RSS

8 of the best tiny Linux distros – Slitaz

12 Jul

Banyak distro Linux ringan di tawarkan adalah didasarkan pada lebih varian desktop populer seperti Debian, tapi yang satu ini tumbuh sepenuhnya dari awal sejak tahun 2007. Itu salah satu dari sedikit yang termasuk bahasa lain selain bahasa Inggris (Spanyol, Perancis, Jerman dan Portugis).

Menginstal dasar cukup kompeten untuk berbagai tugas. Browser adalah Firefox 3.5, yang tidak mungkin aplikasi yang paling ringan Anda bisa memikirkan menginstal, tetapi tidak memberikan Slitaz kemampuan untuk menjalankan hampir semua aplikasi web, yang adalah apa yang banyak orang akan ingin melakukan dengan seperti sebuah distro kecil yang tidak memiliki banyak perangkat lunak sendiri.

Yang mengatakan, ada sekelompok alat yang berguna dimasukkan sebagai bagian dari menginstal minimal, termasuk MTPaint, PDF reader, pemutar musik dan beberapa editor (Leafpad dan Nano). Untuk proyek ringan dan tertanam, agak luar biasa termasuk webserver berfungsi penuh (Lighttpd) dengan PHP / CGI dukungan, dan berbagai alat-alat jaringan standar juga (seperti SSH dan FTP).

Jika Anda merasa perlu untuk mengasapi keluar sistem, ada lebih dari seribu paket yang tersedia dalam repositori online. Manajemen paket adalah melalui alat yang disebut Tazpkg, yang kecil, tetapi langsung dan mudah digunakan.

Paket-paket sendiri arsip kustom dengan informasi termasuk dan dependensi, sehingga Anda tidak akan terjebak di seluruh dunia nyeri menginstal (meskipun Anda terbatas pada paket yang tersedia dari repositori Slitaz, kecuali jika Anda ingin membuat sendiri).

Desktop menggunakan Openbox manajer jendela dingin tetapi rendah biaya overhead, dikombinasikan dengan LXDE desktop, yang harus cukup intuitif untuk sebagian besar pengguna (itu yang paling mirip dengan desktop KDE 3.x).

Slitaz mencapai tujuan menjejalkan banyak ke dalam ruang kecil. Ia tidak memiliki pilihan yang luar biasa dari paket default, tetapi mereka melakukan pekerjaan, dan mereka melakukannya dengan sangat cepat.

Putusan: Slitaz
Versi: 2.0 Memasak
Website: www.slitaz.org
Harga: Gratis

Luar biasa cepat, menipu kuat dan memiliki webserver built-in

Iklan
 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: