RSS

8 of the best Linux FTP clients

07 Jul

Mentransfer file di internet yang digunakan untuk berarti mendapatkan tangan Anda kotor dengan perintah FTP. Saat ini, kasus penggunaan yang telah menjadi agak lebih terisolasi, tetapi mereka masih ada.

FTP tetap sebuah protokol yang cukup efisien, dan mungkin memiliki kelebihan dalam hal kecepatan untuk meraih ISO terbaru file dari website distro favorit Anda. Ini juga masih, meskipun Webdav, mekanisme utama untuk mengelola konten pada host web Anda.

A, klien yang baik sepenuhnya fitur FTP karena itu sesuatu yang diinginkan. Di antara fitur utamanya mungkin dukungan luas untuk protokol – serta standar FTP, ada FTPS (FTP menggunakan SSL), SFTP (FTP terowongan melalui SSH) dan jenis lebih eksotis, seperti FSP (Protokol Berkas Layanan sebagian besar bersejarah) dan nyata yang berguna FXP (File Bursa Protocol). 

Tergantung pada penggunaan Anda, fitur lainnya mungkin diinginkan, juga – menjaga website disinkronkan dengan salinan lokal dibuat jauh lebih mudah dengan semacam mirroring dan fungsi diff, dan kemudian selalu ada masalah abadi mengubah file permissions. Apakah Anda ingin mengedit file remote di tempat?

Tidak tercakup dalam Roundup ini adalah beberapa klien yang terlalu tua, beberapa yang eksklusif dan tidak akan batuk salinan untuk menguji, dan beberapa yang tidak akan menginstal (kita sedang melihat Anda, IglooFTP). FTP standar klien baris perintah juga tidak akan dibahas.

Bagaimana kita diuji …

Pengujian di ‘nyata’ kondisi tidak menguji banyak selain kondisi saat ini koneksi jaringan Anda, sehingga semua pengujian dilakukan pada kecepatan LAN Gigabit ke server proftpd lokal.

Tes kecepatan utama terdiri mengirim lebih dari 300 file, yang berisi 1.3GB data secara total. FTP adalah sebuah mekanisme yang sangat efisien untuk mengangkut file besar, tetapi mentransfer beberapa file adalah tes yang lebih baik efisiensi klien di memulai dan menyelesaikan transaksi.

Mesin lokal menjalankan perangkat lunak klien adalah Core 2 Duo 3GHz kotak menjalankan Fedora 13. Revisi terbaru dari Sun Java dan Firefox juga diinstal untuk perangkat lunak yang membutuhkan mereka.

CrossFTP

Anda mungkin berpikir bahwa open source harus dijahit satu ini sudah bangun, tetapi selalu ada ruang untuk aplikasi berpemilik jika ia menawarkan sesuatu yang baru. Ini adalah klien hanya pada tes yang mendukung protokol transfer Amazon S3 – kasus penggunaan yang sangat spesifik, tapi jika itu penting bagi Anda, ini adalah sedikit dari no-brainer.

Men-download paket instalasi daun Anda dengan folder penuh barang dan script untuk memulai aplikasi via Java – hampir inspirasi, tapi beberapa disk akses lambat Anda akan memiliki pop-up kembar panel menyenangkan.

Kontrol dasar yang sederhana, dan Anda tidak perlu untuk menggali ke dalam menu untuk transfer normal – drag dan drop, atau klik tombol. Daerah di bawah daftar file yang diberikan ke daftar antrian, jika Anda memiliki satu, dan jendela penebangan yang menunjukkan apa server kepada Anda – berguna untuk bekerja tahu apa yang terjadi.

Membuka beberapa sambungan menciptakan tampilan tab, sehingga Anda dapat beralih cepat antara direktori. Yang mudah digunakan manajemen antrian memungkinkan untuk mengelola tuntutan transfer massal, dan sistem penjadwalan membuat tusukan wajar di mengotomatisasi hal-hal untuk Anda.

Jika Anda pergi untuk operasi file-sync, ada tombol kanan atas panel untuk mengurus untuk Anda. Kadang-kadang, tampaknya ada masalah dengan me-refresh daftar direktori terpencil di mana tidak secara akurat mencerminkan direktori kami terhubung ke. Hal ini bisa turun ke versi Jawa kita diuji dengan, meskipun.

Sebagian besar waktu antarmuka tidak memiliki terlalu banyak lag Jawa. Sayangnya, kinerja klien miskin – kita perlu untuk memindahkan file dari A ke B tanpa Zzzzzs terlalu banyak. Sayangnya, tidak.

CrossFTP Pro
Versi: 1.65a
Web: www.crossftp.com
Harga: $ 25

Filezilla

Antarmuka wxWidgets bertenaga mengikuti tema kembar panel tradisional, kali ini dengan toolbar sulit untuk memahami dan untungnya mudah dipahami Cepat-menghubungkan fitur bertengger di atasnya.

Bookmark dipisahkan menjadi dua jenis, dan dapat cukup membingungkan pada awalnya. Sebuah penanda global yang hanya menyimpan nama-nama jalan, sedangkan satu tertentu juga menyimpan rincian server (walaupun sayangnya ini gagal untuk bekerja lebih dari sekali).

Penanda global berguna untuk berurusan dengan banyak situs cermin atau bagian yang berbeda dari situs yang sama.

Penanganan antrian adalah yang terbaik dari setiap aplikasi pada uji, yang dapat Anda lihat antrian, prioritas perubahan, menghapus file, dan jeda dan melanjutkan transfer bila Anda suka tanpa mengganggu dengan sisa sesi Anda. Tab bawah juga menyimpan log menjalankan setiap transfer informasi yang relevan diajukan dan tentang mereka, termasuk kemampuan untuk kembali antrian mereka.

Banyak fitur berguna lainnya telah ditambahkan, seperti pencocokan pola pencarian jarak jauh, yang akan membasmi file pada path pencarian tertentu. Setelah Anda menemukan apa yang Anda setelah, Anda dapat melakukan tindakan seperti melihat gambar atau mengedit file teks menggunakan sistem anda filetype asosiasi, atau dengan alat pilihan Anda jika Anda mempelajari pengaturan.

Ditambah dengan dukungan protokol yang baik dan kinerja yang kuat, Downer hanya nyata tentang filezilla adalah cara yang terlihat. Kita tidak hanya berbicara tentang jelek – beberapa ikon menantang penjelasan. Filezilla mungkin tidak berbuat banyak untuk estetika desktop Anda, tapi itu alat yang baik untuk ada di sisi Anda jika Anda perlu untuk mentransfer terpercaya volume data yang besar.

Filezilla
Versi: 3.3.3
Web: http://filezilla-project.org
Harga: Gratis / GPL

Konqueror

Anda mungkin tahu sebagai aplikasi browser Konqueror KDE, tapi itu nyaris tidak menggaruk permukaan kemampuannya.

Setelah Anda telah membangunkan binatang, Konqueror akan sangat senang melayani sampai data untuk Anda, asalkan bagian KIO yang sesuai tersedia. Hal ini membuat bermain anak tidak hanya untuk mentransfer file dari drive lokal Anda ke situs FTP dan sebaliknya, tetapi antara berbagai sumber yang berbeda, termasuk saham Samba dan NFS mounts.

Meskipun Anda mungkin akan merasa nyaman untuk memanfaatkan kekuatan FTP pada tampilan daftar kembar berpanel, tidak ada keharusan ketat untuk melakukannya. Karena budak KIO protokol mengurus mengelola koneksi dan melayani sampai seperangkat fitur, Anda dapat melihat dalam mode yang Anda sukai, dan Anda bahkan bisa mendapatkan preview dari format gambar dan sebagainya. Fungsi ini meluas ke apapun yang Anda cukup mungkin ingin lakukan dengan file.

Klik-kanan menu di Konqueror yang konteks-sensitif ke lokasi serta file, sehingga Anda tidak harus mendapatkan tindakan bodoh (seperti mencoba untuk mengekstrak arsip di situ), tetapi Anda akan dapat mengubah hak akses , mengubah nama file dan bahkan membuka mereka (meskipun, jelas, ini melibatkan mentransfer mereka).

Transfer standar sekuensial daripada simultan, tapi Anda masih dapat menavigasi di sekitar pohon direktori dan mulai transfer lebih lanjut. Tidak ada sistem antrian untuk ini, tapi itu biasanya tidak masalah kecuali jika Anda mencampur file apa Anda menyalin ke tempat.

Mampu mengintegrasikan FTP ke desktop Anda adalah anugerah yang besar bagi banyak orang. Ini dapat dicapai di sini, di kehilangan beberapa kemampuan canggih, seperti penanganan error, tapi untuk beberapa kasus penggunaan itu mungkin cocok.

Konqueror
Versi: 4.4.5
Web: www.konqueror.org
Harga: Gratis / GPL

Lftp

Mengadopsi strategi yang mirip dengan ncftp, ini klien baris perintah upaya untuk merebut kembali shell bagi pengguna listrik FTP, dengan berbagai fitur dan perintah yang mencakup tindakan mentransfer sederhana untuk mirroring lebih ekstrim dan menggunakan FXP.

Ini adalah alat baris perintah hanya di Roundup ini, dan mungkin ada, yang menggunakan fitur ini – kemampuan untuk melakukan transfer FTP antara dua host remote tanpa bertindak sebagai perantara. Ini bisa membuatnya berguna untuk beberapa aplikasi tertentu, meskipun ada beberapa peringatan.

Meskipun tidak terlalu sulit untuk digunakan untuk fungsionalitas dasar, masuk ke salah satu fitur canggih menjadi sedikit lebih membingungkan. Multi-threaded dukungan dan fungsi pekerjaan pelatarbelakangan yang berguna, tetapi sering sulit untuk tahu persis apa yang terjadi, meskipun berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti jenis yang sama sintaks sebagai shell sendiri.

Nyeri banyak yang telah dikeluarkan pada bagian dari penulis untuk membuat lftp dapat diandalkan, sehingga pekerjaan dapat dilanjutkan bila terputus, misalnya.

Kinerja-bijaksana, itu sedikit lebih baik dari ncftp, dan juga cahaya dalam sumber daya. Khawatir hanya bahwa alat tampaknya kehilangan jejak dari direktori lokal saat ini sering, tapi itu mungkin karena beberapa efek samping tanpa disadari salah satu perintah yang lebih kompleks kami mencoba. Beberapa perintah shell lokal hanya tidak bekerja pada kesempatan. Tapak hati-hati.

Sebagai alat baris perintah yang komprehensif, tidak bisa diabaikan. Dengan dukungan untuk proxy dan dukungan protokol yang sangat luas, itu teknologi solusi yang paling lengkap untuk shell.

Lftp
Versi: 4.0.9
Web: http://lftp.yar.ru
Harga: Gratis / GPL

Nautilus

Konqueror adalah inklusi jelas Roundup, karena dual-perannya sebagai browser dan file manager cenderung untuk menyarankan itu harus dapat menggabungkan keduanya. Sebuah jumlah yang mengejutkan orang tidak menyadari bahwa Anda dapat mencapai cukup banyak hal yang sama di Gnome / Nautilus juga.

Pada desktop Gnome, perjalanan cepat ke menu Places mengungkapkan Connect Untuk pilihan Server. Ini akan membawa Anda melalui memasang fileserver terpencil, termasuk FTP, dan Anda bahkan dapat menyimpan koneksi sebagai penunjuk.

Seperti dengan Konqueror, Nautilus kemudian melihat filesystem remote hanya seperti yang lain, dan Anda dapat berinteraksi dengan itu pada desktop, menyalin, memindahkan dan mengedit file yang Anda inginkan (ini tindakan terakhir itu melibatkan men-download salinan, jadi jangan mulai mengedit file video atau apa pun).

Asosiasi file secara otomatis diambil dari sistem desktop Anda, sehingga file remote akan terbuka di aplikasi default. Berbeda dengan Konqueror, mengedit permission dari file remote tidak mungkin, yang adalah sedikit pukulan untuk pekerjaan web.

Penggunaan jangka panjang dari Nautilus dalam kapasitas ini mengungkapkan beberapa kekurangannya. Pada saat penggunaan yang tinggi, koneksi cenderung mendapatkan sedikit keripik. Hal ini dapat lebih dari sekedar kesal – hanya bisa menggantung midtransfer, meninggalkan Anda dalam limbo untuk file mana yang disalin dan apa yang harus dilakukan selanjutnya. Ini mungkin bukan kesalahan Nautilus itu sendiri, tetapi Gnome Virtual File System bahwa itu tergantung pada.

Jadi, sementara itu menjanjikan tingkat yang sama dari interoperabilitas sebagai Konqueror, Nautilus memiliki semua kekurangan dari cara kerja tanpa banyak manfaat. Cukup baik untuk transfer sesekali, tetapi tidak disarankan untuk digunakan serius.

Nautilus
Versi: 2.30.1
Web: http://live.gnome.org/Nautilus
Harga: Gratis / GPL

Ncftp

FTP klien baris perintah asli itu cukup mendasar, namun bertahan selama bertahun-tahun sebagai bagian dari default instal karena, well, setiap orang membutuhkan klien baris perintah untuk jatuh kembali. Hal itu bekerja, tapi cukup menyakitkan.

Bayangkan, kemudian, adegan kegembiraan ketika ncftp lahir – baris perintah klien yang tidak memerlukan semua hula-melompat yang asli.

Dengan fitur-fitur canggih seperti pencocokan pola dan bookmark, ncftp tentu membuat klien FTP yang asli terlihat begitu tanggal bahwa itu termasuk dalam sekitar setiap distro dikenal humakind. Menjalankan perangkat lunak FTP dari shell tidak mungkin ide Anda yang menyenangkan, tapi bisa menjadi penting.

Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan menemukan diri Anda perlu untuk mengambil beberapa file tanpa kemewahan s suatu GUI.There juga pernah menjadi cara mudah untuk mengontrol klien GUI dari script, jika Anda perlu mengatur beberapa tugas otomatis.

Serta klien interaktif itu sendiri, paket ncftp mencakup beberapa aplikasi untuk membuat scripting mudah, dan itu akan menangani batch menggunakan spooler sendiri. Kelihatannya lebih terfokus pada sisi otomatis hal, daripada interaksi pengguna.

Ya, itu jauh lebih mudah digunakan daripada klien FTP biasa, tetapi masih dapat dibuat sedikit lebih sederhana untuk non-teknisi. Namun, mendukung proxy, pelatarbelakangan tugas dan akan auto-resume download terputus. Penjadwalan ini dimungkinkan melalui tugas latar belakang, tapi itu ketika hal-hal rumit.

Sayangnya, hal ini prajurit baris perintah gagal untuk hidup sampai gagasan bahwa semua yang Anda lakukan melalui shell lebih cepat. Ncftp tentu berguna, tetapi sejauh sehari-hari digunakan untuk desktop berjalan, itu tidak benar-benar layak.

Ncftp
Versi: 3.2.4
Web: www.ncftp.com
Harga: Gratis / GPL

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 7 Juli 2011 in Aplikasi, Best of The Best

 

Tag: ,

One response to “8 of the best Linux FTP clients

  1. cialis preis

    14 April 2012 at 9:55 AM

    Was in Frankreich erst durch Blutvergiessen:)

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: