RSS

8 of the best photo managers for Linux

08 Jul
Sejak kedatangan kamera digital konsumen, hard drive telah mengisi dengan gambar dari setiap acara sosial, tidak peduli seberapa membosankan.

Segera menjadi jelas bagi kakap senang bahwa di mana Anda pernah hanya harus mencari di laci atau album foto untuk menemukan snap tertentu, di sana sekarang mungkin ribuan dari mereka pada hard drive Anda. Sehingga kebutuhan untuk perangkat lunak manajemen foto dilahirkan.

Munculnya digital berarti bahwa orang umumnya mengambil banyak gambar dari hal yang sama karena mereka dapat, menghasilkan kekenyangan gambar serupa. Perangkat lunak yang baik dapat membantu menyaring penjaga dari orang-orang yang termasuk dalam tempat sampah, dengan menampilkan thumbnail kualitas dan melacak sumber. 

Menambahkan tag dan metadata hampir suatu keharusan juga. Kamera high-end biasanya dapat menembak apa yang dikenal sebagai gambar RAW. File-file ini adalah data berkualitas tinggi yang direkam langsung dari sensor kamera, tapi ini datang dalam array mempesonakan format, sehingga tidak format seperti itu, tapi istilah yang digunakan untuk sejumlah besar jenis file yang berbeda dan sering proprietary.

Karena kamera memiliki sumber daya terbatas, gambar JPEG yang mereka hasilkan sering dapat diperbaiki dalam perangkat lunak pada komputer. Sebuah aplikasi foto yang baik akan menerima data RAW dan mengubahnya ke file JPEG. Utilitas lama digunakan, dcraw, sering digunakan untuk memecahkan kode format ini, dan semua aplikasi di sini menggunakan atau perpustakaan mereka sendiri untuk decode file RAW, untuk berbagai keberhasilan.

Kemampuan organisasi yang baik termasuk mampu tag gambar, mencari metadata kamera tertentu dan akhirnya bisa meng-upload, menampilkan atau mencetak gambar yang dipilih. Beberapa orang hanya menyimpan foto mereka pada komputer mereka, tetapi banyak sekarang ingin berbagi mereka.

Dukungan untuk situs berbagi foto bonus, bahkan untuk perangkat lunak profesional. Semua kebanyakan orang inginkan adalah untuk dapat menempatkan gambar mereka di suatu tempat, dan menemukan yang mereka inginkan, ketika mereka ingin mereka.

1. Fotoxx

Fotoxx, meskipun selebriti memiliki muncul di HotPicks beberapa kali, jauh dari arus utama perangkat lunak manajemen foto, dalam hal fitur dan mungkin pengguna. Tapi itu tidak berarti Anda tidak harus mempertimbangkan hal itu.

Mendukung gambar RAW, misalnya, dan paket pilihan alat untuk memanipulasi mereka. Ia juga memiliki fitur yang hilang dari beberapa aplikasi utama lebih lanjut di sini. Kebanyakan dari fitur ini eksotis dapat ditemukan dalam menu Combine.

Modus Panorama, misalnya, menggabungkan beberapa gambar, dengan sedikit penempatan manual dari pengguna. Tembakan ditempatkan satu per satu, dan hasilnya cukup bagus – ini bukan merupakan pengganti untuk jahitan perangkat lunak, yang menciptakan seluruh montase, tetapi melakukan pekerjaan untuk panorama 360 °.

Apa Fotoxx panggilan modus HDF adalah efek kombinasi serupa, tapi di sini dibutuhkan beberapa gambar dengan wilayah yang berbeda dalam fokus, dan mencoba untuk menggabungkan mereka ke dalam keseluruhan terus menerus, memberikan kedalaman tak terbatas lapangan.

Ada banyak trik lain, seperti nada-pemetaan manual dan dukungan HDR. Sekali lagi, ini memiliki kemungkinan untuk penyesuaian manual, jadi tidak ada masalah mengambil gambar terpisah dengan tangan daripada harus kamera yang mengambil tiga sekaligus.

Dengan dukungan untuk berbagai format RAW melalui perpustakaan UFRaw dan 16-bit kedalaman warna, Fotoxx dapat churn out gambar berkualitas tinggi, diberikan bahan sumber yang tepat. Ada dukungan dasar penandaan menggunakan data Exif, tapi ini adalah desentralisasi.

Beberapa orang mungkin berpendapat ini adalah cara yang lebih baik untuk mengatur foto – Fotoxx toko tag dan info lainnya langsung ke Exif. Downside adalah bahwa ia memiliki untuk mengindeks semua gambar jika Anda mencari pic tertentu, yang berarti mengetahui kira-kira di mana itu adalah untuk mulai dengan.

Fotoxx 9,7
Harga: Gratis
Website: http://kornelix.squarespace.com/fotoxx/

2. Picasa

Picasa, jika Anda tidak menyadari, manajemen foto Google klien, dengan link yang kuat ke layanan berbagi berbasis web dengan nama yang sama. Ini antarmuka dengan layanan online, tetapi Anda dapat menggunakannya sebagai aplikasi standalone tanpa pernah sign up untuk sebuah account Picasa.

Kami memilih rilis 3.0 alpha untuk Linux, yang mungkin tampak tidak adil, dalam kasus apapun bug. Ironisnya, ia bekerja lebih baik daripada versi 2,7 stabil di distro paling modern.

Masalah terbesar dengan Picasa adalah ketergantungan pada Anggur. Ini bukan aplikasi Linux asli – versi RPM dan Deb kurang lebih sama dengan Windows satu, tapi dengan versi khusus dari Anggur disertakan. Tinjauan singkat di forum dukungan akan memberitahu Anda bahwa itu tidak selalu bermain baik.

Bahwa selain, kekuatan Picasa adalah manajemen dan alat pengindeksan. Pada pertama kali menjalankan perangkat lunak, perburuan semua gambar dalam direktori home Anda dan menyajikan mereka dalam memerintahkan tanggal-folder. Ini membuat karya pendek mengimpor file dari sumber lain dan bahkan akan menggunakan waras kembali-ujungnya untuk mendukung setiap scanner yang mungkin Anda miliki.

Organisasi adalah titik kuat. Picasa menyimpan database, tapi daun gambar Anda di situ, lebih memilih untuk indeks mereka dan tag mereka. Anda dapat mencari tag, dan perangkat lunak bahkan mencakup fitur-fitur seperti pencarian berdasarkan warna.

Beberapa pilihan mungkin merasa menarik perhatian, dan rendah-fi jahitan modus, Kolase, bukan untuk stitchups serius, tapi itu cepat dan mudah digunakan, seperti fungsi pengeditan dasar. Anda dapat mengekspor dan sinkronisasi Anda terkunci dengan Picasa online, atau blog gambar ke layanan Blogger, namun tidak memungkinkan Anda untuk menggunakan non-layanan Google.

Picasa 3.0 Alpha
Harga: Gratis (proprietary lisensi)
Website: http://picasa.google.com

3. Bibble Pro

Ini adalah perangkat lunak hanya dalam Roundup yang meminta Anda untuk berpisah dengan uang tunai, tetapi ketika Anda melihat fitur-fitur yang ditawarkan, Anda mungkin tergoda.

Katalogisasi, penandaan, warna profil, koreksi warna, koreksi lensa … Ia bahkan memiliki database lensa, yang bisa cocok menggunakan kamera data Exif untuk memilih pengaturan terbaik untuk Anda.

Kemampuan untuk memiliki beberapa database adalah fitur rapi, dan hampir semuanya mampu menjadi disimpan sebagai profil dalam beberapa cara, sehingga dapat diterapkan untuk tembakan serupa. Untuk itu, katalog yang sangat baik, karena dapat menyaring melalui gambar berdasarkan data Exif.

Untuk semua ini, masih sedikit cahaya pada alat detail – Anda mungkin perlu editor eksternal untuk melakukan beberapa retouching gambar setelah mereka telah diekspor.

Dalam mitigasi, jika Anda dapat meluangkan waktu, Bibble memiliki layer mode ahli, yang dikombinasikan dengan alat seleksi, dapat digunakan untuk menghasilkan lapisan koreksi tweakable untuk gambar apapun.

Jika ada satu kritik utama dari software ini, itu font, kecil kurus antarmuka, yang membuat dialog dan menu yang paling menyenangkan untuk membaca. Pilihan hanya dalam Prefs adalah untuk membuatnya lebih kecil!

Bibble dengan harga kompetitif untuk pasar profesional di mana, pada platform lain, itu melawan orang-orang seperti Adobe Lightroom. Dalam hal itu, harga tidak terlalu ekstrim. Tidak menawarkan alat yang jauh lebih tepat daripada aplikasi Linux tunggal, dan Anda mendapatkan dukungan komersial untuk perangkat lunak.

Ini mungkin lebih dari sedikit dari atas bagi pengguna di rumah, kecuali jika Anda membutuhkan fitur seperti pengurangan kebisingan untuk fotografi Anda. Ada versi Lite yang direncanakan, tetapi rincian tentang fitur-fiturnya dan harga tidak tersedia pada saat penulisan.

Bibble Pro 5.0
Harga: $ 200 (£ 131)
Website: http://bibblelabs.com

4. Rawstudio

Rawstudio muncul dari kebutuhan untuk proses file RAW di Linux. Ia menggunakan dcraw perpustakaan yang sangat baik, yang saat ini mendukung lebih dari 300 kamera, dan biasanya melakukan pekerjaan yang lebih baik dari decoding mereka daripada perangkat lunak yang disediakan oleh produsen kamera.

Alur kerja aplikasi ini berpusat, dan difokuskan pada gambar kamera RAW (walaupun Anda juga dapat memuat file JPEG jika Anda inginkan). Titik itu pada sebuah direktori (tidak akan men-download gambar langsung dari kamera Anda kecuali jika dipasang sebagai perangkat) dan secara otomatis menghasilkan thumbnail di panel atas.

Klik salah satu untuk memilih, dan alat-alat di panel sebelah kanan menjadi hidup, membuat penyesuaian kurva mudah, kontrol eksposur dan hal-hal yang biasa Anda mungkin ingin melakukan ketika memproses file RAW. Sebuah keran sederhana dari tombol angka, 1, 2 atau 3, akan memprioritaskan kelompok atau gambar, sehingga sedikit lebih mudah untuk pergi dan memilih pemenang dari sesi.

Penyesuaian individu dapat dibuat untuk salah satu dari tiga profil pengaturan, dan hasilnya dapat diekspor satu per satu, atau sebagai bagian dari batch. Ini adalah fitur terbaik dari Rawstudio, terutama jika Anda pengolahan banyak gambar.

Dalam hal mengedit gambar melampaui tanam dan meluruskan, tidak ada di sini, juga tidak ada alat manajemen, meskipun tidak tag kehormatan rating. Ini dengan mudah dapat menjadi bagian dari alur kerja sekalipun, di mana gambar yang dihasilkan itu kemudian dimuat ke dalam aplikasi lain, seperti Gimp, untuk retouching.

Rawstudio melakukan pekerjaan yang rapi dan efisien JPEG menghasilkan, atau bahkan batch processing gambar JPEG, tetapi bukan satu-stop-shop untuk segala kebutuhan foto Anda.

Rawstudio 1.2
Harga: Gratis
Website: http://rawstudio.org

5. F-Spot

Aplikasi ini datang entah dari mana dan menjadi default Gnome program untuk manajemen foto, pada merit.

Visi perangkat lunak adalah untuk menyediakan solusi manajemen foto lengkap, dari saat Anda men-download gambar dari kamera Anda ketika Anda mengirim email, mencetak keluar atau meng-upload ke salah satu dari setengah lusin layanan online (seperti Flickr, Facebook dan Picasa) bahwa F-Spot mendukung.

Tags dapat diterapkan pada saat mengimpor, dan gambar dapat disalin ke lokasi pusat di mana mereka dipilah ke dalam folder tergantung pada tanggal. Seluruh katalog bisa dinavigasi melalui timeline di bagian atas (mengingatkan iPhoto), tetapi Anda juga dapat mencari berdasarkan tag.

F-Spot memiliki banyak fitur rapi, seperti mencari duplikat gambar, atau cara menyimpan sejarah file yang telah diedit, dipotong atau Retouched. Satu masalah adalah bahwa alat untuk mengoreksi gambar yang tidak terlalu bagus.

Meskipun melakukan pekerjaan yang mengesankan mengimpor gambar RAW, tidak ada kontrol baik dari penyesuaian kurva seperti Bibble atau Rawstudio. Kontrol memberikan penyesuaian yang memadai untuk gambar normal meskipun, tetapi kurangnya alat editing berarti bahwa retouching harus dilakukan di tempat lain.

Dalam kasus tersebut, F-Spot akan meluncurkan aplikasi untuk Anda dan membuat cadangan dari asli jika anda ingin. Tag hirarkis yang bagus dan lebih mudah untuk mengelola. F-Spot melakukan hal yang layak ketika mengekspor mereka, sehingga Anda dapat menyimpan tag yang sama di Flickr, misalnya. Hal ini juga menghasilkan halaman HTML secara langsung dari gambar bagi Anda untuk meng-upload ke situs Anda sendiri.

Beberapa fitur keren dari F-Spot diatur sebagai plugin, dan beberapa tidak diaktifkan secara default – sehingga memeriksa Edit> Mengelola menu Extensions.

F-Spot 0.6.1.5
Harga: Gratis
Website: http://fspot.org

6. RawTherapee

RawTherapee tidak memiliki banyak perhatian dari pengguna Linux sejauh ini, mungkin karena baru-baru ini telah dirilis di bawah GPL. Penulis telah memutuskan bahwa hal ini mungkin berguna jika beberapa coders lain membantu dengan menjaga aplikasi ini, tapi itu menakjubkan untuk mempertimbangkan bahwa, karena, itu cukup banyak pekerjaan satu orang.

Ini sangat banyak jatuh ke dalam kamp Rawstudio dan Bibble, dalam hal ini adalah alat yang cocok untuk manajemen alur kerja berkualitas tinggi DSLR, jadi jika Anda tidak digunakan untuk mengedit foto, Anda mungkin menemukan banyak kontrol dan fungsi membingungkan. Dan ada banyak kontrol!

Perangkat lunak ini fitur banyak fungsi dan kontrol baik yang Anda temukan di Bibble Pro komersial. Ini mungkin kurang beberapa dari memperbaiki kemahiran dan kedalaman warna dan penghapusan kebisingan, tetapi fitur yang ada.

Kekecewaan adalah kurangnya editor kurva untuk mengontrol kontras dan kecerahan gambar. Hal ini hadir dalam versi sebelumnya dari perangkat lunak, sehingga nampaknya akan diperkenalkan kembali ke versi lama pengujian.

Seperti dengan beberapa perangkat lunak lain dalam tes ini, Anda dapat menyimpan profil yang berbeda untuk membuat pengolahan sesi seluruh atau gambar dari kamera tertentu yang jauh lebih mudah. Seperti Rawstudio, aplikasi ini mendukung mode batch processing, sehingga Anda dapat menjalankan tugas-tugas konversi di latar belakang.

Untuk output, mendukung JPEG dan 8-atau 16-bit TIFFs dan PNGs. Anda dapat mengekspor langsung ke program editing untuk retouch. Karena sifat alpha perangkat lunak, beberapa fitur yang saat ini beroperasi dalam mode non-fungsionalitas, terutama thumbnail preview, tapi kemungkinan bug ini akan disetrika keluar segera.

RawTherapee 3.0 Alpha
Harga: Gratis / GPL
Website: www.rawtherapee.com

7. Digikam

Seperti aplikasi yang telah ada selama lebih dari beberapa tahun, Digikam memiliki pasang surut, tetapi 12 bulan terakhir telah sebuah. Jumlah fitur yang telah ditambahkan dan pekerjaan yang dilakukan pada aplikasi ini adalah staggering.It tidak mengherankan besar sehingga mendapat rilis 1,0 tengara sebelum Natal.

Fitur-fitur baru mencakup kemampuan untuk memuat 12 – dan 16-bit gambar dari file RAW dan bekerja di bahwa kedalaman bit-, sehingga Anda tidak membuang informasi yang pergi. Hal ini mengangkatnya ke peringkat dengan orang seperti Bibble dan RawTherapee dalam hal kualitas output.

Pekerjaan belum semua berada di sisi teknis hal. Salah satu kritik abadi Digikam telah bahwa itu sulit untuk belajar. Untuk batas tertentu, bahwa kritik masih wajar – tidak bekerja seperti kebanyakan aplikasi gambar lainnya, sehingga semacam kurva belajar tidak bisa dihindari. Namun, telah membuat langkah untuk menjadi lebih user-friendly.

Lama sisi-by-side sebelum dan setelah menampilkan gambar telah diperbarui untuk menyertakan perubahan Gunaka mouse, memungkinkan Anda untuk melihat seluruh gambar lebih jelas. Dengan menggabungkan Marmer, ada cara mudah untuk drag and drop gambar pada sebuah dunia untuk menambahkan informasi geolocation.

Jika Anda tidak ingat di mana gambar disimpan, tapi tahu seperti apa bentuknya, Anda selalu dapat mencoba pencarian fuzzy – menggambar ditembak Anda terbaik pada foto dan Digikam akan mencoba untuk mencocokkan itu.

Ini mungkin tidak menjadi perangkat lunak yang paling mudah digunakan – banyak dari fitur-fiturnya terbaik mengambil beberapa pencarian untuk – tetapi memiliki alat begitu banyak sehingga sulit untuk membuat mereka semua mudah untuk mendapatkan. Baru rilis memiliki beberapa masalah stabilitas, tapi sayangnya ini lebih berkaitan dengan pustaka KDE yang mendasari keripik. Itu cenderung untuk menjalankan lebih andal pada beberapa distro, seperti SUSE.

Digikam 1.1.0
Harga: Gratis
Website: www.digikam.org

8. KPhotoAlbum

KPhotoAlbum tidak benar-benar berpura-pura menjadi apa pun lebih daripada mengorganisir dan alat melihat, dan duduk di aliansi dengan Digikam di sisi KDE pagar. Bahkan, banyak pekerjaan telah dilakukan pada pustaka grafis KDE untuk membuat mereka berbagi baik, banyak manfaat dari KPhotoAlbum dalam hal dukungan data Exif, misalnya.

Salah satu Downers pertama tentang KPhotoAlbum adalah bahwa segera meminta Anda di mana Anda ingin menyimpan semua gambar Anda. Perangkat lunak ini hanya akan mengindeks sebuah direktori tunggal, sehingga semua gambar Anda akan harus tinggal di tempat yang sama.

Juga, tidak ada gagasan nyata mengimpor file dari kamera atau card reader – jika Anda ingin mereka di album Anda, Anda harus menyalinnya sendiri.

Dalam hal organisasi, setelah gambar telah ditambahkan, ada banyak yang harus dikatakan untuk KPhotoAlbum. Ini memiliki perangkat waktu yang sama ke F-Spot, dan dapat mengatur gambar berdasarkan tag atau properti. Ini cepat dan mudah untuk membuat slideshow juga.

KPhotoAlbum akan membaca file RAW, melalui utilitas dcraw mana-mana, tapi Anda dapat mengatakan hal itu lebih suka tidak – bahkan ada opsi untuk mengabaikan file RAW jika gambar JPEG sama bernama hadir. Mengedit pilihan terbatas untuk mengubah sederhana, tapi klik kanan memungkinkan Anda untuk mengirim foto ke aplikasi lain.

Fitur utama dari KPhotoAlbum adalah webnya kesadaran. Ini telah oleh jauh jangkauan luas pilihan ekspor, terutama karena mendukung semua umum situs sharing foto, serta orang-orang seperti SmugMug dan Facebook. Ini dilakukan melalui serangkaian mengesankan plugin ekspor, sehingga ada kemungkinan bahwa lebih dapat ditambahkan.

KPhotoAlbum 4.1.1
Harga: Gratis
Website: www.kphotoalbum.org

Pemenang: Digikam

Semua perangkat lunak dilakukan baik dalam tes, bahkan versi alpha, jadi setidaknya mereka semua bekerja sampai batas tertentu. Pertanyaan kuncinya adalah seberapa baik fitur dari berbagai program memenuhi kebutuhan fotografer rata-rata, dan memang, yang tepat adalah fotografer rata-rata?

Orang yang berbeda akan ingin melakukan hal yang berbeda dengan gambar mereka. Jika Anda memiliki beberapa kebutuhan putus asa untuk fitur paling profesional dengan biaya apapun, Bibble Pro 5 mungkin adalah taruhan terbaik, hanya karena set fitur yang komprehensif. Ia tidak bermain sebagai baik dengan Linux sebagai beberapa aplikasi lain, dan kurangnya pengaturan tampilan mungkin sakit, tapi menghasilkan output yang baik.

Untuk kas secara signifikan kurang, Anda bisa mendapatkan hampir fitur yang sama set dari RawTherapee, yang memiliki jumlah yang menakjubkan fungsi untuk high-end digital fotografi. Tapi ini benar-benar di ujung spesialis, dan untuk pengguna rumahan, kurangnya beberapa kemudahan penggunaan dan hemat tenaga kerja fungsi ditemukan di tempat lain.

Untuk penggunaan yang lebih umum, Picasa, F-Spot dan KPhotoAlbum semua memiliki jasa-jasa mereka, khususnya dalam hal organisasi. Jika Anda berbagi foto online dengan Picasa sudah, klien Picasa adalah sedikit no-brainer.

F-Spot sangat baik di gambar mengatur dan membantu Anda menemukan gambar jika Anda berniat untuk menjaga mereka semua dapat diakses pada komputer Anda, dan memiliki lebih dari beberapa pilihan untuk meng-upload dan menghasilkan halaman web juga. KPhotoAlbum bersifat restriktif dalam beberapa hal, karena memaksa Anda untuk menyimpan gambar di sebuah lokasi sentral, tetapi tidak mendukung berbagai terluas pilihan upload.

Mungkin itu karena versi gemerlapan baru hanya keluar bahwa Digikam mengambil trofi keseluruhan di sini. Ini menggabungkan fitur organisasi dan mengedit, dan hampir sama di rumah dengan high-end file karena dengan keluarga terkunci.

Dengan alat editing berguna serta dapat diakses fitur auto-correction, itu sebagian besar hidup sampai klaim menjadi aplikasi all-in-satu foto. Ini mungkin tidak menjadi perangkat lunak termudah untuk memahami dan menggunakan, jadi itu jauh dari sempurna, dan itu akan sangat dimengerti untuk memilih sesuatu yang lebih ramah, seperti Picasa atau F-Spot.

 
22 Komentar

Ditulis oleh pada 8 Juli 2011 in Aplikasi, Best of The Best

 

Tag: ,

22 responses to “8 of the best photo managers for Linux

  1. pulsa hepi

    4 Maret 2012 at 12:51 AM

    I regard something truly special in this web site.

     
  2. Luke

    4 Maret 2012 at 2:53 PM

    I will try to return later to Complete the rest of the beautiful article .. Thank you for the management of the site

     
  3. agence referencement

    9 Maret 2012 at 2:25 AM

    Thanks for sharing all these wonderful articles. In addition, the best travel and also medical insurance strategy can often eliminate those problems that come with journeying abroad. A new medical crisis can soon become very costly and that’s likely to quickly impose a financial problem on the family’s finances. Setting up in place the perfect travel insurance bundle prior to setting off is worth the time and effort. Thanks

     
  4. louis vuitton belts

    12 Maret 2012 at 8:35 AM

    Can you tell us more about this? I’d like to find out some additional information.

     
  5. Penginapan Murah Di Pontianak

    14 Maret 2012 at 4:07 PM

    Enjoyed looking through this, very good stuff, appreciate it. “All things are difficult before they are easy.” by John Norley.

     
  6. Online Gaming

    16 Maret 2012 at 9:58 PM

    I loved nearly you’ll receive implemented these. The sketch is attractive, your authored material stylish. nonetheless, you command get got an impatience over that you choose to wish be delivering the below. unwell unquestionably come more formerly again as the very same nearly very often inside case you shield this hike.

     
  7. Jennaire Ranges

    17 Maret 2012 at 12:47 PM

    Thank you for the information.

     
  8. Abbie Parthemore

    19 Maret 2012 at 11:46 AM

    I am not new to blogging and truly appreciate your site. There is much prime content that peaks my interest. I am going to bookmark your web site and keep checking you out.

     
  9. louis vuitton men bags

    20 Maret 2012 at 2:28 PM

    What’s up, just wanted to say, I enjoyed this post. It was practical. Keep on posting!

     
  10. Przewozy Autokarowe Sopot

    27 Maret 2012 at 2:15 AM

    Hey there! This is kind of off topic but I need some advice from an established blog. Is it very hard to set up your own blog? I’m not very techincal but I can figure things out pretty fast. I’m thinking about making my own but I’m not sure where to start. Do you have any tips or suggestions? Many thanks

     
  11. braila

    27 Maret 2012 at 11:01 PM

    I think what you said made a ton of sense. However, think about this, what if you were to create a awesome post title? I mean, I don’t wish to tell you how to run your blog, but what if you added a post title to maybe grab a person’s attention? I mean 8 of the best photo managers for Linux Gerakan Open Source is kinda vanilla. You might glance at Yahoo’s home page and see how they create news titles to get viewers interested. You might try adding a video or a related picture or two to grab people excited about what you’ve written. Just my opinion, it would make your website a little livelier.

     
  12. Chloe Darla

    28 Maret 2012 at 11:14 PM

    Hello my loved one! I want to say that this post is amazing, great written and come with approximately all significant infos. I隆娄d like to look extra posts like this .

     
  13. العاب طبخ

    2 April 2012 at 7:44 PM

    Thanks for spending the time to discuss this, I really feel strongly about it and love reading more on this topic. If doable, as you become an expert, would you mind updating your blog with more details?

     
  14. sikis

    5 April 2012 at 3:19 AM

    Congratulations on your site that is always open to innovation. Thank you Free Porn, porno, sex, xxx management rokettubee.us Thank youu videos

     
  15. Ali Jellinek

    5 April 2012 at 4:39 PM

    Wow ! great job! i would like to read your post frequently.Its make me to dig more information. Thank You !

     
  16. Elliott Clemmons

    9 April 2012 at 1:34 PM

    I’ll gear this review to 2 types of people: current Zune owners who are considering an upgrade, and people trying to decide between a Zune and an iPod. (There are other players worth considering out there, like the Sony Walkman X, but I hope this gives you enough info to make an informed decision of the Zune vs players other than the iPod line as well.)

     
  17. Jesenia Sigars

    11 April 2012 at 10:19 PM

    I want to show my appreciation to the writer for bailing me out of such a instance. Because of browsing throughout the the web and getting techniques which were not helpful, I figured my entire life was gone. Being alive without the answers to the problems you’ve sorted out as a result of this posting is a crucial case, and the kind which could have badly damaged my career if I had not discovered the website. Your good talents and kindness in handling every part was vital. I don’t know what I would have done if I hadn’t encountered such a step like this. I am able to at this time relish my future. Thanks a lot very much for your impressive and sensible guide. I will not hesitate to recommend your web page to any individual who needs and wants recommendations on this subject.

     
  18. mens christian louboutin sneakers

    12 April 2012 at 3:06 AM

    I wanted to say your blog is very good. I continually like to hear anything new about this as a result of I even have the similar blog in my Country on this subject thus this help′s me a lot. I did a research on the matter and observed a excellent form of blogs but nothing like this.Thanks for sharing such a lot inside your blog.

     
  19. tiket sriwijaya

    12 April 2012 at 5:13 PM

    I like this site very much, Its a real nice post to read and receive info . “If at first you don’t succeed, you’re running about average.” by M. H. Alderson.

     
  20. simpati as

    13 April 2012 at 3:40 PM

    I think this web site has some very good information for everyone :D. “Calamity is the test of integrity.” by Samuel Richardson.

     
  21. lv belt

    17 April 2012 at 7:19 AM

    Hi, constantly i used to check web site posts here early in the break of day, since i enjoy to find out more and more.

     
  22. Christian Louboutin Flats

    12 Maret 2013 at 10:35 PM

    Howdy! This is my first visit to your blog!
    We are a team of volunteers and starting a new initiative
    in a community in the same niche. Your blog provided us valuable information to work on.

    You have done a extraordinary job!

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: