menghubungkan ke jaringan Wi-Fi, rasanya perlu untuk memunculkan kotak di sudut kanan atas mengatakan begitu. Setiap waktu. Setiap kali saya pasang di USB stick, rasanya perlu untuk membuka jendela Nautilus baru untuk menunjukkan isinya. Bagaimana Anda tetap keluar dari jalan saya dan biarkan aku memutuskan bagaimana saya menggunakan komputer saya?

20. Lebih terorganisir pengaturan

Terus tumbuh pusat kendali KDE adalah kekacauan luas, tapi aku lebih suka itu daripada membagi aneh Gnome antara Administrasi dan Preferensi mana Anda berakhir harus berburu melalui berbagai pilihan mencoba untuk menemukan apa yang ingin Anda ubah – sampai Anda biasanya memutuskan bahwa pilihan tidak ada dan perlu tweak di GConf langsung.

21. Membunuh dotfiles

dotfiles

Dotfiles (file yang dimulai dengan berhenti penuh sehingga mereka tersembunyi), telah diizinkan untuk menjalankan merajalela di filesystem pengguna, yang membuat sulit untuk kembali pengaturan dengan mudah. Saatnya baik untuk beralih ke registri Windows seperti (dengan GConf menjadi awal yang baik), atau kelompok mereka bersama-sama ke sebuah direktori Pengaturan yang dapat dipelihara dengan mudah.

22. Mudah menginstal sumber tertutup

Saya pribadi tidak menggunakan perangkat lunak berpemilik seperti Nvidia driver, Flash atau codec MP3, tapi aku tahu banyak orang yang melakukan, dan aku tahu bahkan lebih yang ingin tapi tidak bisa memahaminya.

Bukankah lebih baik jika pertama kalinya distro Anda mulai, itu mengatakan sesuatu seperti “Dengar, kau tidak bisa memutar DVD, bermain game Flash atau mendengarkan musik MP3 karena itu tidak diaktifkan sekarang,” kemudian memberikan Anda pilihan untuk melakukan itu semua dengan satu klik? Ya, itu akan. Bukan untuk saya, dan mungkin bahkan tidak untuk Anda, tapi jelas bagi ribuan pengguna lain di seluruh dunia.

23. Membakukan penggunaan sudo

Menjengkelkan karena kesenjangan antara KDE dan Gnome, itu tidak ada artinya dibandingkan dengan sesuatu yang jauh lebih sederhana: hak root. Beberapa distro menggunakan sudo, yang lain menggunakan su, dan yang lain menggunakan kedua.

Mana yang benar? Aku tidak peduli. Tapi saya tidak melihat mengapa kita perlu memiliki pilihan tentang hal ini: membuat pekerjaan sudo dan su, terlepas dari distro, dan masalah hilang.

24. Tidak ada inti lebih terbuka

Sederhananya, inti terbuka berarti bahwa bagian dasar dari beberapa perangkat lunak open source, masyarakat didukung dan semua hal yang baik. Tetapi peningkatan jumlah usaha mencari untuk tunai pada open source dengan membuat perangkat lunak sumber tertutup yang duduk di atas, yang Anda bayar.

MySQL, misalnya, memiliki inti database terbuka, tetapi jika Anda ingin perusahaan membangun dengan lebih banyak fitur, Anda harus membelinya.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 29 Juli 2011 in Tips and Trick

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: