RSS

8 of the best tiny Linux distros – Lubuntu

10 Jul

Awal tahun 2009, ‘Ruang’ Mark Shuttleworth memberikan mengangguk untuk proyek Ubuntu yang akan menciptakan varian ringan dari distro favorit dunia. Berbasis di sekitar LXDE, Lubuntu sedang dalam perjalanan. Dan itu masih. Yah, mendapatkan sebuah distro baru yang diurutkan keluar memakan waktu lebih dari beberapa bulan, jadi kita tidak boleh terlalu keras.

Ini juga diperhatikan bahwa pada saat menulis, rilis saat ini masih versi alpha, jadi kita memberikan lintang ekstra.

Seperti kebanyakan distribusi lain di sini, media instalasi berjalan sebagai live CD pertama, yang merupakan cara yang berguna untuk memeriksa bahwa sistem ini akan bekerja dengan perangkat keras Anda sebelum Anda pergi ke kesulitan menginstal itu. Jika Anda membayangkan bahwa Lubuntu akan melihat sesuatu seperti Ubuntu, ide yang akan dihancurkan menit beban desktop.

Lubuntu memiliki lebih banyak kesamaan dengan distribusi LXDE lainnya, dengan LXPanel berjalan di bagian bawah layar dan melihat lebih KDE 3.x untuk hal ketimbang Gnome. Aplikasi yang dipilih tidak cukup biasa – Firefox, AbiWord dan Gnumeric adalah di antara yang termasuk, yang tampaknya menunjukkan bahwa tidak semua dalam distro ini akan dikupas sampai ke tulang.

Tentu saja, titik jual utama dari distro ini adalah bahwa ia akan memiliki akses ke repositori Ubuntu untuk upgrade mudah dan banyak paket tambahan untuk menginstal jika Anda membutuhkannya.

Kami memang memiliki beberapa masalah instalasi ini ke disk, sehingga angka-angka dalam tabel pada 35 halaman yang membandingkan penggunaan memori dan ruang disk tidak begitu dapat diandalkan. Namun, karena ini masih merupakan rilis alpha, Anda tidak bisa benar-benar bergantung pada mereka juga.

Lubuntu pasti salah satu untuk melihat masa depan. Dengan dukungan dari Canonical, itu akan memiliki sumber daya pengembang untuk membuat proyek-proyek lite distro agak cemburu.

Putusan: Lubuntu
Versi: Alpha Lucid 2
Website: http://lubuntu.net
Harga: Gratis

Meskipun tidak terlihat seperti Ubuntu, ini adalah salah satu untuk mengawasi ketika bergerak menuju rilis stabil

Iklan
 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: