RSS

Linux vs Windows 7

07 Jul
Microsoft Windows 7 tanggal rilis 22 Oktober , kurang dari tiga tahun setelah peluncuran Windows Vista.

Dan karena Windows 7 Release Candidate telah dibuat tersedia gratis, majalah Format Linux tidak bisa menahan mengadu Windows 7 terhadap tanaman saat fitur Linux.

Artikel ini tidak dirancang untuk menyalakan api perang selanjutnya yang lebih baik atau lebih buruk – itu tentang pemahaman pasar dan memahami kompetisi. Microsoft Windows adalah jauh sistem operasi yang paling dominan di planet, dan pengguna Linux, perlu untuk tetap di atas perkembangan baru, teknologi baru dan ide-ide baru. Hal ini memberikan kesempatan Linux terbaik untuk tumbuh dan tetap relevan. 

Kedua sistem operasi sekarang menempati bagian yang jelas berbeda dari pasar. Microsoft telah mengambil jendela terbuka rute murni kepemilikan, menjalin hubungan dengan penyedia konten dan vendor hardware yang membuat kontrol penuh dari pengguna.

Linux adalah benar-benar terbuka. Keluar dari kotak, Linux bahkan menawarkan baik media yang mendukung format dari Windows, dan dapat satunya cara untuk menjalankan hardware yang lebih tua pada potensi sepenuhnya, terutama jika tidak ada driver baru untuk Windows 7.

Diperingatkan adalah forarmed

Selama masa hidup Windows 7, perhatian publik untuk privasi, manajemen hak digital dan terkunci-di upgrade harus membantu Linux untuk tumbuh sebagai alternatif ketika pengguna ingin menjaga kontrol penuh atas hardware mereka sendiri dan perangkat lunak. Microsoft sekarang beroperasi di lingkungan yang jauh berbeda, dan lebih berteknologi sadar, dari sembilan tahun lalu ketika Windows XP dirilis.

Komisi Eropa telah menghabiskan banyak waktu, tenaga dan uang menggangguku Microsoft untuk dugaan perilaku anti-kompetitif dan ini akan berdampak pada Windows 7 di Eropa, serta kesadaran pengguna dari isu seputar pilihan dan bundling. Banyak rata-rata pengguna Windows, misalnya, tidak menyadari bahwa Internet Explorer adalah hanya salah satu pilihan untuk browsing dunia web yang luas.

Berkat Komisi Eropa, ketika Windows 7 dirilis di Eropa tidak akan fitur browser sama sekali, dan untuk pertama kalinya, pengguna Windows akan harus membuat pilihan tentang apa yang mereka inginkan untuk menginstal. Dan membuat pilihan bisa adiktif.

1. Kinerja dan Kompatibilitas

Banyak yang telah dikatakan tentang berbagai peningkatan performa dalam sistem operasi berikutnya Microsoft. Setelah rakus jelas persyaratan perangkat keras Vista, Microsoft telah berusaha untuk memastikan bahwa orang sebanyak mungkin yang bisa menghadiri pesta upgrade.

Banyak benchmark telah menempatkan kinerja Windows 7 di depan kedua XP dan Vista, dan kami melihat beberapa perbaikan atas Vista ketika kita awalnya mengacu pada open beta awal tahun.

Tetapi ketika kita membandingkan versi 64-bit Windows 7 terhadap rilis Ubuntu yang setara, Linux lebih cepat pada sebagian besar tes yang kami berlari, termasuk waktu boot, waktu shutdown dan sebagian besar tes filesystem.

KEPALA KE KEPALA: Ini set benchmark menunjukkan seberapa dekat itu antara Ubuntu 9.04 dan Windows 7

Tes hanya di mana Windows 7 secara signifikan lebih cepat daripada segala sesuatu yang lain adalah patokan Richards dari kinerja sistem secara keseluruhan. Empat bulan kemudian kami melakukan beberapa tes yang sama lagi, kali ini mengadu distribusi 64-bit terbaru Linux (Fedora 11) terhadap kandidat 7 rilis Windows (build 7100).

Hasil yang paling dramatis untuk Linux terlihat pada kecepatan boot, yang untuk rilis final Ubuntu Intrepid diukur sekitar 35 detik, dengan Fedora 11 dekat pada tumit nya mengambil 39 detik dari power-on ke desktop. Windows 7, dengan perbandingan, mengambil hampir dua kali panjang, meninggalkan kami menunggu 69 detik dari kekuasaan pada desktop.

SUMBERDAYA MONITOR: Windows 7 telah mentransfer file lebih cepat dari Linux, tetapi Linux lebih cepat untuk boot dan menggunakan RAM kurang

Kami juga menemukan bahwa instalasi default Fedora 11 menjalankan desktop Gnome menggunakan memori secara signifikan kurang dari Windows 7, di hanya 233MB. Windows menggunakan 458MB, yang merupakan memori hampir dua kali lipat.

Kecocokan

Tapi tolok ukur dan sistem pemantauan hanya sebagian kecil dari cerita. Setiap jendela segar menginstal terasa cepat dan responsif, dan itu hanya setelah beberapa bulan penggunaan konstan ‘bahwa setiap kelemahan akan mulai menunjukkan.

Dalam beberapa minggu kita sudah menggunakan Windows 7 bersama kotak Linux, kami menemukan hal yang jauh lebih stabil dari XP, dan snappier dari Vista. Kami memang memiliki satu masalah dengan filesystem rusak saat kecelakaan pengujian mesin dengan reset, tetapi karena ini adalah pra-rilis software itu tidak akan adil untuk mengkritik Windows 7 sampai versi final tersedia.

Ada sedikit keraguan bahwa Windows 7 adalah perbaikan yang solid lebih dari pendahulunya, dan kami akan menebak bahwa sebagian besar pengguna Windows yang sebelumnya enggan untuk meng-upgrade XP akan senang dengan Windows 7 berjalan pada mesin baru. Aset Windows ‘terbesar adalah berbagai perangkat lunak yang tersedia, dan Microsoft akan menawarkan modus kompatibilitas XP sebagai add-on untuk Windows 7 Professional dan Ultimate.

Solusi ini bundel Microsoft Virtual PC perangkat lunak virtualisasi bersama dengan copy dan lisensi untuk menjalankan XP. Itu tidak asli, sehingga tidak mungkin untuk menjalankan game favorit Anda, tetapi akan memungkinkan Anda untuk menjalankan XP hanya penting perangkat lunak dalam sebuah jendela pada desktop Anda.

Ini berdiri kontras dengan sikap congkak untuk kompatibilitas bahwa Microsoft mengambil dengan Vista, dan itu langkah yang kemungkinan untuk membuat Windows 7 upgrade penting bagi banyak pengguna XP. Hal yang sama tidak cukup begitu benar dari perangkat keras, yang masih menderita terlalu bersemangat sikap Vista terhadap penandatanganan perangkat keras dan kompatibilitas mundur.

Bahkan jika perangkat keras Anda mampu menjalankan Windows 7 itu tidak mungkin Anda akan mampu memanfaatkan kemampuan kecuali driver resmi ditandatangani tersedia untuk perangkat Anda. Dengan tidak adanya driver DirectX 10 untuk kartu grafis Anda, misalnya, Anda tidak akan dapat mengaktifkan efek Aero Glass pada desktop, yang merupakan salah satu fitur Windows 7 terbaik.

Terburuk dari semua, Anda terkunci ke data resolusi yang disediakan oleh layar Anda. Sistem pengujian kami menggunakan dua layar 191D murah dari Hanns-G. Mereka perangkat sempurna yang mampu bekerja dengan baik dengan Linux, tetapi kami menyia-nyiakan hari mencoba setiap trik kita bisa memikirkan untuk mendapatkan mereka bekerja dengan Windows 7, dan pada akhirnya kami menyerah. Jika Anda menemukan instalasi hardware Vista frustasi, Anda mungkin memiliki masalah yang sama dengan Windows 7.

2. Perang Desktop

Meskipun tuning kinerja hiperbola sekitarnya dan peningkatan efisiensi, medan pertempuran untuk sukses akan menjadi desktop. Ini adalah tempat kita menghabiskan sebagian besar waktu, dan itu di mana perubahan kecil dapat membuat perbedaan besar dalam produktivitas.Windows 7 menjanjikan perbaikan besar, tetapi pada pandangan pertama Anda bisa dimaafkan bila berpikir bahwa sangat sedikit yang berubah sejak peluncuran Windows XP, yang sepertinya tidak pernah terlalu jauh di bawah permukaan. Manajer perangkat lama, misalnya, adalah identik dengan versi sekarang dihentikan dan ada banyak aspek dari desktop yang merasa sama.

Tetapi untuk memberikan desktop baru celah yang adil dari cambuk, kami akan mengambil daftar Microsoft sendiri dari apa yang baik, dan bandingkan dengan apa yang ditawarkan Linux. Fitur baru, menurut Atas Microsoft daftar perbaikan kegunaan adalah task bar baru dan layar penuh previews.

Sekarang lebih mudah untuk menambahkan aplikasi Anda sendiri untuk task bar, menggunakan proses yang disebut ‘menjepit’, dan sementara ini selalu dimungkinkan melalui penggunaan alat Quick Launch, Microsoft membuat kesepakatan besar kemudahan baru, serta sebagai satu tambahan besar – ikon yang lebih besar. Tidak, sungguh.

Lain peningkatan kegunaan banyak dipuji adalah thumbnail jendela yang muncul ketika Anda membawa kursor mouse Anda ke aplikasi diminimalkan. Setiap salah satu dari fitur ini telah menjadi bagian dari desktop Linux modern untuk beberapa waktu. Dan sementara fitur seperti thumbnail preview dari aplikasi pada awalnya merupakan bagian terdepan Compiz, sekarang kita masuknya mereka pada desktop modern untuk diberikan.

Nepomuk: Pada Linux desktop Nepomuk mengaburkan batas antara lokal dan online

Di KDE 4.2, misalnya, Anda mendapatkan persis fungsi task bar yang sama, dan jika Anda menggunakan distribusi mutakhir seperti Fedora 11, Anda akan mendapatkan semua penambahan terbaru. Dengan panel dalam mode edit, klik kanan pada setiap pilihan menu dan Anda dapat memilih untuk menambahkan ikon ke desktop atau panel desktop, dan sekali di sana Anda dapat tarik ke lokasi yang paling cocok untuk anda.

Menambahkan pratinjau layar penuh ke kotak Linux Anda juga mudah. Entah menggunakan Compiz di Gnome atau mengaktifkan efek desktop di KDE untuk mendapatkan fitur yang sama persis, dan panel baik jauh lebih dikonfigurasi dari setara Windows. Yang KDE khususnya dapat diubah ukurannya, reposisi, ulang-blok, mengatur vertikal atau horisontal dan ditambah dengan sejumlah penambahan plasmoid.

Langsung daftar

Mari kita lihat jika Windows 7 dapat mengejar ketinggalan di fitur berikutnya baru – Langsung Daftar. Ini adalah cara untuk mengekspos bagian-bagian tertentu dari sebuah aplikasi untuk menu terungkap ketika Anda klik kanan pada ikon peluncuran. Contoh yang paling umum adalah mengklik kanan pada sebuah aplikasi untuk menampilkan daftar file baru-baru ini, apapun yang dapat dimuat oleh hanya memilih mereka. Bahkan ada ekstensi untuk Firefox.

Trik ini memerlukan beberapa komunikasi antara aplikasi sendiri dan window manager, dan sifat non-standar dari desktop Linux membuatnya menjadi sulit untuk meniru fitur. Kita tidak bisa jujur ​​mengatakan Daftar Langsung pergeseran paradigma dalam menggunakan desktop, tapi mereka tambahan yang bagus, dan tidak dapat lama sampai baik pengembang Gnome atau KDE datang dengan sesuatu yang mirip.

Menempel dengan kegunaan desktop, Microsoft ingin memamerkan fitur perbandingan jendela baru, sesuatu yang disebut ‘Snaps’. Ini adalah semi-cerdas jendela rutin gertakan yang dapat membagi layar menjadi dua dan memaksimalkan dua jendela aplikasi ke masing-masing setengah. Tarik jendela ke dalam salah satu poin snap, baik perbatasan atas untuk memaksimalkan jendela, atau batas kiri dan kanan untuk melihat 50%, dan mengubah ukuran jendela.

Sementara desktop Linux rata-rata tidak memiliki fitur yang tepat, baik Gnome dan KDE menawarkan pilihan memotret lebih komprehensif. Dari panel Perilaku KDE Window, misalnya, Anda dapat mengatur batas sekejap terpisah untuk tepi layar, tepi jendela atau bahkan tengah layar. Dan ada lebih banyak pilihan untuk fine-tuning manajemen jendela Anda dan geometri, bahkan turun untuk memilih jenis jendela pilihan berlaku untuk.

Cari alat

Fitur lain yang desktop Linux telah mengancam selama beberapa tahun, tetapi yang belum gagal memberikan, adalah mencari meresap. Meskipun menjadi fitur pembunuh pada OS X desktop dan iPhone, dan meskipun beberapa implementasi yang sangat efisien, pencarian sederhana yang dapat membaca dokumen, email, dan komunikasi online dengan tingkat kecerdasan masih beberapa cara off.

Jendela embeds pencarian ikon pencarian di pojok kiri bawah, tepat di atas ikon menu peluncuran. Rasanya sangat mirip ke menu peluncuran KDE, dan cepat akan menemukan konten Anda tertarik versi Microsoft mengharapkan pengguna untuk mendefinisikan perpustakaan konten, dan ini adalah lokasi di komputer Anda di mana Anda senang untuk memiliki mesin pencari memberikan meresap hasil, atau tidak.

Windows 7 juga berjanji untuk memindahkan mencari file dari penyimpanan lokal dan ke internet. Mencari foto, misalnya, mungkin membawa Anda dari koleksi foto lokal Anda dan pada orang-orang Anda tertarik online, seperti account Flickr atau Picasa terkait. Kemampuan ini pencarian online tergantung pada ekstensi yang sesuai untuk media dan sumber online yang Anda tertarik, tetapi jelas memiliki banyak potensi.

Linux desktop yang rata-rata perlu mendapatkan tindakan bersama-sama jika itu akan bersaing dengan Windows 7 untuk fungsi pencarian. Dan apakah Anda menggunakannya atau tidak, itu fitur yang hebat bagi pendatang baru. Baru rilis distribusi seperti Fedora masih paket alat pencari seperti Beagle, tapi itu jauh dari menjadi solusi tunggal untuk desktop Linux, dan ini adalah apa yang kita akan membutuhkan.

Pengembang menyadari masalah ini, tetapi tim KDE 4, misalnya, telah menunda diskusi tentang mengintegrasikan pencarian sampai, rilis 4.4 yang kemungkinan akan datang lama setelah Windows 7.

3. Aplikasi Essentials

Contoh terbaik dari aplikasi inti yang terkait dengan sistem operasi adalah web browser. Namun berkat perselisihan hukum yang dikelilingi bundling browser Microsoft, Internet Explorer 8 tidak akan menjadi seperti fatal terjalin dalam sistem operasi sebagai leluhur mereka itu.Rilis Eropa bahkan tidak akan menyertakan browser secara default, yang meninggalkan pengguna dengan kesulitan aneh tidak memiliki browser yang tersedia untuk men-download alternatif. Ini juga mungkin mengapa Microsoft memilih untuk tidak membuat aplikasi yang lebih kuat untuk tugas-tugas inti, mungkin tidak ingin mengambil risiko murka vendor bersaing atau Komisi Monopoli Eropa.

Dan sementara pembatasan ini mungkin tampak kasar dalam lingkungan online hari ini, ini adalah kesempatan besar bagi Linux untuk mendorong aplikasi desktop yang terintegrasi sebagai bonus yang serius.

Pada Windows 7, alat ini penting perlu didownload secara terpisah di bawah merek Windows Live. Delapan aplikasi dipilih, dan ini termasuk generasi terbaru dari Messenger Microsoft, Outlook Express, Word Pad, konten filter dan Silverlight – pesaing Microsoft untuk Adobe Flash.

Dalam hal Linux Anda mungkin menyamakan mereka untuk Pidgin atau Kopete, Evolusi, Kate dan Gedit, DansGuardian dan Moonlight. Namun perbedaan dengan persembahan Microsoft adalah bahwa mereka merasa sangat dipotong-down, karena perusahaan lebih suka Anda membayar lebih untuk versi berfungsi penuh.

Instant messaging

Meskipun port Windows Pidgin, Windows Messenger masih instant messaging client pilihan bagi kebanyakan orang di desktop Windows. Hal ini mungkin karena ia menawarkan cara pengguna Windows mulus berkomunikasi dengan pengguna Windows lainnya, dan selama kontak Anda menggunakan client video, voice chat sama dan biasanya hanya satu klik atau dua jauhnya.

AD GRATIS: Kopote memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan dengan berbagai sumber, termasuk Facebook

Selama bertahun-tahun, telah ada kemajuan yang mantap, tapi tidak ada yang revolusioner, dan yang sama adalah benar dari versi saat pengiriman dengan calon rilis Windows 7. Ini adalah versi yang sama yang dikirim sebagai Windows Live Messenger 2009 di awal tahun, dan hal pertama pengguna Linux akan melihat rata-rata adalah iklan tertanam.

Anda tidak dapat membuka jendela utama atau jendela chatting tanpa banner kecil atau teks berjuang untuk perhatian Anda. Jika Anda mengobrol dengan Windows lainnya Live pengguna Anda mendapatkan keuntungan dari suara halus dan video chat, tapi itu satu-satunya keuntungan yang Messenger Microsoft memiliki lebih dari multi-protokol klien seperti Pidgin dan Kopete.

Kopete khususnya adalah aplikasi brilian yang dapat mengirim pesan ke hampir siapa saja dan apa bersedia menerima mereka. AIM, Jabber, Google Talk, Windows Live dan bahkan Facebook semua dilayani melalui serangkaian plug-in.

Foto manajemen

Apakah Anda memilih Digikam atau F-Spot, tidak ada keraguan bahwa Linux desktop pengguna dilayani dengan baik ketika datang untuk manajemen foto. Kedua aplikasi dapat baik berbicara dengan sebagian besar kamera digital, memungkinkan Anda untuk mengatur koleksi Anda menggunakan tag, komentar dan data geografis, dan kemudian meng-upload bagian dari perpustakaan Anda ke berbagai repositori foto online.

Windows Live: Microsoft Live Photo Gallery kebutuhan Anda untuk masuk ke Live account Anda untuk mengatur foto Anda

Penawaran Microsoft, dengan perbandingan, jauh lebih sederhana, dan sedikit menyeramkan, karena Anda harus sign in ke Windows Live account ketika Anda pertama kali meluncurkan aplikasi. Hal ini karena perpustakaan Anda terkait erat dengan kehadiran online Anda. Mereka dapat dipublikasikan ke Windows Live dengan satu klik, dan Flickr, Facebook dan SmugMug didukung melalui pihak ketiga plug-in.

Google Picasa foto hosting adalah ketidakhadiran mencolok, tapi itu mungkin karena terkait foto alat manajemen adalah sebuah aplikasi yang lebih baik. Tetapi Windows Live Photo Gallery sangat cepat, dan itu cara yang efisien untuk mendapatkan foto dari kamera Anda ke sebuah repositori online dengan sedikitnya jumlah klik mouse dan siklus CPU.

Seperti iPhoto, Digikam dan F-Spot, ia menawarkan hanya alat roti dan mentega mengedit seperti warna, tanaman kontras, dan pengurangan mata merah, tetapi ada beberapa kesalahan kegunaan aneh. Anda tidak dapat menarik tag pada foto, misalnya, dan foto yang merupakan bagian dari perpustakaan Gambar Anda tidak diimpor ke aplikasi kecuali mereka kebetulan berada di bawah direktori My Pictures, yang membingungkan.

Online

Aspek lain dari sistem operasi baru Microsoft yang tidak begitu jelas adalah instalasi default Silverlight. Silverlight adalah web browser plug-in, dan itu upaya Microsoft untuk menggeser dominasi Adobe Flash, dan melakukan banyak fungsi yang sama.

Silverlight: Microsoft berharap bahwa Silverlight akan menantang dominasi Adobe Flash

Ini membantu web developer membuat aplikasi online yang dipercepat dan interaktif bagi pengguna mereka bahwa HTML tua polos saja tidak mampu, seperti YouTube atau BBC iPlayer, dan merupakan puncak dari NET framework. Microsoft, menggunakannya untuk kedua mengembangkan Silverlight dan sebagai metode untuk pencipta untuk menambahkan logika program dalam aplikasi online.

Windows 7 akan menjadi sistem operasi Windows pertama untuk menginstalnya secara default, dengan versi 3 saat ini akan melalui periode pengujian beta sebelum rilis yang direncanakan pada bulan Juli. Hal yang menarik tentang Silverlight adalah bahwa ada versi Linux sedang dikembangkan oleh tim yang sama NET port ke Linux,. Dan itu disebut Moonlight.

Moonlight hanya menawarkan subset dari fungsi yang saat ini di Silverlight, tapi merupakan upaya yang luar biasa oleh pemrogram. Sejak Januari 2009, sudah sepenuhnya kompatibel dengan Silverlight versi 1.0, dan versi beta dirilis pada awal Mei mengimplementasikan beberapa fitur dari 2,0, serta beberapa dari rilis 3.0 yang direncanakan.

Tidak ada keraguan bahwa Moonlight adalah cara yang cukup di belakang implementasi Microsoft, tapi ada masalah yang lebih besar. Untuk beberapa pengguna, Moonlight merupakan sebagian besar dari kekayaan intelektual Microsoft duduk di jantung desktop Linux.

Inilah sebabnya mengapa masuknya Mono pada distribusi seperti Fedora dan sekarang Debian telah terbukti seperti isu perdebatan, dan jika Silverlight menjadi sebagai dominan pada platform Windows seperti Microsoft berharap, itu akan menjadi semakin sulit untuk mengabaikan baik potensi di internet, atau potensi sebagai paten bom waktu.

4. Power User

Salah satu kritik terbesar ditujukan pada Windows selama bertahun-tahun telah kurangnya kontrol akses pengguna yang tepat. Meskipun beberapa versi terakhir yang menampilkan account pengguna dengan berbagai tingkat otoritas dan kontrol, hampir semua orang hanya membuat account administrator dan rapi samping melangkah setiap upaya untuk mengendalikan apa yang rata-rata pengguna bisa dan tidak bisa lakukan.Windows 7 mencoba untuk melakukan sesuatu yang berbeda, upgrade Vista User Access Control untuk akhirnya mencapai apa yang Microsoft harus berharap adalah fitur utama dalam zaman di mana ribuan mesin Windows dijalankan sebagai zombie di internet.

Gagasan di balik UAC akan akrab bagi pengguna Ubuntu dan OS X. Bila aplikasi pengguna membutuhkan satu set lebih tinggi dari hak istimewa, suatu penanya sandi meminta otentikasi. Dalam Windows Vista, ini pemohon sandi bisa sedikit terlalu bersemangat, muncul setiap menit jika Anda tidak berhati-hati, terutama jika Anda mengkonfigurasi perangkat keras.

KEAMANAN KELUARGA: User Access Control dapat membatasi apa yang pengguna lihat di internet serta opsi konfigurasi mereka memiliki akses ke

Gangguan ini bahkan dipandang sebagai keuntungan oleh beberapa, seperti memaksa pengembang perangkat lunak untuk menghindari meminta pengguna untuk meningkatkan hak-hak mereka meskipun UAC jika mereka ingin tetap dapat digunakan. Secara default, pengguna standar akan tidak memiliki kontrol administratif atas sistem mereka, dan tidak akan virus atau trojan mungkin telah sengaja dijalankan oleh pengguna tersebut.

Tentu saja, ini adalah hal yang baru bagi pengguna Linux, karena fitur ini tertanam dalam berkat penggunaan Linux untuk kelompok dan izin untuk membatasi pengguna dan proses. Ini pertahanan utama kita terhadap aplikasi patuh mendatangkan malapetaka pada sistem kami.

Bahkan jika account pengguna dikompromikan dan virus dapat berjalan pada desktop yang user, sebuah utilitas dengan hak istimewa terbatas dapat melakukan kerusakan sangat sedikit menghadapi seluruh sistem dan jaringan, walaupun data pribadi Anda tidak mungkin begitu aman. Ini adalah bagian dari alasan mengapa ada virus Linux sangat sedikit, dan mengapa begitu sedikit dari kita menganggap segala jenis ancaman.

PolicyKit

Tapi kebenarannya adalah bahwa ada banyak potensi pada desktop rata-rata untuk setiap programmer jahat dengan motivasi yang cukup. Berapa banyak dari kita menginstal pihak ketiga paket biner pada desktop kita? Dan berapa banyak dari kita dapat memeriksa kode sumber jika kita harus?

Bahkan berisiko adalah berapa kali kita resor untuk mengetik sudo atau meluncurkan sebuah shell dengan hak administrator, efektif melewati keamanan yang melekat dalam sistem / root user biasa.

Banyak distribusi dan pengembang berpikir harus ada tingkat keamanan ekstra, dan terdekat kita bisa mendapatkan ke teknologi di belakang Microsoft UAC PolicyKit, awalnya dikembangkan oleh Red Hat tetapi sekarang dikirim sebagai standar di Fedora, OpenSUSE dan Ubuntu.

PolicyKit memberikan pengembang aplikasi (dan pembangun distribusi) tingkat lebih halus kontrol atas apa aplikasi bisa dan tidak bisa melakukannya sementara itu berjalan. Ini bisa memungkinkan pengguna untuk me-mount penyimpanan portabel, misalnya, tetapi tidak memungkinkan pengguna yang sama untuk me-mount filesystem lokal, menghindari potensi bahaya dari sudo sepenuhnya.

KDE 4.3 mencakup integrasi yang akan datang PolicyKit, yang berarti bahwa aplikasi administrasi banyak sistem untuk desktop KDE akan dapat mengambil keuntungan dari lebih halus-grained PolicyKit hak istimewa dalam banyak cara yang sama bahwa beberapa aplikasi permintaan otentikasi pada OS X desktop.

Gnome memiliki fungsi ini sejak awal tahun lalu, dan dimasukkan dalam KDE membawa kita selangkah lebih dekat ke desktop bersatu pada platform Linux dan sistem terpadu untuk mengakses tugas-tugas administratif.

Keamanan online

Meskipun semua perbaikan User Access Control, Windows masih akan menjadi target utama untuk hacker, dan dengan demikian, virus checker selalu akan diperlukan. Untuk pertama kalinya, Microsoft akan bundel checker virus dan spyware detektor dengan sistem operasi.

PC PERTAHANAN: Anda dapat mengakses lebih banyak pilihan firewall Anda di Linux dari yang Anda bisa di Windows 7

Hal ini mungkin untuk meningkatkan protes yang cukup besar dari produsen yang menjual produk yang bersaing, seperti Symantec dan McAfee, karena mereka membuat hidup rapi dari memasukkan lubang ini menguntungkan dalam keamanan Windows saat ini. Tapi bundling virus checker gratis dengan sistem operasi merupakan langkah besar ke depan untuk sisa kita yang harus bertahan konstan aliran serangan dari sistem Windows dikompromikan.

Checker Microsoft akan menjadi bagian dari Security Essentials paket download, dan menggantikan Windows Live OneCare, paket serupa bahwa Microsoft sebelumnya dikenakan untuk di XP dan Vista.

Microsoft Security Essentials hanya mencakup dasar-dasar keamanan online: real-time memeriksa virus, sistem monitoring dan download pemindaian. Ini harus meninggalkan banyak ruang untuk solusi komersial untuk memperebutkan fitur lebih maju dan neurotik pengguna Windows.

Sebagai pengguna Linux, kita tidak perlu untuk menjalankan virus-checker kecuali Anda menerima file dari, dan mengirim mereka ke, pengguna Windows. Ini menghindari CPU tambahan dan beban memori terus berjalan checker dan menjaganya agar tetap up to date. Tetapi ada beberapa dam yang untuk tugas itu jika Anda membutuhkannya, termasuk alat-alat dari BitDefender dan AVG, serta ClamAV yang sangat baik.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 7 Juli 2011 in Perbandingan Linux

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: