RSS

8 of the best tiny Linux distros – Tiny Core

13 Jul

Proyek Tiny Core dimulai pada tahun 2008 oleh salah satu pengungsi dari DSL, sehingga tidak terlalu mengejutkan yang mengikuti etos yang sama mencoba untuk mendapatkan sebanyak mungkin ke dalam jumlah minimal ruang.

Jika apa-apa, Tiny Core telah diambil ini lebih ekstrim, benar-benar mengumpulkan sejumlah basis paket untuk membuat hanya tentang distribusi terkecil Anda masih dapat mempertimbangkan untuk menjadi OS Linux. Meskipun ini berita bagus bagi orang yang mencoba untuk menyesuaikan OS pada perangkat keras kuno atau perangkat embedded, itu pasti berarti Anda harus melakukan lebih banyak pekerjaan jika Anda ingin melakukan apa pun selain boot up dan melihat tampilan X.

Untungnya, ada sebuah installer aplikasi yang memungkinkan akses ke repositori besar paket TCZ, sehingga Anda dengan mudah dapat menginstal aplikasi yang Anda inginkan. Dependensi ditangani, tetapi jelas, jika Anda memilih untuk menginstal sesuatu seperti Firefox, Anda akan melihat ruang disk yang diambil oleh balon distro ini ke tingkat baru. Tapi Anda akan harus menginstal sesuatu, jika tidak script beberapa sistem dan terminal akan menjadi satu-satunya perusahaan Anda.

Dalam beberapa hal, itu tidak begitu berguna untuk memiliki sebuah distro kecil. Mungkin ada beberapa kasus khusus, tetapi untuk penggunaan umum, kebanyakan orang dapat dengan mudah cadang, mengatakan, 100MB ruang. Tentu, Anda dapat membangun instalasi Tiny Core dengan menambahkan aplikasi, tetapi mungkin telah membuat segalanya lebih mudah untuk tujuan untuk target sedikit lebih tinggi untuk memulai dengan.

Tapi itu untuk mengambil apa-apa jauh dari prestasi luar biasa untuk menciptakan sebuah instalasi Linux yang cocok di dalam 10MB ruang. Sangat mudah untuk melihat Tiny Core menjadi dasar aplikasi spesialis banyak distro – jika Anda bisa mendapatkan dasar menginstal dalam ukuran, ia meninggalkan Anda dengan ruang lebih banyak menumpuk pada aplikasi kustom Anda.

Putusan: Mungil Core Linux
Versi: 2.8
Website: www.tinycorelinux.com
Harga: Gratis

Sebuah prestasi yang luar biasa, tetapi membutuhkan usaha untuk menginstal dan menggunakan

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: