RSS

8 of the best tiny Linux distros – Puppy Linux

11 Jul

Ini terdengar seolah-olah harus berdasarkan Yellow Dog, namun pada kenyataannya, Puppy built-dari-yang-base-up distribusi independen dari bawah bawah. Ini adalah menawarkan kelas menengah – tidak dilucuti kembali sebagai beberapa distro, tapi tidak kembung keluar untuk CD penuh baik.

Penggunaan memori rendah rata-rata dan kernel terbaru memberikan peluang bagus untuk dukungan hardware, meskipun akan berjalan di hardware i386. Ini berjalan langsung dari RAM pada boot awal dan mengungkapkan desktop dikemas dengan beberapa aplikasi yang dipilih merenung berserakan.

Ada banyak script membantu untuk memandu Anda melalui hal-hal seperti pengaturan preferensi tampilan dan menginstal ke disk, tetapi Anda masih harus melakukan beberapa tahap secara manual. Seperti sering terjadi, mengasapi kurang berarti aplikasi kurang lengkap dan bermanfaat yang melakukan segalanya untuk Anda, sehingga Anda akan perlu untuk memasukkan sedikit usaha masuk

Anjing berhasil pak banyak program untuk ruang kecil. Untuk grafis, ada versi lite Inkscape, beberapa alat kamera, MTPaint dan Gxine. Browsing dan mail ini diurus oleh versi lengkap dari aplikasi SeaMonkey daripada terpisah, sementara Gnumeric dan AbiWord harus cukup untuk keperluan kantor paling.

Paket yang tersedia untuk menginstal tambahan termasuk IceWM dan Openbox jika Anda tidak suka window manager default, ditambah pilihan alat-alat lain. Tentu saja, distribusi juga memiliki GCC, sehingga Anda dapat membangun perangkat lunak Anda sendiri – yang mungkin diperlukan karena repositori hanya memegang beberapa lusin aplikasi tambahan.

Meskipun mungkin membatasi jumlah program yang tersedia, masih ada banyak untuk merekomendasikan Puppy – itu berjalan seperti sebuah distro, padat modern, tetapi di sebagian kecil ruang. Namun, jika Anda memiliki kebutuhan aplikasi tertentu, mungkin lebih mudah untuk mencari di tempat lain.

Putusan: Puppy Linux
Versi: 4.3.1
Website: www.puppylinux.org
Harga: Gratis

Sebuah penawaran yang solid dan dapat diandalkan, tetapi perangkat lunak terbatas yang tersedia

Iklan
 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: