RSS

8 of the Best Linux blogging software

07 Jul
Semua orang memiliki pendapat. Untuk beberapa alasan, banyak orang merasa lebih baik tentang kehidupan jika semua orang diberitahu tentang opini-opini tersebut secara rinci teliti. Tindakan ‘blogging’ lahir di awal abad 21 ketika rakyat seperti menemukan internet.

Hari-hari ini, tempat ini dipenuhi dengan manusia dan ide-ide mereka yang aneh (dan bahkan beberapa yang baik). Sekarang saatnya untuk bergabung kerumunan.

Sementara semua platform terkenal untuk blogging menyediakan alat-alat mereka sendiri online untuk membuat dan mengedit entri, ada kalanya klien desktop mandiri bisa menjadi pilihan yang lebih baik.  

Mungkin Anda ingin atau perlu mengedit offline, atau Anda ingin jadwal posting Anda untuk kemudian hari. Mungkin Anda memiliki terlalu banyak blog dan Anda hanya perlu bantuan untuk mengelola mereka semua, atau Anda mungkin menemukan desktop – mana Anda dapat drag dan drop serta copy dan paste – lebih baik untuk menangani media.

Seorang klien blogging yang baik akan dapat dengan mudah terhubung ke platform pilihan Anda, mengelola beberapa blog, mencatat setiap keanehan, dan menjadi cepat dan mudah digunakan.

Dalam Roundup ini, kami telah menyertakan campuran nyata dari perangkat lunak, termasuk klien Linux, orang yang berjalan pada kerangka kerja lintas-platform, aplikasi desktop standar dan ekstensi browser. Dari nama-nama Anda mungkin mengharapkan untuk melihat, kelalaian sebagian besar dibuat karena perangkat lunak sekarang tanggal mengerikan. Jika Anda berpikir kami telah dihilangkan klien yang seharusnya berada di sini, mengunjungi kami. Atau mengoceh tentang di blog Anda.

1. Gnome Blog

Ide dari program blogging desktop pasti untuk membuatnya sederhana untuk memperbarui dunia dengan pikiran Anda. Yah, klien blogging Gnome tidak berhasil membuatnya sederhana – dan memang cepat – tapi itu tentang di mana daftar berakhir fitur penebusan.

Itu bukan berarti itu melakukan pekerjaan yang buruk, meskipun. Membukanya dan jendela unimposing muncul untuk menerima masukan Anda. Klik pada tombol Preferensi dan Anda dapat mengkonfigurasi jenis dan URL dari perangkat lunak blog Anda. Mendukung sebagian besar API umum, bar Tumblr, dan membuat kepalan wajar menguraikan rincian blog Anda.

Namun, tidak ada fasilitas untuk menambahkan beberapa akun – perangkat lunak hanya mengingat nilai-nilai terakhir yang Anda masukkan. Jika Anda memperbarui lebih dari satu blog pada satu waktu, ini akan mendorong Anda cepat dari tebing kewarasan.

GNOME BLOG: Ada yang sederhana dan kemudian ada, well, ini. Ia bekerja dan itu cukup banyak yang terbaik yang dapat dikatakan

Fitur yang tidak mendapatkan yang lebih baik ketika datang untuk membuat tulisan baik. Anda terbatas pada entri teks sederhana dengan link, yang tampaknya seperti sedikit pukulan. Link yang dimasukkan melalui penanya, sehingga Anda harus mengetikkan URL atau drag dan drop item yang sesuai ke dalamnya, tapi itu cukup banyak semua kontrol yang Anda dapatkan. Adapun teks, Anda dapat memilikinya tebal, digarisbawahi atau, pada kesempatan benar-benar istimewa, baik. Itu saja.

Ketika Anda selesai mem-posting blog entry primitif, klien kemudian menutup sendiri, dengan tidak ada indikasi bahwa telah benar-benar bekerja. Kelangkaan fitur tidak akan peduli apakah ini melakukan beberapa hal dengan baik.

Seperti, dengan hampir tidak ada kontrol atas style teks, bahkan tidak dapat direkomendasikan untuk cepat hanya teks blogging. Hal ini sangat ringan pada sumber daya, yang mungkin menang beberapa penggemar di suatu tempat, namun klien ini telah mengambil penghargaan untuk satu-satunya yang lebih nyaman untuk

2. Tumblweed

Nama kemungkinan besar akan Anda dari ujung bahwa perangkat lunak ini ditujukan khusus pada layanan Tumblr. Apa itu tidak mengungkapkan adalah bahwa ini adalah Adobe Air aplikasi dan, dengan demikian, Anda akan perlu men-download platform Udara dan installer (Anda dapat menambahkan repositori cukup mudah untuk Fedora, Ubuntu dan lain-lain).

Pengalaman Anda dengan Air mungkin berbeda, tetapi Tumblweed – mungkin karena relatif sederhana – bekerja dengan baik pada dua sistem kami mencoba.

Api itu dan Anda akan diminta untuk memberikan login Anda rincian untuk situs Tumblr. Setelah dikonfirmasi, Anda dapat melihat hanya blog atau semua blog saat ini Anda berlangganan, sehingga bekerja sebagai pembaca juga. Surat-surat di bagian atas benar-benar tombol tindakan untuk cepat posting beberapa teks, gambar atau media lainnya.

TUMBLWEED: Ini menyegarkan minimalis, tetapi hanya bekerja dengan Tumblr. Penggemar platform lainnya tidak perlu berlaku

Karena ini adalah Tumblr, tidak ada pilihan format rumit dan seperti kecuali untuk posting teks, sehingga semuanya bekerja cukup sederhana. Kami memang memiliki beberapa masalah dengan menyeret dan menjatuhkan link gambar ke klien, tetapi bekerja dengan baik dengan cut dan paste biasa.

Jelas, dalam banyak hal ini adalah kuda muda, dengan tetapi trik tunggal, karena hanya terhubung ke Tumblr. Sama, jika Tumblr terjadi menjadi situs yang Anda gunakan, maka itu dibuat khusus untuk pekerjaan itu. Antarmuka yang agak minimalis terus dari mengacaukan layar Anda dan semua pilihan kunci di sini, namun jelas Anda mungkin merasa huruf-sebagai-tombol skema.

Sebuah kelemahan utama adalah ketidakmampuan untuk mengedit posting secara langsung dalam perangkat lunak, meskipun Anda dapat daftar posting yang telah Anda buat. Ada sebuah tombol Edit ditampilkan, yang hanya mengarahkan Anda ke halaman yang relevan di situs Web. Namun, untuk usaha minimal, ini membuat blogging mudah.

3. ScribeFire

Ini menonjol dari aplikasi lain dalam pengujian kami, karena tidak benar-benar sebuah aplikasi desktop sama sekali, melainkan perpanjangan ke Firefox. Cukup instal, kemudian pilih opsi New dari menu Tools dan bingkai akan muncul di bagian bawah jendela browser (mengubah ukurannya sebelum Anda mulai adalah saran kami).

Masukkan rincian blog Anda, sebagian besar yang bisa menebak dari URL, lalu mulai mengetik di kotak teks, menggunakan tombol-tombol untuk menambahkan link, gaya dan banyak lagi. Serta membuat posting, dapat mengambil entri yang lama untuk mengedit, ditambah ada sistem penyusunan dasar dan scheduler penerbitan.

Anda bisa memiliki alasan untuk mengedit blog Anda di web browser, tapi tidak pada halaman yang sebenarnya. Mungkin Anda marah – kita seharusnya tidak mengesampingkan bahwa. Setidaknya ada dua alasan lain untuk melakukan hal ini, meskipun: pertama, Anda menginginkan pengalaman yang konsisten untuk mengelola beberapa blog. Kedua, mungkin Anda hanya memiliki akses ke browser untuk melakukan tugas ini.

ScribeFire: Ini mungkin rumit, tapi ScribeFire mudah untuk menginstal setidaknya

Sayangnya, karena tunggal desain blog-pohon, ScribeFire bukan pilihan ideal untuk menangani dengan banyak blog – itu akan berantakan cukup cepat ketika Anda gulir ke atas dan ke bawah mencoba untuk menemukan satu yang relevan, dan Anda mulai bertanya-tanya mengapa Anda tidak hanya mengunjungi halaman blog.

Menambahkan sendiri untuk menu konteks untuk item yang dipilih, apakah membuatnya sedikit lebih mudah untuk blog tentang bit lain di internet, meskipun, dan juga memiliki dukungan besar untuk termasuk media seperti gambar dan video dalam posting Anda.

Secara keseluruhan, ScribeFire bekerja cukup baik dalam keterbatasan menjadi sistem single-panel. Dengan dukungan lebih baik daripada rata-rata untuk sistem blogging yang berbeda, sistem instalasi sederhana yang pernah dan set fitur yang dapat digunakan, Anda mungkin menemukan ini setidaknya cadangan berguna.

4. Qumana

Ini aplikasi berbasis Java eksklusif memiliki beberapa tikungan kecil yang menarik. Yang utama adalah bahwa ia mendukung cara mudah untuk memasukkan banner iklan ke posting blog Anda, meskipun hanya mendukung iklan dari layanan Adgenta.

Qumana juga mengelola blog Anda lebih efektif daripada kebanyakan klien lain, dengan pemandangan yang menunjukkan blog multipaned Anda telah mengkonfigurasi, daftar posting terbaru dan posting / saat ini terbaru (atau yang lain Anda pilih dari daftar). Ini masalah yang cukup sederhana untuk memanggil posting, bahkan jika itu tidak dihasilkan oleh Qumana, dan mengeditnya.

Lingkungan editing penuh dengan fitur, terutama untuk teks styling – masukkan ramblings Anda dalam modus WYSIWYG, maka kata-kata pilih dan gaya yang Anda inginkan. Jika Anda perlu membuat penyesuaian lebih tepat – misalnya, Anda ingin mencocokkan sesuatu dengan gaya CSS tertentu dari situs – Anda dapat beralih ke mode HTML untuk melihat kode dan menyesuaikan.

Qumana: Menambahkan gambar ke posting Anda mudah dalam Qumana, tapi secara keseluruhan antarmuka menyebalkan

Gambar yang ditangani dengan pemohon sendiri, yang memungkinkan Anda untuk menyisipkan di URL atau browse drive lokal. Beberapa platform juga memungkinkan pengguna untuk meng-upload gambar melalui API mereka, dan Qumana dapat mengambil keuntungan dari ini juga.

Satu-satunya masalah nyata dengan software ini, selain dari itu menjadi berat sedikit, adalah implementasi Jawa user interface. Ini digunakan untuk menjadi adil untuk menyalahkan Java untuk GUI kikuk, lambat dan aneh, tapi yang seharusnya tidak lagi menjadi masalah, terutama ketika para pengembang telah diduga ditargetkan Linux dengan versi ini.

Menjadi file JAR, relatif mandiri – ada banyak file-file pendukung lain yang termasuk dalam arsip – tapi juga sedikit faff jika Anda ingin memasangnya di sistem multiuser.

5. Blogilo

Blogilo adalah aplikasi KDE dan bangga akan hal itu. Meskipun akan berjalan dengan senang hati di Gnome (lihat gambar untuk tampilan Ubuntu-mata), itu hanya terlihat lebih baik secara default di KDE.

Penampilan bukan segalanya, meskipun, sehingga sangat baik untuk melihat bahwa Blogilo dikemas daftar fitur yang serius.

Konfigurasi blog Anda mungkin menjadi masalah, tetapi fitur auto-configure rapi dapat mengurutkan sebagian besar hal ini untuk Anda. Kredensial disimpan dalam Kwallet, sehingga Anda akan perlu untuk mendapatkan kerja ini untuk dapat menyimpan data blog dan menangani beberapa account.

Dalam penggunaan, bagaimanapun, layar utama yang sederhana drop-down membantu Anda melayang antara identitas dengan mudah. Sebuah tata letak (ish) akrab di layar utama melihat Anda mengedit posting di jendela besar, dengan sidebar menampilkan posting terbaru untuk blog saat ini, yang Anda dapat klik dua kali untuk mengambil.

BLOGILO: Sebuah post editor sederhana, langsung dan fungsional hanya bagian dari pengalaman Blogilo menyenangkan. Ahhh.

Toolbar menyediakan akses cepat ke fitur styling teks dan pada akhirnya kami akhirnya menemukan klien yang dapat menerapkan gaya daftar cerdas! Ini juga mungkin merupakan Linux hanya desktop klien yang mendukung kanan-ke-kiri teks.

Alat penyisipan gambar mendukung upload media lokal juga jika platform blogging Anda bisa mengatasinya.

Sebuah penemuan yang paling baik bagi orang-orang rewel adalah modus Pratinjau. Seperti biasa dengan aplikasi semacam ini, itu akan membuat posting Anda sebagai HTML dan menampilkannya di jendela tab, tetapi Anda juga akan menemukan sebuah tombol di kanan atas untuk mengambil gaya blog. Ini Tangkap seluruh tampilan dan nuansa dari situs host Anda, sehingga Anda dapat melihat persis bagaimana posting Anda akan terlihat online. Ada juga tampilan HTML biasa jika Anda ingin main dengan kode itu sendiri.

Pada sisi negatifnya, tidak ada dukungan Tumblr atau cara pintas untuk menambahkan jenis media selain gambar saat ini Blogilo juga tampaknya berada pada siklus rilis agak lambat,. Jadi tidak jelas ketika mungkin muncul.

Rating: 9 / 10

6. BloGTK

BloGTK populer berbasis GTK klien yang di permukaan tampaknya memiliki banyak hal yang terjadi untuk itu. Jika Anda telah menemukan itu sebelumnya, itu perlu dicatat bahwa versi ini telah dirombak secara radikal, sehingga jauh lebih mudah untuk mengelola account dan mengkonfigurasi mereka, serta membawa sejumlah perbaikan lainnya.

Jendela utama menawarkan layar multi-paned sederhana yang menunjukkan daftar blog dikonfigurasi, daftar posting yang telah Anda buat dan pandangan sederhana dari setiap posting yang dipilih.

Klik New Post untuk menelurkan sebuah jendela pengeditan baru. Tombol toolbar sederhana menyediakan kontrol format biasa, termasuk link dan styling.

BLOGTK: Gnome-friendly kebaikan dalam klien dicapai

Ini adalah sedikit mengecewakan bahwa, lagi-lagi, gaya daftar sangat tidak diimplementasikan dengan baik – itu hanya pasta dalam tag untuk daftar dan item daftar di pilihan teks saat ini. Sejak daftar memiliki lebih dari satu item, ini tampaknya lebih dari sedikit lumpuh. Dalam prakteknya, Anda mungkin juga menambahkan tag dengan tangan.

Tab akan beralih antara tampilan mode ‘desainer visual’, semacam kode hibrida dan modus WYSIWYG; tampilan full HTML, dan, yang paling berguna, mode Preview tepat. Semua ini bekerja dengan posting yang mungkin Anda miliki mengisap dari panel sejarah blog Anda juga.

Jika Anda ingin bekerja di depan waktu, Anda dapat menghemat setengah matang ide-ide Anda ke file (XML format), tetapi perangkat lunak tidak membuat upaya untuk melacak mereka. Seperti berdiri, BloGTK adalah sebuah aplikasi yang menarik dan menjanjikan dengan tata letak yang baik dan beberapa fitur bagus, tetapi hilang terlalu banyak dasar-dasar, seperti dukungan media.

Sementara apa yang di sini bekerja dengan baik, kecuali jika Anda berencana untuk melakukan hanya blogging textbased, mungkin lebih baik mencari di tempat lain. Namun, itu salah satu untuk menonton.

7. Drivel

Ini adalah jenis klien Gnome blog blogging yang beraspirasi untuk menjadi. Menggunakan perpustakaan Gnome, itu sebuah aplikasi Linux asli (meskipun akan berjalan pada sistem lain yang mendukung desktop Gnome) yang menempatkan kesederhanaan pertama.

Pada pertama kali menjalankan perangkat lunak, Anda akan ditantang untuk kredensial Anda dan, secara alami, URL blog Anda. Di sinilah hal-hal bisa mendapatkan sedikit lengket jika WordPress adalah platform pilihan Anda, karena tidak muncul di daftar.

Seperti yang terjadi, WordPress adalah kompatibel dengan API Movable Type yang terdaftar, tetapi Anda harus menambahkan / xmlrpc.php ke akhir URL Anda untuk memilikinya dijemput. Tidak seperti beberapa klien di sini, omong kosong akan semacam mengelola beberapa account.

Ini mengingat (jika Anda memintanya) kepercayaan Anda telah dimasukkan sebelumnya, tapi Anda hanya bisa login untuk satu platform blog pada satu waktu, yang bisa membuktikan menjengkelkan.

Drivel: Editor visual untuk bekerja Drivel, tetapi pandangan pratinjau yang tepat pasti sudah bagus

Kesederhanaan antarmuka mengagumkan, meskipun di muka hal tampaknya sedikit cahaya pada fitur pengeditan, Anda mungkin ingin. Serta alat-alat praktis di bagian bawah, pilihan format beberapa lagi yang tersimpan di dalam menu.

Sejujurnya, ini bukan cara tercepat untuk pergi tentang membuat daftar, misalnya, dan juga mengarah ke yang lain sedikit keanehan: beberapa klien menawarkan dua pandangan – HTML satu, dan alternatif pratinjau – tetapi omong kosong adalah semacam tengah-tengah antara keduanya.

Link dan gambar yang ditangani dengan baik. Ada juga generator jajak pendapat, yang tidak menghasilkan output yang benar tetapi tidak akan bekerja pada semua blog. Namun, itu jelas merupakan perbaikan atas Gnome blog, dan cukup masuk akal untuk digunakan sehari-hari jika Anda tidak akan melakukan apa pun sangat rumit – tidak mendapatkan agak membosankan individual styling up item daftar, meskipun.

8. Deepest Sender

Kita telah membahas manfaat menggunakan sebuah plugin browser sebagai klien blogging sebentar sudah. Tentu saja ada beberapa pro dan kontra untuk strategi ini, namun Pengirim Terdalam berusaha keras untuk meniru klien desktop.

Bila Anda menjalankannya dari menu, itu menciptakan jendela kerja baru dan dengan cepat set tentang mengkonfigurasi account Anda dengan bantuan wizard. Pengirim terdalam mendukung berbagai platform blog baik, termasuk LiveJournal, WordPress dan Blogger serta beberapa orang lain.

Wizard yang baik dan membuat karya pendek menghubungkan Anda. Beberapa account dapat disimpan, sehingga satu-satunya hal yang perlu diingat adalah bahwa Anda perlu untuk menutup semua jendela yang terbuka Pengirim Terdalam pertama dan kemudian mengaksesnya lagi dari menu atau hotkey untuk login ke account yang berbeda.

Deepest PENGIRIM: Pengirim Terdalam memiliki fitur yang layak, dan dapat pujian klien desktop

Salah satu bonus yang berbasis browser adalah bahwa ia menyimpan semua informasi dalam aplikasi Firefox (termasuk, opsional, password Anda), yang berarti bahwa itu cukup kuat dan aman. Jika Anda mengatur untuk browser crash di tengah menulis sebuah posting epik, pemulihan sistem sendiri Firefox harus mampu mengambil setidaknya beberapa dari itu.

Di depan mengedit, tidak memiliki kedalaman fungsi ScribeFire, tetapi tidak berperilaku lebih seperti klien desktop dan tidak begitu canggung untuk digunakan pada layar kecil. Ini juga memiliki beberapa fitur baru sendiri, seperti geolocation. Juga, fitur itu tidak memiliki baik dibandingkan dengan lebih dari setengah dari klien lain yang sedang dipertimbangkan, jadi jangan mengabaikan itu dari tangan.

Seperti ScribeFire, mungkin lebih cocok sebagai klien cadangan berguna, terutama untuk digunakan pada netbook atau perangkat mobile Linux lainnya.

Klien blogging terbaik Linux adalah …

Ini mungkin sedikit mengejutkan, mengingat sifat berpendirian dari pengguna Linux rata-rata, bahwa tidak ada puluhan klien kelas dunia blogging untuk menunjuk ke sini. Namun tidak satupun klien dapat mengklaim memiliki gamut penuh fungsionalitas dan kemudahan penggunaan kami berangkat untuk menemukan.

Beberapa tidak mendapatkan dekat, meskipun. Tumblr tampaknya sangat kurang didukung oleh perangkat lunak, sehingga Tumblweed mungkin patut mempertimbangkan jika Anda suka platform. Ini bukan klien yang buruk dan etos desain tampaknya cocok dengan bekerja cara Tumblr, meskipun ScribeFire memiliki fitur jauh lebih baik.

Yang membawa kita ke browser berbasis klien. Dalam hal fitur, mereka tampaknya memiliki kelebihan, terutama ScribeFire. Namun, ini menderita sedikit dalam kemudahan penggunaan taruhannya karena batas-batas jendela dan obligasi ke Firefox / Chrome. Terlepas dari itu, menyediakan lingkungan pengeditan besar dan memudahkan untuk menambahkan media untuk posting Anda.

Ketika datang ke Qumana, tidak ada keraguan bahwa ide dengan mudah memasukkan iklan mungkin menarik. Ini memiliki fitur keseluruhan cukup bagus diatur terlalu, itu hanya dikecewakan oleh antarmuka Jawa.

Ada sesuatu yang menyenangkan tentang BloGTK dan memiliki set fitur yang menarik, jika satu agak eklektik yang merindukan beberapa basics.It juga, terlepas dari mungkin ScribeFire, klien yang paling aktif dikembangkan pada tahun lalu, yang menjadi pertanda baik.

Pemenang harus Blogilo, meskipun. Menggabungkan prosedur setup yang relatif bebas rasa sakit, dengan cekatan mengelola beberapa blog dan termasuk modus yang paling baik ‘nyata’ pratinjau, itu mampu serba bisa.

Dimana jatuh adalah luasnya dukungan platform, dan meskipun alat editing dasar cerdas dikerahkan, hal itu bisa dilakukan dengan cara yang lebih baik untuk menambahkan berbagai jenis media. Tidak ada keraguan bahwa itu yang terbaik di sini, tapi mudah-mudahan akan terus meningkatkan.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 7 Juli 2011 in Aplikasi, Best of The Best

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: