RSS

GNU / Linux FAQ oleh Richard Stallman

12 Jul

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang masalah ini, Anda juga dapat membaca halaman kami pada Linux dan proyek GNU , halaman kami pada Mengapa GNU / Linux? dan halaman kami pada Pengguna GNU yang belum pernah mendengar dari GNU .

Ketika orang melihat bahwa kita menggunakan dan merekomendasikan nama GNU / Linux untuk sistem yang banyak orang lain menyebutnya hanya “Linux”, mereka mengajukan banyak pertanyaan. Berikut adalah pertanyaan umum, dan jawabannya.

Mengapa Anda menyebutnya GNU / Linux dan bukan Linux? ( # mengapa )
Distribusi sistem yang paling operasi berbasis Linux sebagai kernel pada dasarnya versi modifikasi dari sistem operasi GNU. Kami mulai mengembangkan GNU pada tahun 1984, tahun sebelum Linus Torvalds memulai untuk menulis kernel nya. Tujuan kami adalah untuk mengembangkan sistem operasi bebas. Tentu saja, kita tidak mengembangkan semua bagian diri kita-tetapi kita memimpin jalan. Kami mengembangkan sebagian besar komponen pusat, membentuk kontribusi terbesar untuk seluruh sistem. Visi dasar adalah kita juga.Dalam keadilan, kita harus mendapatkan setidaknya menyebutkan sama.Lihat Linux dan proyek GNU dan GNU Pengguna yang belum pernah mendengar dari GNU untuk penjelasan lebih lanjut, dan Proyek GNU untuk sejarah. 

Mengapa nama penting? ( # whycare )
Meskipun pengembang Linux, kernel, berkontribusi untuk komunitas perangkat lunak bebas, banyak dari mereka tidak peduli tentang kebebasan. Orang yang berpikir keseluruhan sistem Linux cenderung menjadi bingung dan menetapkan bagi mereka pengembang peran dalam sejarah masyarakat kita yang tidak mereka benar-benar bermain. Kemudian mereka memberikan bobot yang kuat untuk pandangan para pengembang ‘.Memanggil sistem GNU / Linux mengakui peran yang dimainkan idealisme kami dalam membangun masyarakat kita, dan membantu masyarakat menyadari pentingnya praktis dari cita-cita .
Bagaimana itu datang tentang bahwa kebanyakan orang memanggil sistem “Linux”? ( # howerror )
Memanggil sistem “Linux” merupakan kekacauan yang telah menyebar lebih cepat daripada informasi korektif.Orang-orang yang dikombinasikan Linux dengan sistem GNU tidak menyadari bahwa aktivitas mereka yang sebesar. Mereka memusatkan perhatian mereka pada bagian yang Linux dan tidak menyadari bahwa lebih dari kombinasi itu GNU. Mereka mulai menyebutnya “Linux” meskipun nama itu tidak sesuai dengan apa yang mereka miliki. Butuh beberapa tahun bagi kita untuk menyadari apa masalah ini dan meminta orang untuk memperbaiki praktek tersebut. Pada saat itu, kebingungan itu mulai besar kepala.Sebagian besar orang yang menyebut sistem “Linux” tidak pernah mendengar mengapa itu bukan hal yang benar. Mereka melihat orang lain menggunakan nama itu dan menganggap itu pasti benar. Nama “Linux” juga menyebar gambaran palsu asal sistem, karena orang cenderung untuk menganggap bahwa sejarah sistem itu seperti sesuai nama itu. Misalnya, mereka sering percaya bahwa perkembangannya dimulai oleh Linus Torvalds pada tahun 1991. Gambar palsu ini cenderung untuk memperkuat gagasan bahwa sistem harus disebut “Linux”.

Banyak pertanyaan dalam file ini merupakan upaya orang untuk membenarkan nama mereka terbiasa menggunakan.

Haruskah kita selalu mengatakan “GNU / Linux” bukan “Linux”? ( # selalu )
Tidak selalu-hanya bila Anda sedang berbicara tentang sistem keseluruhan. Ketika Anda mengacu khusus untuk kernel, Anda harus menyebutnya “Linux”, nama pengembang yang memilih.Ketika orang menyebut seluruh sistem “Linux”, sebagai konsekuensi mereka sebut seluruh sistem dengan nama yang sama dengan kernel. Hal ini menyebabkan berbagai jenis kebingungan, karena para ahli hanya bisa mengatakan apakah pernyataan adalah tentang kernel atau seluruh sistem. Dengan memanggil seluruh sistem “GNU / Linux”, dan menyebut kernel “Linux”, Anda menghindari ambiguitas.
Apakah Linux telah mencapai sukses yang sama jika tidak ada GNU? ( # linuxalone )
Dalam dunia alternatif, akan ada apa-apa saat ini seperti sistem GNU / Linux, dan mungkin tidak ada sistem operasi bebas sama sekali. Tidak ada yang berusaha untuk mengembangkan sistem operasi bebas pada 1980-an kecuali Proyek GNU dan (kemudian) Berkeley CSRG, yang telah secara khusus diminta oleh proyek GNU untuk mulai membebaskan kode.Linus Torvalds sebagian dipengaruhi oleh pidato mengenai GNU di Finlandia pada tahun 1990. Ada kemungkinan bahwa bahkan tanpa pengaruh ini ia mungkin telah menulis sebuah kernel Unix-like, tapi mungkin tidak akan perangkat lunak bebas. Linux menjadi bebas pada tahun 1992 ketika Linus merilis ulangnya di bawah GNU GPL. (Lihat catatan rilis untuk versi 0,12.)Bahkan jika Torvalds telah merilis Linux di bawah beberapa lisensi perangkat lunak bebas lainnya, sebuah kernel bebas saja tidak akan membuat banyak perbedaan kepada dunia. Signifikansi dari Linux datang dari pas ke dalam kerangka yang lebih luas, sebuah sistem operasi bebas: GNU / Linux.

Bukankah lebih baik bagi masyarakat jika Anda tidak membagi orang-orang dengan permintaan ini? ( # membagi )
Ketika kita meminta orang untuk mengatakan “GNU / Linux”, kita tidak membagi orang. Kami meminta mereka untuk memberikan kredit Proyek GNU untuk sistem operasi GNU. Ini tidak mengkritik siapapun atau mendorong siapa pun menjauh.Namun, ada orang yang tidak suka kita mengatakan hal ini. Kadang-kadang orang-orang mendorong kami pergi dalam respon. Pada kesempatan mereka begitu kasar bahwa salah satu keajaiban jika mereka sengaja berusaha untuk mengintimidasi kita ke dalam keheningan. Ini tidak diam kita, tapi itu tidak cenderung untuk membagi masyarakat, jadi kami berharap Anda dapat meyakinkan mereka untuk berhenti.Namun, ini hanya penyebab sekunder divisi dalam masyarakat kita. Pembagian terbesar dalam masyarakat adalah antara orang-orang yang menghargai perangkat lunak bebas sebagai isu sosial dan etika dan mempertimbangkan perangkat lunak berpemilik masalah sosial (pendukung gerakan perangkat lunak bebas), dan mereka yang hanya mengutip manfaat praktis dan perangkat lunak bebas ini hanya sebagai efisien pengembangan model (gerakan open source).

Ketidaksepakatan ini bukan hanya masalah nama-ini adalah masalah yang berbeda nilai-nilai dasar. Hal ini penting bagi masyarakat untuk melihat dan berpikir tentang perselisihan ini. Nama “perangkat lunak bebas” dan “open source” adalah spanduk dari dua posisi. Lihat Mengapa Open Source merindukan titik Free Software .

Ketidaksepakatan atas nilai-nilai sebagian sejajar dengan jumlah perhatian orang membayar untuk peran Proyek GNU di komunitas kami. Orang yang menghargai kebebasan lebih mungkin untuk memanggil sistem “GNU / Linux”, dan orang-orang yang belajar bahwa sistem ini “GNU / Linux” lebih mungkin untuk memperhatikan argumen filosofis kami untuk kebebasan dan komunitas (yang mengapa pilihan nama untuk sistem membuat perbedaan nyata bagi masyarakat). Namun, perbedaan pendapat mungkin akan ada bahkan jika semua orang tahu asal nyata sistem dan nama yang tepat, karena masalah adalah nyata. Ini hanya dapat hilang jika kita yang menghargai kebebasan baik membujuk semua orang (yang tidak akan mudah) atau dikalahkan seluruhnya (mari kita berharap tidak).

Apakah proyek GNU tidak mendukung hak bebas individu pidato untuk memanggil sistem dengan nama bahwa individu memilih? ( # freespeech )
Ya, memang, kami percaya Anda memiliki hak kebebasan berbicara untuk memanggil sistem operasi dengan nama apapun yang Anda inginkan. Kami meminta bahwa orang-orang menyebutnya GNU / Linux sebagai masalah melakukan keadilan kepada proyek GNU, untuk mempromosikan nilai-nilai kebebasan yang singkatan GNU, dan untuk menginformasikan orang lain bahwa nilai-nilai kebebasan membawa sistem ke dalam keberadaan.
Karena semua orang tahu peran GNU dalam mengembangkan sistem, bukankah “GNU /” di nama pergi tanpa mengatakan? ( # everyoneknows )
Pengalaman menunjukkan bahwa pengguna sistem, dan masyarakat menggunakan komputer secara umum, sering tahu apa-apa tentang sistem GNU. Kebanyakan artikel tentang sistem tidak menyebutkan nama “GNU”, atau cita-cita bahwa GNU adalah singkatan. GNU Pengguna yang belum pernah mendengar dari GNUmenjelaskan lebih lanjut.Orang-orang yang mengatakan ini mungkin Geeks memikirkan Geeks mereka tahu. Geeks sering tahu mengenai GNU, tetapi banyak memiliki ide yang sepenuhnya salah tentang apa GNU. Misalnya, banyak orang berpikir itu adalah koleksi “alat” , atau sebuah proyek untuk mengembangkan alat.Kata-kata dari pertanyaan ini, yang khas, menggambarkan kesalahpahaman umum lainnya. Untuk berbicara tentang “peran GNU” dalam mengembangkan sesuatu yang mengasumsikan bahwa GNU adalah sekelompok orang. GNU adalah sistem operasi. Akan masuk akal untuk berbicara tentang peran Proyek GNU ini atau kegiatan lain, tapi tidak dari GNU.

Karena aku tahu peran dari GNU dalam sistem ini, mengapa tidak peduli apa nama yang saya gunakan? ( # everyoneknows2 )
Jika kata-kata Anda tidak mencerminkan pengetahuan Anda, Anda tidak mengajar orang lain. Kebanyakan orang yang telah mendengar dari sistem GNU / Linux pikir itu adalah “Linux”, yang dimulai oleh Linus Torvalds, dan itu dimaksudkan untuk menjadi “open source”. Jika Anda tidak memberitahu mereka, siapa yang akan?
Bukankah memperpendek “GNU / Linux” untuk “Linux” seperti shortening “Microsoft Windows” ke “Windows”? ( # jendela )
Ini berguna untuk mempersingkat nama yang sering digunakan, tetapi tidak jika singkatan tersebut menyesatkan.Hampir semua orang di negara maju benar-benar tahu bahwa “Windows” sistem yang dibuat oleh Microsoft, sehingga memperpendek “Microsoft Windows” ke “Windows” tidak menyesatkan orang dengan sifat bahwa sistem dan asal. Shortening “GNU / Linux” untuk “Linux” tidak memberikan gagasan yang salah dimana sistem berasal.Pertanyaannya adalah menyesatkan karena GNU itu sendiri dan Microsoft bukan hal yang sama. Microsoft adalah perusahaan; GNU adalah sistem operasi.

Bukankah GNU kumpulan alat pemrograman yang disertakan di Linux? ( # alat )
Orang yang berpikir bahwa Linux adalah sistem operasi seluruh, jika mereka mendengar tentang GNU sama sekali, sering mendapatkan ide yang salah dari apa GNU. Mereka mungkin berpikir bahwa GNU adalah nama dari kumpulan program-sering mereka mengatakan “tool pemrograman”, karena beberapa alat pemrograman kami menjadi populer di mereka sendiri. Ide bahwa “GNU” adalah nama sistem operasi sulit untuk masuk ke dalam kerangka kerja konseptual di mana bahwa sistem operasi diberi label “Linux”.Proyek GNU bernama setelah sistem operasi GNU-itu proyek untuk mengembangkan sistem GNU. (Lihat pengumuman awal 1983 .)Kami mengembangkan program-program seperti GCC, Emacs, GAS, GLIBC, BASH, dll, karena kita membutuhkan mereka untuk sistem operasi GNU. GCC, GNU Compiler Collection adalah compiler bahwa kami menulis untuk sistem operasi GNU. Kami, banyak orang yang bekerja pada proyek GNU, dikembangkan Ghostscript, GnuCash, Catur GNU dan GNOME untuk sistem GNU juga.

Apa perbedaan antara sistem operasi dan kernel? ( # osvskernel )
Sebuah sistem operasi, seperti kita menggunakan istilah, berarti kumpulan program yang cukup untuk menggunakan komputer untuk melakukan berbagai macam pekerjaan. Sebuah sistem tujuan umum operasi, untuk menjadi lengkap, harus menangani semua pekerjaan yang banyak pengguna mungkin ingin lakukan.Kernel adalah salah satu program dalam suatu sistem-operasi program yang mengalokasikan sumber daya mesin ke program lain yang berjalan. Kernel juga menangani memulai dan menghentikan program lainnya.Untuk membingungkan masalah, beberapa orang menggunakan “sistem operasi” untuk berarti “kernel”. Kedua menggunakan istilah kembali bertahun-tahun. Penggunaan “sistem operasi” berarti “kernel” ditemukan dalam sejumlah buku mengenai desain sistem, kembali ke tahun 80-an. Pada saat yang sama, di 80-an, “Unix sistem operasi” dipahami untuk menyertakan semua program sistem, dan versi Berkeley Unix termasuk bahkan game. Karena kita dimaksudkan GNU menjadi sebuah sistem operasi mirip Unix, kita menggunakan “sistem operasi” dalam cara yang sama.

Sebagian besar waktu ketika orang berbicara tentang “sistem operasi Linux” mereka menggunakan “sistem operasi” dalam pengertian yang sama kita gunakan: mereka berarti seluruh koleksi program. Jika itu yang Anda maksud, silahkan menyebutnya “GNU / Linux”. Jika Anda berarti hanya kernel, kemudian “Linux” adalah nama yang tepat untuk itu, tapi tolong katakan “kernel” juga untuk menghindari ambiguitas tentang mana tubuh dari perangkat lunak yang Anda maksud.

Jika Anda memilih untuk menggunakan beberapa istilah lain seperti “sistem distribusi” untuk seluruh koleksi program, bukan “sistem operasi”, itu baik. Kemudian Anda akan berbicara tentang GNU / Linux sistem.

Kernel dari suatu sistem adalah seperti fondasi sebuah rumah. Bagaimana dapat rumah hampir lengkap bila tidak memiliki sebuah yayasan? ( # rumah )
Kernel tidak banyak seperti fondasi rumah karena membangun sebuah sistem operasi tidak seperti membangun rumah.Sebuah rumah dibangun dari banyak bagian umum kecil yang dipotong dan disatukan di situ. Mereka harus diletakkan bersama-sama dari bawah ke atas. Jadi, ketika pondasi belum dibangun, tidak ada bagian substansial telah dibangun; semua yang Anda miliki adalah lubang di tanah.Sebaliknya, sistem operasi terdiri dari komponen kompleks yang dapat dikembangkan dalam urutan apapun. Ketika Anda telah mengembangkan sebagian besar komponen, sebagian besar pekerjaan dilakukan. Ini jauh lebih seperti Stasiun Luar Angkasa Internasional daripada seperti rumah. Jika sebagian dari modul Stasiun Luar Angkasa yang di orbit, tetapi menunggu satu modul penting lainnya, yang akan seperti sistem GNU pada tahun 1992.

Bukankah kernel otak dari sistem? ( # otak )
Sebuah sistem komputer tidak jauh seperti tubuh manusia, dan tidak ada bagian dari itu memainkan peran yang sebanding dengan otak dalam manusia.
Apakah tidak menulis kernel sebagian besar pekerjaan dalam suatu sistem operasi? ( # kernelmost )
Tidak, banyak komponen mengambil banyak pekerjaan.
Kami memanggil seluruh sistem setelah kernel, Linux. Bukankah normal untuk nama sebuah sistem operasi setelah kernel? ( # afterkernel )
Praktek yang tampaknya sangat jarang terjadi-kita tidak dapat menemukan contoh lain dari penyalahgunaan nama “Linux”. Biasanya sistem operasi dikembangkan sebagai proyek terpadu tunggal, dan pengembang memilih nama untuk sistem secara keseluruhan. Kernel biasanya tidak memiliki nama sendiri-sebagai gantinya, orang mengatakan “kernel seperti-dan-seperti” atau “kernel seperti ini dan itu”.Karena dua konstruksi yang digunakan secara sinonim, ungkapan “kernel Linux” dapat dengan mudah disalahpahami sebagai makna “kernel Linux” dan menyiratkan bahwa Linux harus lebih dari kernel. Anda dapat menghindari kemungkinan kesalahpahaman ini dengan mengatakan atau menulis “kernel, Linux” atau “Linux kernel.”
Masalah dengan “GNU / Linux” adalah bahwa hal itu terlalu lama. Bagaimana merekomendasikan nama pendek? ( # panjang )
Untuk sementara kami mencoba nama “LiGNUx”, yang menggabungkan kata-kata “GNU” dan “Linux”. Reaksi sangat buruk. Orang menerima “GNU / Linux” jauh lebih baik.Nama terpendek yang sah untuk sistem ini adalah “GNU”, tapi kita menyebutnya “GNU / Linux” untuk alasan yang diberikan di bawah ini.
Karena Linux adalah kontribusi sekunder, apakah itu akan palsu untuk fakta-fakta untuk memanggil sistem hanya “GNU”? ( # justgnu )
Ini tidak akan salah dengan fakta-fakta, tetapi bukan hal terbaik untuk dilakukan. Berikut adalah alasan kita sebut bahwa versi sistem “GNU / Linux” daripada hanya “GNU”:

  • Ini bukan-GNU memiliki kernel yang berbeda (yaitu, Linux). Membedakan GNU / Linux dari GNU berguna.
  • Ini akan ungentlemanly untuk meminta orang untuk berhenti memberikan kredit apapun kepada Linus Torvalds. Dia menulis sebuah komponen penting dari sistem. Kami ingin mendapatkan kredit untuk meluncurkan dan mempertahankan pengembangan sistem, tetapi ini tidak berarti kita harus memperlakukan dengan cara yang sama Linus mereka yang menyebut sistem “Linux” memperlakukan kita. Kami sangat tidak setuju dengan pandangan politiknya, namun kita berurusan dengan ketidaksepakatan yang terhormat dan terbuka, bukan dengan mencoba untuk memotong keluar dari kredit untuk kontribusinya ke sistem.
  • Karena banyak orang tahu sistem sebagai “Linux”, jika kita mengatakan “GNU” mereka hanya mungkin tidak mengenali kita berbicara tentang sistem yang sama. Jika kita mengatakan “GNU / Linux”, mereka dapat membuat sambungan ke apa yang telah mereka dengar.
Saya harus membayar biaya jika saya menggunakan “Linux” dalam nama produk, dan yang juga akan berlaku jika saya mengatakan “GNU / Linux”. Apakah salah jika saya menggunakan “GNU” tanpa “Linux”, untuk menyimpan biaya? ( # trademarkfee )
Tidak ada yang salah dalam pemanggilan sistem “GNU”, pada dasarnya, itulah apa itu. Itu bagus untuk memberikan Linus Torvalds bagian dari kredit juga, tetapi Anda tidak punya kewajiban untuk membayar hak istimewa untuk melakukannya.Jadi jika Anda ingin merujuk ke sistem hanya sebagai “GNU”, untuk menghindari membayar biaya untuk menyebutnya “Linux”, kami tidak akan mengkritik Anda.
Banyak proyek-proyek lain memberikan kontribusi untuk sistem seperti sekarang ini, yang termasuk TeX, X11, Apache, Perl, dan lebih banyak program. Jangan argumen anda berarti kita harus memberi mereka kredit juga? (Tapi itu akan menyebabkan nama begitu lama adalah tidak masuk akal.) ( # banyak )
Apa yang kita katakan adalah bahwa Anda harus memberikan pengembang utama sistem bagian dari kredit. Pengembang utama adalah proyek GNU, dan sistem pada dasarnya GNU.Jika Anda merasa lebih kuat tentang memberikan kredit dimana itu adalah karena, Anda mungkin merasa bahwa beberapa kontributor sekunder juga layak kredit dengan nama sistem. Jika demikian, jauh baik dari kami untuk membantahnya. Jika Anda merasa X11 yang layak kredit dengan nama sistem, dan Anda ingin memanggil GNU/X11/Linux sistem, silahkan lakukan. Jika Anda merasa bahwa Perl hanya menangis keluar untuk menyebutkan, dan Anda ingin menulis GNU / Linux / Perl, silakan.Karena nama yang panjang seperti GNU/X11/Apache/Linux/TeX/Perl/Python/FreeCiv menjadi absurd, pada titik tertentu Anda harus menetapkan ambang dan menghilangkan nama-nama dari banyak kontribusi sekunder lainnya. Tidak ada tempat yang tepat yang jelas untuk mengatur ambang batas, sehingga dimanapun anda mengaturnya, kita tidak akan membantahnya.

Ambang batas yang berbeda akan mengakibatkan pilihan yang berbeda nama untuk sistem. Tapi satu nama yang tidak dapat hasil dari keprihatinan keadilan dan kredit memberi, bukan untuk setiap tingkat ambang batas mungkin, adalah “Linux”. Ini tidak bisa adil memberikan semua kredit ke satu kontribusi sekunder (Linux) sementara mengabaikan kontribusi utama (GNU).

Banyak proyek-proyek lain memberikan kontribusi untuk sistem seperti saat ini, tetapi mereka tidak bersikeras menyebutnya XYZ / Linux. Mengapa kita harus memperlakukan GNU khusus? ( # lain-lain )
Ribuan proyek telah mengembangkan program yang sering disertakan di GNU / Linux saat ini sistem. Mereka semua layak mendapat penghargaan untuk kontribusi mereka, tetapi mereka tidak pengembang utama dari sistem secara keseluruhan, sehingga mereka tidak meminta untuk dikreditkan seperti itu.GNU berbeda karena lebih dari sekedar program memberikan kontribusi, lebih dari sekedar kumpulan program berkontribusi. GNU adalah kerangka di mana sistem itu dibuat.
GNU merupakan sebagian kecil dari sistem saat ini, jadi mengapa kita harus menyebutkan itu? ( # allsmall )
Pada tahun 2008, kami menemukan bahwa GNU paket terdiri 15% dari repositori “utama” dari distribusi GNU / Linux gNewSense. Linux yang membuat naik 1,5%. Jadi argumen yang sama akan berlaku bahkan lebih kuat untuk menyebutnya “Linux”.GNU merupakan sebagian kecil dari sistem saat ini, dan Linux bahkan sebagian kecil. Tapi mereka inti sistem, sistem itu dibuat dengan menggabungkan mereka. Dengan demikian, nama “GNU / Linux” masih tepat.
Banyak perusahaan memberikan kontribusi untuk sistem seperti sekarang ini, tidak berarti kita harus menyebutnya GNU / Red Hat / Novell / Linux (? # manycompanies )
GNU tidak sebanding dengan Red Hat atau Novell, itu bukan sebuah perusahaan, atau organisasi, atau bahkan suatu kegiatan. GNU adalah sistem operasi. (Ketika kita berbicara tentang proyek GNU, yang mengacu pada proyek untuk mengembangkan sistem GNU.) Sistem GNU / Linux adalah berdasarkan GNU, dan itu sebabnya GNU harus tampak dalam namanya.Banyak dari kontribusi perusahaan-perusahaan ‘untuk sistem GNU / Linux terletak pada kode yang mereka telah berkontribusi untuk paket-paket GNU GCC dan berbagai termasuk GNOME. Mengatakan GNU / Linux memberi kredit kepada perusahaan-perusahaan bersama dengan semua sisa pengembang GNU.

Mengapa Anda menulis “GNU / Linux” bukan “GNU Linux”? ( # whyslash )
Mengikuti aturan-aturan bahasa Inggris, dalam pembangunan “GNU Linux” kata “GNU” memodifikasi “Linux”. Hal ini dapat berarti baik “versi GNU dari Linux” atau Baik dari mereka arti “Linux, yang merupakan paket GNU.” Sesuai dengan situasi yang dihadapi.Linux bukan paket GNU, yaitu, hal itu tidak dikembangkan di bawah naungan proyek GNU atau berkontribusi khusus untuk proyek GNU. Linus Torvalds menulis Linux secara mandiri, sebagai proyek sendiri. Jadi “Linux, yang merupakan paket GNU” yang berarti tidak benar.Kita tidak berbicara tentang versi GNU yang berbeda dari Linux, kernel. Para bebas GNU / Linux distro yang memiliki versi terpisah dari Linux , karena “standar” versi berisi firmware non-bebas “gumpalan”. Jika ini bagian dari proyek GNU, bisa dianggap “GNU Linux”, tetapi kita tidak ingin menyebutnya demikian, karena akan terlalu membingungkan.

Kita bicara tentang versi dari GNU, sistem operasi, dibedakan dengan memiliki Linux sebagai kernel. Sebuah garis miring sesuai dengan situasi karena itu berarti sistem ini merupakan kombinasi dari GNU dan Linux “kombinasi.” (Pikirkan “Input / Output”.), Maka, “GNU / Linux”.

Ada cara lain untuk mengekspresikan “kombinasi”. Jika Anda berpikir bahwa tanda-plus lebih jelas, silakan gunakan itu. Di Prancis, tanda hubung adalah jelas: “GNU-Linux”. Dalam bahasa Spanyol, kadang-kadang kita mengatakan “GNU con Linux”.

Mengapa “GNU / Linux” daripada “Linux / GNU”? ( # whyorder )
Ini adalah benar dan tepat untuk menyebutkan kontribusi utama pertama. Kontribusi GNU ke sistem ini tidak hanya lebih besar dari Linux dan sebelum ke Linux, sebenarnya kita memulai seluruh aktivitas.Namun, jika Anda lebih memilih untuk memanggil sistem “Linux / GNU”, yang jauh lebih baik daripada apa yang orang biasanya, yaitu menghilangkan GNU sepenuhnya dan membuatnya tampak bahwa seluruh sistem Linux.
Distro saya disebut “Foobar Linux”; tidak yang menunjukkan itu benar-benar Linux (? # distronames )
Ini berarti bahwa orang-orang yang membuat “Foobar Linux” distro mengulangi kesalahan umum. Kami menghargai bahwa distribusi seperti Debian, Dragora, Musix, Trisquel, dan Venenux telah mengadopsi GNU / Linux sebagai bagian dari nama resmi mereka, dan kami berharap bahwa jika Anda terlibat dengan distribusi yang berbeda, Anda akan mendorong untuk melakukan hal yang sama.
Nama resmi distro saya adalah “Foobar Linux”, tidak salah untuk memanggil apapun distro tapi “Linux” (? # distronames1 )
Jika memungkinkan bagi mereka untuk mengubah “GNU” untuk “Foobar Linux”, itu memungkinkan bagi Anda untuk mengubah kembali dan memanggil distro “Foobar GNU / Linux”. Ini tidak bisa lebih salah untuk memperbaiki kesalahan daripada itu untuk membuat kesalahan.
Bukankah akan lebih efektif untuk meminta perusahaan seperti Mandrake, Red Hat dan IBM untuk memanggil mereka distribusi “GNU / Linux” daripada individu bertanya? ( # perusahaan )
Ini bukan pilihan satu atau yang lain-kita meminta perusahaan dan organisasi dan individu untuk membantu menyebarkan berita tentang hal ini. Bahkan, kami telah meminta ketiga perusahaan tersebut. Mandrake mengatakan akan menggunakan istilah “GNU / Linux” beberapa waktu, tetapi IBM dan Red Hat tidak mau membantu. Seorang eksekutif berkata, “Ini adalah keputusan komersial murni, kami berharap dapat membuat lebih banyak uang menyebutnya ‘Linux’.” Dengan kata lain, bahwa perusahaan tidak peduli apa yang benar.Kita tidak bisa membuat mereka melakukan ini, tapi kami bukan tipe untuk menyerah hanya karena jalan tidak mudah. Anda mungkin tidak memiliki pengaruh sebanyak yang Anda inginkan seperti IBM atau Red Hat, namun Anda masih dapat membantu. Bersama kita dapat mengubah situasi ke titik di mana perusahaan akan membuat lebih banyak keuntungan menyebutnya “GNU / Linux”.
Bukankah lebih baik untuk cadangan nama “GNU / Linux” untuk distribusi software yang murni bebas? Setelah semua, itu adalah ideal GNU. ( # cadangan )
Praktek yang meluas tentang menambahkan perangkat lunak tidak bebas ke sistem GNU / Linux adalah masalah utama bagi masyarakat kita. Ini mengajarkan pengguna yang perangkat lunak tidak bebas adalah ok, dan bahwa menggunakan itu adalah bagian dari semangat “Linux”. Banyak “Linux” Kelompok Pengguna menjadikannya bagian dari misi mereka untuk membantu pengguna menggunakan non-free add-ons, dan bahkan mungkin mengundang salesman untuk datang dan membuat pitches penjualan bagi mereka. Mereka mengadopsi tujuan seperti “membantu pengguna” GNU / Linux (termasuk membantu mereka menggunakan non-free aplikasi dan driver), atau membuat sistem lebih populer bahkan dengan biaya kebebasan.Pertanyaannya adalah bagaimana untuk mencoba mengubah ini.Mengingat bahwa sebagian besar masyarakat yang menggunakan GNU dengan Linux sudah tidak menyadari bahwa apa itu, bagi kita untuk memungkiri versi ini tercemar, mengatakan mereka tidak benar-benar GNU, tidak akan mengajarkan pengguna untuk kebebasan nilai lebih. Mereka tidak akan mendapatkan pesan yang dimaksudkan. Mereka hanya akan menanggapi mereka tidak pernah berpikir sistem ini GNU di tempat pertama.

Cara untuk memimpin para pengguna untuk melihat hubungan dengan kebebasan adalah persis sebaliknya: untuk menginformasikan mereka bahwa semua versi sistem adalah versi GNU, bahwa mereka semua didasarkan pada sistem yang ada khusus demi kebebasan para pengguna. Dengan pemahaman ini, mereka dapat mulai mengenali distribusi yang meliputi perangkat lunak tidak bebas sebagai sesat, versi tercemar GNU, daripada berpikir mereka benar dan tepat “versi Linux”.

Hal ini sangat berguna untuk memulai Kelompok Pengguna GNU / Linux, yang memanggil sistem GNU / Linux dan mengadopsi cita-cita dari proyek GNU sebagai dasar untuk kegiatan mereka. Jika Kelompok Pengguna Linux di daerah Anda memiliki masalah yang dijelaskan di atas, kami sarankan Anda juga kampanye dalam kelompok untuk mengubah orientasi (dan nama) atau memulai sebuah kelompok baru. Orang-orang yang fokus pada tujuan lebih dangkal memiliki hak untuk pandangan mereka, tapi jangan biarkan mereka menyeret Anda bersama!

Mengapa tidak membuat sebuah distribusi GNU Linux (sic) dan panggilan bahwa GNU / Linux? ( # gnudist )
Semua “Linux” distribusi sebenarnya versi dari sistem GNU dengan kernel Linux. Tujuan dari istilah “GNU / Linux” adalah untuk berkomunikasi titik ini. Untuk mengembangkan satu distribusi baru dan menyebutnya itu saja “GNU / Linux” akan mengaburkan titik kita ingin membuat.Sedangkan untuk mengembangkan sebuah distribusi GNU / Linux, kita sudah melakukan ini sekali, ketika kita mendanai pengembangan awal Debian GNU / Linux. Untuk melakukannya lagi sekarang tampaknya tidak berguna, akan banyak pekerjaan, dan kecuali distribusi baru telah keuntungan praktis yang besar atas distro lain, itu akan melayani tujuan.Sebaliknya, kita membantu pengembang 100% gratis GNU / Linux, seperti gNewSense dan Ututo.

Mengapa tidak hanya mengatakan “Linux adalah kernel GNU” dan rilis beberapa versi ada GNU / Linux dengan nama “GNU”? ( # linuxgnu )
Mungkin telah menjadi ide yang baik untuk mengadopsi Linux sebagai kernel GNU kembali pada tahun 1992. Jika kita menyadari, kemudian, berapa lama yang dibutuhkan untuk mendapatkan GNU Hurd untuk bekerja, kita mungkin melakukan itu. (Alas, yang belakang.)Jika kita adalah untuk mengambil versi yang ada GNU / Linux dan mengubah sebutan sebagai “GNU”, yang akan agak seperti membuat versi sistem GNU dan pelabelan itu “Linux”. Itu tidak benar, dan kami tidak ingin bertindak seperti itu.
Apakah proyek GNU mengutuk dan menentang penggunaan Linux di hari-hari awal? ( # mengutuk )
Kami tidak mengadopsi Linux sebagai kernel kita, tetapi kita tidak mengutuk atau menentang itu. Pada tahun 1993 kami mulai membahas pengaturan untuk mensponsori pengembangan dari Debian GNU / Linux. Kami juga berusaha untuk bekerja sama dengan orang-orang yang mengubah beberapa paket GNU untuk digunakan dengan Linux. Kami ingin termasuk perubahan dalam rilis standar sehingga paket-paket GNU akan bekerja out-of-the-box dalam kombinasi dengan Linux. Tapi perubahan itu sering iklan-hoc dan nonportable, mereka perlu dibersihkan untuk instalasi.Orang-orang yang telah membuat perubahan yang menunjukkan sedikit minat dalam bekerja sama dengan kami. Salah satu dari mereka benar-benar mengatakan kepada kami bahwa dia tidak peduli tentang bekerja dengan GNU Project karena ia adalah “pengguna Linux”. Itu datang sebagai kejutan, karena orang-orang yang porting paket GNU ke sistem lain yang umumnya ingin bekerja dengan kami untuk mendapatkan perubahan mereka diinstal. Namun orang-orang ini, mengembangkan sebuah sistem yang terutama didasarkan pada GNU, adalah kelompok (dan masih dibilang hanya) pertama yang mau bekerja dengan kami.Ini adalah pengalaman yang pertama kali menunjukkan kepada kita bahwa orang-orang menyebut versi dari sistem GNU “Linux”, dan bahwa kebingungan ini menghalangi pekerjaan kami. Meminta Anda untuk memanggil sistem “GNU / Linux” adalah tanggapan kita terhadap masalah itu, dan untuk masalah-masalah lain yang disebabkan oleh ironi “Linux”.

Mengapa Anda menunggu begitu lama sebelum meminta orang untuk menggunakan nama GNU / Linux? ( # tunggu )
Sebenarnya kami tidak. Kami mulai berbicara secara pribadi dengan pengembang dan distributor tentang hal ini pada tahun 1994, dan membuat kampanye yang lebih umum pada tahun 1996. Kami akan terus selama itu diperlukan.
Haruskah konvensi GNU / nama diterapkan untuk semua program yang GPL’ed? ( # allgpled )
Kami tidak pernah mengacu pada program-program individu sebagai “GNU / nama”. Ketika sebuah program adalah sebuah paket GNU, kita dapat menyebutnya “namaGNU”.GNU, sistem operasi, terdiri dari berbagai program yang berbeda. Beberapa program di GNU ditulis sebagai bagian dari Proyek GNU atau khusus berkontribusi untuk itu, ini adalah paket GNU, dan kita sering menggunakan “GNU” di nama mereka.Terserah para pengembang program untuk memutuskan apakah mereka ingin berkontribusi dan membuat paket GNU. Jika Anda telah mengembangkan sebuah program dan Anda ingin itu menjadi paket-paket GNU, silakan menulis ke <gnu@gnu.org> , sehingga kita dapat mengevaluasi dan memutuskan apakah kita menginginkannya.

Ini tidak akan adil untuk menempatkan GNU nama pada setiap program individu yang dirilis di bawah GPL. Jika Anda menulis sebuah program dan melepaskannya di bawah GPL, bukan berarti proyek GNU menulis atau bahwa Anda menulis untuk kita. Misalnya, kernel, Linux, dirilis di bawah GNU GPL, tapi Linus tidak menulis itu sebagai bagian dari Proyek GNU-ia melakukan pekerjaan secara mandiri. Jika ada sesuatu yang bukan paket GNU, Proyek GNU tidak bisa mengambil kredit untuk itu, dan menempatkan “GNU” dalam namanya akan tidak tepat.

Sebaliknya, kita berhak menerima kredit keseluruhan untuk sistem operasi GNU secara keseluruhan, meskipun tidak untuk setiap program dan setiap di dalamnya. Sistem ini ada sebagai sistem karena tekad kami dan ketekunan, mulai pada tahun 1984, bertahun-tahun sebelum Linux dimulai.

Sistem operasi Linux yang menjadi populer pada dasarnya sama dengan sistem operasi GNU. Itu tidak sepenuhnya sama, karena memiliki kernel yang berbeda, tapi itu sebagian besar sistem yang sama. Ini adalah varian dari GNU. Itu adalah sistem GNU / Linux.

Linux terus digunakan terutama dalam turunan dari sistem-dalam versi saat ini dari sistem GNU / Linux. Apa yang memberi sistem ini identitas mereka adalah GNU dan Linux di pusat mereka, tidak terlalu Linux sendiri.

Karena banyak dari GNU berasal dari Unix, GNU seharusnya tidak memberikan kredit kepada Unix dengan menggunakan “Unix” dalam namanya? ( # unix )
Sebenarnya, tidak ada GNU datang dari Unix. Unix perangkat lunak berpemilik (dan masih), sehingga menggunakan kode di GNU akan ilegal. Ini bukan kebetulan, inilah mengapa kami mengembangkan GNU: karena Anda tidak bisa memiliki kebebasan dalam menggunakan Unix, atau salah satu sistem operasi lain hari, kami membutuhkan sistem bebas untuk menggantinya. Kami tidak bisa menyalin program, atau bahkan bagian dari mereka, dari Unix, semuanya harus ditulis lagi.Tidak ada kode dengan GNU berasal dari Unix, tetapi GNU merupakan sistem Unix-kompatibel, sehingga banyak dari ide-ide dan spesifikasi GNU memang datang dari Unix. Nama “GNU”, yang merupakan singkatan dari “Not Unix GNU”, adalah cara yang lucu memberikan kredit untuk Unix untuk ini, mengikuti tradisi hacker akronim rekursif yang dimulai pada tahun 70-an.Akronim rekursif yang pertama seperti itu Tint, “Tint Bukan TECO”. Penulis Tint wrote lain pelaksanaan TECO (sudah ada banyak dari mereka, untuk berbagai sistem), tapi bukannya menyebutnya dengan nama yang membosankan seperti “somethingorother TECO”, ia memikirkan nama lucu pintar. (Itu apa artinya hacker: kepintaran main-main .)

Hacker lain menikmati nama yang begitu banyak yang kita ditiru pendekatan. Ini menjadi tradisi yang, ketika Anda sedang menulis dari awal sebuah program yang mirip dengan beberapa program yang ada (mari kita bayangkan namanya “Klever”), Anda bisa memberikan nama singkatan rekursif, seperti “bulu” untuk “Mink Apakah Tidak Klever. “Dalam semangat yang sama kita disebut pengganti kita untuk Unix” GNU Not Unix “.

Secara historis, AT & T Unix yang dikembangkan tidak ingin ada yang memberikan kredit dengan menggunakan “Unix” dalam nama sistem serupa, bahkan dalam suatu sistem 99% disalin dari Unix. AT & T benar-benar mengancam akan menuntut orang yang memberikan AT & T kredit dengan cara itu. Inilah mengapa setiap versi modifikasi berbagai Unix (semua proprietary, seperti Unix) memiliki nama yang sama sekali berbeda yang tidak termasuk “Unix”.

Haruskah kita mengatakan “GNU / BSD” juga? ( # bsd )
Kami tidak menyebut sistem BSD (FreeBSD, dll) “GNU / BSD” sistem, karena istilah yang tidak sesuai dengan sejarah sistem BSD.Sistem BSD dikembangkan oleh UC Berkeley non-free software di tahun 80-an, dan menjadi bebas di awal 90-an. Sebuah sistem operasi bebas yang ada saat ini hampir pasti salah satu varian dari sistem GNU, atau semacam sistem BSD.Orang terkadang bertanya apakah BSD juga merupakan varian dari GNU, seperti GNU / Linux. Hal ini tidak. Para pengembang BSD terinspirasi untuk membuat perangkat lunak kode bebas mereka dengan contoh proyek GNU, dan banding eksplisit dari aktivis GNU membantu meyakinkan mereka untuk memulai, tetapi kode itu sedikit tumpang tindih dengan GNU.

Sistem BSD saat ini menggunakan beberapa paket GNU, seperti sistem GNU dan variannya menggunakan beberapa program BSD, namun, diambil sebagai keseluruhan, mereka adalah dua sistem berbeda yang berkembang secara terpisah. Para pengembang BSD tidak menulis kernel dan menambahkannya ke sistem GNU, sehingga nama seperti GNU / BSD tidak akan sesuai dengan situasi.

Hubungan antara GNU / Linux dan GNU lebih dekat, dan itulah sebabnya nama “GNU / Linux” adalah tepat untuk itu.

Ada versi dari GNU yang menggunakan kernel dari NetBSD. Pengembang menyebutnya “Debian GNU / NetBSD”, tetapi “GNU / kernelofNetBSD” akan lebih akurat, karena NetBSD adalah sistem keseluruhan, bukan hanya kernel. Ini bukan sistem BSD, karena sebagian besar sistem ini sama dengan sistem GNU / Linux.

Jika saya menginstal alat GNU pada Windows, apakah itu berarti saya menjalankan sistem GNU / Windows? ( # othersys )
Tidak dalam arti yang sama yang kita maksud dengan “GNU / Linux”. Alat GNU hanya bagian dari perangkat lunak GNU, yang hanya bagian dari sistem GNU, dan di bawahnya mereka, Anda masih memiliki sistem operasi lengkap yang tidak ada kode yang sama dengan GNU. Semua dalam semua, itu adalah situasi yang sangat berbeda dari GNU / Linux.
Tidak bisa ada sistem Linux tanpa GNU? ( # justlinux )
Ada sistem yang mengandung GNU Linux dan tidak; Android adalah sebuah contoh.Android adalah sangat berbeda dari sistem GNU / Linux-karena tidak mengandung GNU, hanya Linux. Akibatnya, itu sistem yang sama sekali berbeda. Jika Anda berpikir dari keseluruhan sistem sebagai “Linux”, Anda merasa perlu untuk mengatakan hal-hal seperti, “mengandung Android Linux, tetapi tidak Linux, karena tidak memiliki Linux biasa [sic] perpustakaan dan utilitas [artinya sistem GNU]. “Android hanya berisi sebanyak Linux sebagai GNU / Linux tidak. Apa itu tidak memiliki adalah GNU.
Mengapa tidak memanggil sistem “Linux” saja, dan memperkuat peran Linus Torvalds ‘sebagai posterboy bagi masyarakat kita? ( # helplinus )
Linus Torvalds adalah “posterboy” (pilihan orang lain kata, bukan kami) untuk tujuan, bukan kita. Tujuannya adalah untuk membuat sistem yang lebih populer, dan ia percaya nilainya bagi masyarakat terletak hanya dalam keuntungan praktis ia menawarkan: kekuatan, kehandalan dan ketersediaan mudah. Dia tidak pernah menganjurkan kebebasan untuk bekerja samasebagai sebuah prinsip etis, itulah sebabnya mengapa publik tidak menghubungkan nama “Linux” dengan prinsip itu.Linus publik menyatakan ketidaksetujuan dengan cita-cita gerakan perangkat lunak bebas itu. Ia mengembangkan perangkat lunak tidak bebas dalam pekerjaannya selama bertahun-tahun (dan bilang begitu kepada khalayak yang besar di sebuah acara Dunia “Linux”), dan secara terbuka mengundang pengembang sesama Linux, kernel, untuk menggunakan perangkat lunak tidak bebas untuk bekerja di dalamnya dengan dia. Dia bahkan melangkah lebih jauh, dan mengecam orang-orang yang menyarankan bahwa insinyur dan ilmuwan harus mempertimbangkan konsekuensi sosial dari masyarakat teknis kami bekerja-menolak pelajaran dari pengembangan bom atom.Tidak ada yang salah dengan menulis sebuah program bebas untuk motivasi belajar dan bersenang-senang; Linus kernel menulis untuk alasan-alasan merupakan kontribusi penting bagi masyarakat kita. Tetapi orang motivasi bukanlah alasan mengapa sistem bebas yang lengkap, GNU / Linux, ada, dan mereka tidak akan aman kebebasan kita di masa depan. Masyarakat perlu mengetahui hal ini. Linus memiliki hak untuk mempromosikan pandangan-pandangannya, namun, orang harus menyadari bahwa sistem operasi tersebut berasal dari cita-cita kebebasan, bukan dari pandangannya.

Apakah tidak salah bagi kita untuk label bekerja Linus Torvalds “sebagai GNU? ( # claimlinux )
Ini akan salah, sehingga kita tidak melakukan itu. Pekerjaan Torvalds ‘Linux, kernel, kami berhati-hati untuk tidak atribut pekerjaan yang ke Proyek GNU atau label sebagai “GNU”. Ketika kita berbicara tentang seluruh sistem, nama “GNU / Linux” memberinya bagian dari kredit.
Apakah Linus Torvalds setuju bahwa Linux hanyalah kernel? ( # linusagreed )
Dia mengakui ini pada awalnya. Catatan awal rilis Linux mengatakan, “Sebagian besar peralatan yang digunakan dengan linux adalah perangkat lunak GNU dan berada di bawah copyleft GNU. Alat ini tidak dalam distribusi – bertanya kepada saya (atau GNU) untuk info lebih lanjut ” .
Pertempuran sudah hilang-masyarakat telah membuat keputusan dan kita tidak bisa mengubahnya, jadi mengapa berpikir tentang hal itu? ( # hilang )
Ini bukan pertempuran, itu adalah kampanye pendidikan. Apa untuk memanggil sistem ini tidak keputusan tunggal, harus dibuat pada satu saat dengan “masyarakat”: setiap orang, setiap organisasi, dapat memutuskan apa nama yang akan digunakan. Anda tidak dapat membuat orang lain mengatakan “GNU / Linux”, tapi Anda dapat memutuskan untuk memanggil sistem “GNU / Linux” sendiri-dan dengan demikian, Anda akan membantu mendidik orang lain.
Masyarakat telah membuat keputusan dan kita tidak bisa mengubahnya, jadi apa gunanya jika saya mengatakan “GNU / Linux”? ( # whatgood )
Ini bukan situasi yang tidak semua-atau-: gambar yang benar dan yang salah sedang menyebar lebih atau kurang dengan berbagai orang. Jika Anda memanggil sistem “GNU / Linux”, Anda akan membantu orang lain belajar sejarah yang benar sistem, asal, dan alasan untuk. Anda tidak dapat memperbaiki keliru di mana-mana sendiri, lebih dari yang kita dapat, tapi Anda dapat membantu. Jika hanya beberapa ratus orang melihat Anda menggunakan istilah “GNU / Linux”, Anda akan telah mendidik sejumlah besar orang dengan sangat sedikit bekerja. Dan beberapa dari mereka akan menyebar koreksi kepada orang lain.
Bukankah lebih baik untuk memanggil sistem “Linux” dan mengajar orang asal nyata dengan penjelasan sepuluh menit? ( # jelaskan )
Jika Anda membantu kami dengan menjelaskan kepada orang lain dengan cara itu, kita menghargai upaya Anda, tapi itu bukan metode terbaik. Hal ini tidak seefektif menyebut sistem “GNU / Linux”, dan menggunakan waktu Anda tidak efisien.Hal ini tidak efektif karena tidak mungkin tenggelam, dan pasti tidak akan merambat. Beberapa orang yang mendengar penjelasan Anda akan membayar perhatian, dan mereka dapat belajar gambar benar asal sistem. Tapi mereka tidak mungkin untuk mengulangi penjelasan kepada orang lain setiap kali mereka berbicara tentang sistem. Mereka mungkin hanya akan menyebutnya “Linux”. Tanpa terutama bermaksud, mereka akan membantu menyebarkan gambar yang salah.Hal ini tidak efisien karena membutuhkan waktu yang lebih banyak. Mengatakan dan menulis “GNU / Linux” akan membawa Anda hanya beberapa detik hari, bukan menit, sehingga Anda mampu untuk mencapai lebih banyak orang seperti itu. Membedakan antara Linux dan GNU / Linux ketika Anda menulis dan berbicara adalah jauh cara termudah untuk membantu proyek GNU efektif.

Beberapa orang menertawakan Anda ketika Anda meminta mereka untuk memanggil sistem GNU / Linux. Mengapa Anda tunduk diri Anda untuk perawatan ini? ( # pengobatan )
Memanggil sistem “Linux” cenderung untuk memberikan gambaran keliru orang sejarah sistem dan alasan keberadaan. Orang-orang yang menertawakan permintaan kami mungkin telah mengambil yang keliru gambar-mereka pikir pekerjaan kami dilakukan oleh Linus, sehingga mereka tertawa ketika kita meminta kredit untuk itu. Jika mereka tahu yang sebenarnya, mereka mungkin tidak akan tertawa.Mengapa kita mengambil risiko membuat permintaan yang kadang-kadang menyebabkan orang untuk ejekan kita? Karena sering memiliki hasil yang bermanfaat yang membantu proyek GNU. Kami akan menjalankan risiko penyalahgunaan tidak layak untuk mencapai tujuan kita.Jika Anda melihat sebuah situasi yang ironisnya tidak adil yang terjadi, jangan duduk diam. Ajarilah orang-orang tertawa sejarah nyata. Ketika mereka melihat mengapa permintaan dibenarkan, mereka yang memiliki akal akan berhenti tertawa.

Beberapa orang menyalahkan Anda ketika Anda meminta mereka untuk memanggil sistem GNU / Linux. Jangan Anda kehilangan dengan mengucilkan mereka? ( # mengasingkan )
Tidak banyak. Orang yang tidak menghargai peran kami dalam mengembangkan sistem tidak mungkin untuk melakukan upaya substansial untuk membantu kami. Jika mereka melakukan pekerjaan bahwa kemajuan tujuan kami, seperti melepaskan perangkat lunak bebas, itu mungkin untuk alasan yang tidak terkait lain, bukan karena kami meminta mereka. Sementara itu, dengan mengajarkan orang lain untuk atribut pekerjaan kita kepada orang lain, mereka merusak kemampuan kita untuk merekrut bantuan orang lain.Ini tidak masuk akal untuk khawatir tentang mengasingkan orang yang sudah sebagian besar tidak kooperatif, dan itu adalah mengalahkan diri sendiri untuk menjadi terhalang mengoreksi masalah besar jangan sampai kita kemarahan orang-orang yang mengabadikan itu. Oleh karena itu, kami akan terus berusaha untuk memperbaiki ironi tersebut.
Apa pun yang Anda berkontribusi, itu sah untuk mengganti nama sistem operasi? ( # rename )
Kami tidak apa-apa mengganti nama, kita telah memanggil sistem “GNU” sejak kami mengumumkan pada tahun 1983. Orang-orang yang mencoba untuk mengganti nama ke “Linux” seharusnya tidak melakukannya.
Apakah tidak salah untuk memaksa orang untuk memanggil sistem “GNU / Linux”? ( # gaya )
Akan salah untuk memaksa mereka, dan kita tidak mencoba. Kami menyebutnya sistem “GNU / Linux”, dan kami meminta Anda untuk melakukannya juga.
Mengapa tidak menuntut orang yang menyebut seluruh sistem “Linux”? ( # whynotsue )
Tidak ada dasar hukum untuk menuntut mereka, tapi karena kami percaya pada kebebasan berbicara, kita tidak ingin melakukan itu pula. Kami meminta orang untuk memanggil sistem “GNU / Linux” karena itu adalah hal yang benar untuk dilakukan.
Jika Anda tidak memasukkan sesuatu ke dalam GNU GPL untuk membutuhkan orang untuk memanggil sistem “GNU”? ( # memerlukan )
Tujuan dari GNU GPL adalah untuk melindungi kebebasan para pengguna ‘dari mereka yang akan membuat versi berpemilik dari perangkat lunak bebas. Meskipun benar bahwa mereka yang menyebut sistem “Linux” sering melakukan hal-hal yang membatasi kebebasan para pengguna, seperti bundling perangkat lunak tidak bebas dengan sistem GNU / Linux atau bahkan mengembangkan perangkat lunak tidak bebas untuk digunakan tersebut, tindakan hanya memanggil sistem “Linux” tidak, dalam dirinya sendiri, menolak pengguna kebebasan mereka. Tampaknya tidak tepat untuk membuat GPL membatasi apa yang orang nama yang dapat digunakan untuk sistem.
Karena Anda keberatan dengan kebutuhan iklan lisensi BSD asli untuk memberikan kredit kepada University of California, bukan munafik untuk permintaan kredit untuk proyek GNU itu? ( # BSDlicense )
Ini akan munafik untuk membuat nama GNU / Linux persyaratan lisensi, dan kita tidak. Kami hanya meminta Anda untuk memberikan kredit yang layak kita terima.
Karena Anda gagal untuk memasukkan sesuatu ke dalam GNU GPL untuk membutuhkan orang untuk memanggil sistem “GNU”, Anda pantas apa yang terjadi, kenapa Anda mengeluh sekarang (? # layak )
Mengandaikan pertanyaan premis yang agak kontroversial etika umum: bahwa jika orang tidak memaksa Anda untuk memperlakukan mereka dengan adil, Anda berhak untuk mengambil keuntungan dari mereka sebanyak yang Anda suka. Dengan kata lain, diasumsikan bahwa mungkin membuat benar.Kami harap Anda setuju dengan premis seperti kita.
Bukankah Anda lebih baik tidak bertentangan dengan apa yang banyak orang percaya? ( # bertentangan )
Kami tidak berpikir kita harus pergi bersama dengan sejumlah besar orang karena mereka telah disesatkan. Kami berharap Anda juga akan memutuskan kebenaran yang penting.Kami tidak pernah bisa mengembangkan sistem operasi bebas tanpa terlebih dahulu menyangkal kepercayaan, dipegang oleh kebanyakan orang, bahwa perangkat lunak berpemilik adalah sah dan dapat diterima.
Karena banyak orang menyebutnya “Linux”, itu tidak membuat benar? ( # somanyright )
Kami tidak berpikir bahwa popularitas kesalahan membuat kebenaran.
Banyak orang peduli dengan apa yang nyaman atau siapa yang menang, bukan tentang argumen dari benar atau salah. Tak bisakah kau mendapatkan lebih banyak dukungan mereka dengan jalan yang berbeda? ( # menang )
Untuk hanya peduli tentang apa yang nyaman atau siapa yang menang adalah sebuah pendekatan amoral untuk hidup. Perangkat lunak tidak bebas adalah contoh dari pendekatan amoral dan tumbuh subur di atasnya. Jadi dalam jangka panjang itu adalah mengalahkan diri sendiri bagi kita untuk tunduk pada pendekatan itu. Kami akan terus berbicara dalam hal benar dan salah.Kami berharap bahwa Anda adalah salah satu dari mereka yang benar dan salah memang penting.
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 12 Juli 2011 in GNU

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: