RSS

8 of the best tiny Linux distros – Damn Small Linux

08 Jul
Ada banyak alasan untuk menginginkan sebuah distro rendah sumber daya berjalan pada komputer Anda.

Mungkin Anda memiliki beberapa perangkat keras kuno yang Anda butuhkan untuk bernapas kehidupan baru ke dalam. Mungkin Anda menginginkan sesuatu yang akan muat di memory stick berukuran sederhana. Atau mungkin bahwa Anda ingin menjalankan mesin virtual secara bersamaan 200 pada desktop Anda.

Hal-hal penting yang kita akan melihat di sini adalah jumlah ruang yang dibutuhkan, berapa banyak kekuatan pemrosesan yang diperlukan untuk mendapatkan distro berjalan pada tingkat yang dapat diterima, dan usaha yang dibutuhkan untuk mendapatkannya bekerja.

Sesuatu untuk diingat adalah bahwa salah satu cara di mana pengembang dapat menciptakan slimmed bawah distro adalah dengan membolos script dan penyihir bahwa kami datang untuk mengambil untuk diberikan. Hal ini dapat mempersulit tugas yang anda harapkan langsung, seperti menginstal perangkat lunak.

Kriteria Ketat

Kebenaran yang sederhana adalah bahwa Anda akan mendapatkan jari-jari Anda sedikit grubbier dengan distro sumber daya rendah daripada Anda akan dengan salah satu fitur lengkap. Dalam memilih daftar kami, kami sudah meninggalkan beberapa pesaing baik karena mereka tidak mendukung prosesor yang lebih tua, mereka tidak akan menginstal di 4GB atau kurang ruang, mereka hanya tidak bekerja pada hardware kita atau mereka tidak lagi dipertahankan (seperti halnya untuk kedua ATURAN dan U-Lite).

Satu-satunya pengecualian untuk ini adalah Damn Small Linux – meskipun telah lebih dari satu tahun sejak rilis terakhir, dan homepage ini setenang kantor LXF di 9,30 pada Senin pagi, ini masih seperti proyek digunakan secara luas dan berpengaruh yang dianggap layak inklusi.

Masih ada banyak kegiatan di daerah rendah-sumber daya distro, termasuk WattOS, yang kami harap untuk menutupi waktu berikutnya. Kami juga memberikan Zenwalk mencoba, tapi mengalami kesulitan mencoba untuk menjalankannya pada sistem rendah-spec yang kita diizinkan sendiri di sini. Tapi selain dari ini, itu sebuah distro ringan dan mampu tetap dan layak lihat jika Anda punya waktu.

Damn Small Linux: distro kartu kredit asli

Kebangkitan dan kejatuhan Damn Small Linux adalah salah satu dari mereka cerita sepanjang garis dari konsep besar dilaksanakan dengan baik. Idenya adalah untuk menciptakan sebuah distro Linux yang cukup kecil untuk muat pada CD-ROM berukuran kartu kredit. Dengan ukuran target 50MB atau kurang, format ini tentu berkonsentrasi pikiran pengembang jika mereka juga ingin menciptakan pengalaman pengguna bebas repot.

Untuk sebagian besar, DSL tidak berhasil. Berdasarkan kakek dari semua CD Live, Knoppix, DSL strip keluar lapisan demi lapisan non-esensial barang, sementara meninggalkan sistem inti bekerja. Ini mungkin tidak persis akan penuh dengan aplikasi, tapi ada cukup di sana untuk melegitimasi klaim untuk judul sebuah sistem operasi desktop.

Lihatlah masa lalu yang agak kikuk antarmuka dan sulit-untuk-membaca teks dan Anda akan kagum pada jumlah fungsi yang disertakan dengan DSL. Teks editor, PDF viewer, Firefox dan utilitas berguna lainnya menyediakan lingkungan yang bisa diterapkan dan stabil.

Ada tugas khusus add-on Sial paket Small Linux tersedia untuk download juga, dan itu sulit untuk kesalahan tingkat dukungan hardware.

Sayangnya, kisah DSL tidak memiliki akhir yang bahagia saat ini. Komunitas berkembang tampaknya telah berpisah bukan fractiously atas tuntutan yang dibuat oleh beberapa kontributor, sehingga sudah setahun sejak salah satu kontributor utama bahkan telah diposting di situs proyek. Masa depan pembangunan tampaknya tidak pasti.

Kami telah menyertakan di sini (meskipun pengecualian sistem mati lain) karena masih memegang sangat baik untuk beberapa pilihan lain, dan tetap banyak digunakan.

Jika Anda perlu bukti lebih lanjut, DSL dipilih adalah salah satu dari beberapa sistem yang didukung oleh proyek (BKO) boot.kernel.org. Yang mengatakan, jelas waktu memakai di, DSL perlahan-lahan menjadi lebih dan lebih dari tanggal, dan akhirnya dapat menjadi sesuatu kewajiban.

Putusan: Damn Small Linux
Versi: 4.4.10
Website: www.damnsmalllinux.org
Harga: Gratis

Ini adalah pilihan yang layak jika Anda memiliki ruang dan memori untuk cadangan

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: