RSS

8 of The Best Linux backup software

07 Jul
Apakah Anda telah dibakar sebelum dan kehilangan data penting? Atau apakah Anda kehilangan tidur karena takut satu hari bergabung dengan barisan orang-orang yang memiliki? Jangan takut, khawatir dan letih jiwa – ada berbagai alat cadangan Linux yang dapat membantu.

Alat tersebut menghindari perangkap strategi penyimpanan data, yang umum terutama yang dimulai dan diakhiri dengan membakar file ke media optik untuk membebaskan hard disk tunggal. Seperti metode tidak akan melindungi Anda dari kegagalan disk acak atau kecelakaan, atau back up konfigurasi penting Anda dan file-file sementara. 

Alat cadangan, bagaimanapun, memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi file-file penting dan direktori yang kemudian terus-menerus dipantau dan secara teratur didukung. Jika Anda kembali ke direktori yang sama secara teratur, bagaimana Anda mencegah redundansi data dalam file cadangan, meskipun?

Nah, alat cadangan dapat melakukan incremental backup, yang – setelah membuat jejak awal lengkap dari direktori – maka hanya akan membuat salinan file baru atau yang telah berubah sejak terakhir cadangan. Jadi, misalnya, cadangan dari direktori Pictures pada Selasa hanya akan berisi file yang ditambahkan atau diubah sejak cadangan Sabtu lalu.

Alat cadangan paling saat ini juga menawarkan untuk kompres data Anda sehingga Anda dapat menyimpan lebih efisien. Lalu ada alat yang akan mengenkripsi data Anda ketika membuat salinan. Ada juga rasa GUI dan baris perintah – jadi gunakan halaman ini sebagai panduan untuk memilih alat yang terbaik untuk kebutuhan anda.

Jadi apa alat terbaik cadangan Linux? Mari kita cari tahu.

1. Pybackpack

Sebuah vailable dalam repositori perangkat lunak yang paling, Pybackpack dirancang untuk menjadi alat cadangan ramah, dan terkenal karena mudah untuk menginstal secara manual berkat installer script Python yang dibundel.

Daftar ketergantungan termasuk Python, PyGlade dan PyGTK dan alat tersedia beberapa lainnya. Setelah diinstal, Anda akan menemukan terdaftar di bawah Sistem> Administrasi sebagai ‘Backup Manager File’.

Menggunakan Pybackpack sederhana juga. Tab Home standar memungkinkan Anda untuk membuat cadangan direktori / home. Go Mengklik akan membakar isinya ke disk. Anda akan membutuhkan paket nautilus-cd-burner sebelum Anda dapat melakukan ini, meskipun.

Alat cadangan yang paling merujuk cadangan masing-masing sebagai satu set. Anda dapat dengan mudah membuat set Anda sendiri melalui tab Backup. Ini fitur Kecualikan berguna Dari tombol Set juga, memungkinkan Anda untuk menentukan file-file tertentu untuk meninggalkan keluar dari backup terbuat dari direktori penuh. Ini berguna untuk pemangkasan lemak.

Ketika keluar Set Backup Wizard baru, tekan tombol Backup di bagian bawah kanan dari jendela utama. Ini akan membuat cadangan Anda di direktori yang ditentukan. Pastikan untuk menyediakan jalur tujuan yang unik untuk setiap set cadangan.

Backup menciptakan dua direktori di jalur tujuan – rumah dan rdiff-backup-data. Yang pertama berisi salinan dari file, sedangkan yang kedua memegang data tentang incremental backup, log error dan sebagainya. Pybackpack mengingat setiap rangkaian Anda membuat dan file itu berisi, hanya back up file-file baru atau diubah setelahnya.

Ketika mengembalikan cadangan, Anda hanya perlu menentukan direktori induk yang berisi dua direktori. Dalam kasus incremental backup, Anda mendapatkan pilihan untuk mengembalikan backup dilakukan pada tanggal tertentu dan waktu.

 

2. Fwbackups

Dengan Fwbackups, Anda dapat melakukan on-demand backup atau membuat set dan Cron tugas dengan otomatis back up data Anda. Semua ini mudah ditawarkan dari antarmuka grafis licin.

Tombol di bagian atas antarmuka memungkinkan Anda untuk memilih jenis cadangan untuk digunakan. Klik Satu-Time Cadangan untuk membuat cadangan data Anda segera. Perhatikan bahwa Fwbackups tidak akan memperlakukan data ini sebagai satu set, sehingga tidak dapat didukung secara bertahap.

Anda dapat memilih jenis arsip, meskipun – bahwa tarbal, arsip dikompresi, atau hanya salinan dasar dari file. Semua pilihan baik dijelaskan dan Anda opsional dapat mengatur nilai bagus juga. Nilai ini menunjukkan pentingnya proses, dan Anda dapat menggunakannya untuk memprioritaskan alokasi sumber daya. Ini terutama berguna ketika Anda membuat cadangan volume besar data dan menggunakan kompresi.

Ketika membuat satu set cadangan, selain memilih untuk incremental backup, Anda juga dapat menentukan pengaturan Cron. Pada kotak dialog Set Konfigurasi, klik tab Times untuk menentukan waktu cadangan. Kemudian Fwbackups secara otomatis akan kembali setiap perubahan yang dibuat ke file-file di direktori yang ditentukan pada waktu-waktu yang Anda pilih.

Anda dapat menyimpan cadangan Anda ke folder lokal, USB drive atau server jauh (menggunakan SSH). Jika Anda jadi perintah, Fwbackups akan back up semua subdirektori dan file yang tersembunyi di jalur cadangan juga.

Kembali pada antarmuka utama, klik Backup Set Sekarang tombol di sebelah kiri untuk membuat cadangan. Gunakan tombol Set Kembalikan bila Anda siap untuk mengembalikan backup Anda. Untuk incremental backup, Anda juga dapat memilih versi cadangan untuk mengembalikan.

 

3. Déjà DUP

Bermuka dua, baris perintah permata yang menawarkan fitur seperti remote backup dan arsip dienkripsi incremental, hanya terlalu lengkap untuk menutupi di sini. Namun, kami telah berhasil menemukan front-end terbaik grafis untuk Duplicity sekitar: DUP Déjà yang brilian.

Ini bukan satu-satunya pilihan, meskipun. Bahkan, jika Anda benar-benar bersikeras menggunakan terminal, coba Duply – sebuah berbasis ncurses Duplicity front-end. Tidak dependensi banyak khawatir tentang di sini, tapi Anda akan membutuhkan ncftp, yang tersedia dalam repositori perangkat lunak Ubuntu dan default Gnome alat cadangan Fedora 13.

Seperti semua alat-alat lain yang kita bahas sejauh ini, Déjà DUP memungkinkan Anda untuk menyimpan backup pada filesystem lokal atau lokasi terpencil menggunakan SSH.

Ketika Anda memulai DUP Déjà dari Aplikasi> Sistem menu Tools, jangan biarkan antarmuka sederhana melemparkan Anda keluar. Gunakan Edit> Preferences untuk mengisi pengaturan seperti lokasi backup dan file yang Anda ingin kembali. Pada jendela Preferences, periksa Otomatis Backup Pada Sebuah kotak Jadwal Reguler dan pilih harian, mingguan, dua mingguan, atau bulanan dari Seberapa Sering Untuk Backup: daftar drop-down.

Ini perlu dicatat bahwa Déjà DUP tidak memberikan Anda pilihan untuk membuat set cadangan, meskipun tidak mendukung incremental backup. Anda juga harus tahu bahwa, tergantung pada Lokasi Backup ditetapkan di bawah Preferensi, Déjà DUP hanya menawarkan backup untuk memulihkan masing-masing.

Misalnya, jika Anda kembali gambar Anda dalam direktori yang disebut pics dan video Anda dalam vids, ketika dialog Preferensi ditunjukkan untuk pics, Anda hanya akan mengembalikan cadangan gambar Anda. Itu keren, tapi mana dokumentasi menjelaskan ini, eh?

 

4. Backerupper

Meskipun tidak tersedia dalam repositori perangkat lunak dari setiap distribusi besar-liga belum, Backerupper masih populer setelah menerima cakupan yang luas blogosphere. Tarball berisi sebuah script install.sh jika Anda ingin menginstal Backerupper ke disk, tetapi bekerja sama dengan baik tanpa instalasi. Cukup klik dua kali file eksekusi pendukung.

Langkah pertama ketika bekerja dengan Backerupper adalah untuk membuat profil. Untuk melakukan ini, klik New. Berikan nama dan mengisi informasi yang diperlukan, seperti direktori tujuan. Sayangnya, Backerupper tidak akan kembali file individual – hanya bekerja dengan direktori.

Kelemahan lain adalah bahwa ia tidak melakukan incremental backup. Namun, tidak menawarkan untuk secara otomatis kembali direktori tertentu sehingga jika Anda ingin. Saat membuat profil, hati-hati memilih nilai Max Backup Salinan.

Daripada membuat incremental backup, Backerupper menciptakan tarbal kompresi direktori yang ditentukan setiap kali menciptakan cadangan. Jadi, dengan pilihan Backup Salinan Max Anda bisa menentukan berapa banyak lebih tua versi cadangan untuk mempertahankan. Misalnya, dengan Salinan Cadangan Max diatur ke satu (default), cadangan. tar.gz yang berisi folder Gambar akan digantikan dengan cadangan-1.tar.gz waktu berikutnya Anda kembali direktori Pictures. Jika ruang disk tidak masalah, Anda mungkin ingin menyimpan setidaknya dua atau tiga salinan cadangan lebih tua.

Dengan cadangan di tempat, klik tab Restore di bagian atas jendela Backerupper dan kemudian pilih profil dan, jika Anda telah menetapkan Max Salinan Cadangan untuk nilai dari dua atau lebih cadangan, yang terkait Anda ingin mengembalikannya.


5. Simple Backup Suite

Suite Backup Sederhana, atau Sbackup, adalah satu set script Python yang menyediakan dua interface grafis: sederhana backupconfig dan sederhana-restore-gnome. Jangan panik jika tidak bagian dari repositori distro Anda – dengan daftar ketergantungan yang kecil, mudah untuk menginstal, bahkan dari sumber.

Alat sederhana-cadangan-config bernama agak tidak tepat, karena Anda menggunakannya untuk membuat backup serta untuk konfigurasi. Setelah terinstal, peluncuran melalui Sistem Administrasi> atau terminal.

Secara default, Sbackup dikonfigurasi untuk cadangan / home, / etc dan direktori lainnya. Jika Anda lebih suka menentukan pengaturan cadangan Anda sendiri, klik Custom Gunakan Cadangan radio Settings pada tab General.

Tab di bagian atas memungkinkan Anda untuk menentukan file dan direktori yang Anda ingin menyertakan atau mengecualikan dari cadangan. Tab Kecualikan menawarkan pilihan untuk mengecualikan file berdasarkan pertandingan regex, ukuran file dan jenis file. Anda dapat memilih untuk menyimpan backup Anda ke lokasi terpencil (SSH atau FTP) atau direktori lokal.

Jika Anda ingin mengotomatisasi backup dengan Cron, klik tab Waktu dan Sbackup akan membuat incremental backup untuk Anda. Kecuali Anda ingin membuat cadangan satu kali, klik Simpan di bagian bawah jendela. Pengaturan disimpan dalam file / etc / sbackup.conf.

Harap dicatat bahwa Sbackup tidak membuat profil, jadi / etc / sbackup.conf ditimpa setiap kali Anda klik Simpan. Ini berarti Anda tidak dapat menjadwalkan pekerjaan Cron yang berbeda untuk berbagai backup – Gambar direktori Anda pada hari Selasa dan Video Rabu, misalnya.

Backup Sederhana alat Pemulihan Sistem di bawah> Administrasi mengidentifikasi backup yang berbeda dengan cap mereka. Dgn mudah, Sbackup akan membiarkan Anda memilih file individual untuk memulihkan juga.

 

6. Back In Time

Awalnya dimaksudkan sebagai pengganti scp dan alat rcp, rsync sekarang sering digunakan untuk melakukan backup. Ada alat grafis banyak yang menggunakannya dan Back In Time adalah hanya satu.

Situs web proyek telah petunjuk instalasi yang luas untuk Fedora, Ubuntu dan Mandriva. Setelah terinstal, Anda dapat meluncurkan Kembali Pada Waktu Aplikasi> System Tools menu pada desktop Gnome.

Karena Kembali Dalam Waktu bergantung pada rsync, tidak dapat digunakan untuk membuat cadangan file tunggal, direktori saja. Anda dapat menggunakan Kecualikan untuk menentukan file yang tidak ingin kembali, meskipun.

Kembali Pada Waktu menciptakan snapshot dari direktori Anda ingin membuat cadangan. Ini berarti bahwa salinan isi seluruh direktori ke dalam cadangan, tapi hanya jika isinya telah berubah. Jadi, jika Anda membuat snapshot dari direktori sekarang, tidak akan membuat lagi 20 menit kemudian jika Anda tidak membuat perubahan.

Anda dapat dan harus menambahkan nama ke snapshot masing-masing untuk memungkinkan perbandingan yang mudah. Alat diff kemudian dapat digunakan untuk membandingkan foto-foto yang berbeda. Untuk melakukan ini, klik tombol Snapshots di paling kanan dari antarmuka. Sekarang memilih dua snapshot dari Diff Dengan daftar drop-down. Mengklik Diff Dengan tombol sekarang akan menampilkan perbandingan file dalam foto.

Jika Anda suka, Anda dapat memulihkan file individual, bukan pada direktori lengkap. Pilih snapshot pada panel di sebelah kiri, browse ke file yang ingin Anda salin di panel kanan, dan Anda dapat drag dan drop atau copy file dari sini. Atau, klik tombol Restore. Ini akan menciptakan direktori dari snapshot langsung.

 

7. LuckyBackup

LuckyBackup crams hampir semua fitur dari alat yang kita sudah dibahas begitu jauh ke dalam satu paket, ketika mencoba untuk menjaga antarmuka yang bersih dan sederhana. Tooltips Besar dan user manual yang komprehensif membantu Anda untuk memahami semua yang ditawarkan di sini.

LuckyBackup mungkin sudah tersedia dari repositori perangkat lunak distro Anda, tetapi halaman Repositori di situs proyek ini adalah tempat untuk pergi untuk mengetahui lebih lanjut. Juga yang ditawarkan adalah 32 – dan 64-bit binari dikemas untuk Debian, Ubuntu, Fedora, dan lain-lain.

Ketika Anda memulai LuckyBackup untuk pertama kalinya, membuat profil baru. Anda kemudian dapat menyimpan backup set yang berbeda dalam setiap profil. Untuk setiap profil, Anda harus membuat tugas. LuckyBackup memperlakukan back up dan pemulihan sebagai tugas terpisah.

Bila Anda membuat tugas cadangan, periksa Juga Membuat Tugas Untuk Tujuan kotak Restore. Ini akan membalikkan sumber dan direktori tujuan untuk tugas cadangan Anda untuk digunakan dengan tugas restorasi. LuckyBackup tidak akan mampu mengembalikan backup Anda jika Anda tidak menggunakan opsi ini.

Salah satu fitur yang sangat besar Anda akan menemukan di sini adalah pilihan untuk melakukan kering, yang ditangani dengan menggunakan kotak centang Simulator di antarmuka LuckyBackup utama. Setelah tes, Anda dapat memindai Window Informasi (panel bawah) dan output perintah untuk meninjau pengaturan Anda dan memastikan semua file akan pergi ke mana Anda inginkan.

Sayangnya, kita tidak memiliki ruang yang cukup untuk menutupi semua fitur-fitur lainnya LuckyBackup menempatkan di ujung jari Anda di sini. Anda harus, bagaimanapun, bahwa meskipun pilihan untuk jadwal tugas tidak ditawarkan saat membuat tugas cadangan, Anda dapat melakukannya melalui tombol Jadwal pada task bar.

 

8. Keep

Sama seperti rsync, rdiff-cadangan adalah sebuah utilitas baris perintah untuk kembali direktori ke lokasi lain, bahkan melalui jaringan. Ini juga mirip dengan rsync dalam yang telah mengilhami banyak grafis depan berakhir, dan Jauhkan kami adalah senjata pilihan untuk KDE.

Apa yang membuat rdiff-cadangan yang unik dan alat cadangan besar adalah bahwa, selain untuk menjaga incremental backup, tetapi juga menyimpan diffs sebaliknya. Misalkan Anda kembali sebuah direktori yang berisi 11 file pada Kamis. Ketika Anda kembali direktori ini, cadangan juga akan berisi semua file. Namun, jika Anda menghapus tiga file dan kembali lagi pada Kamis berikutnya, direktori cadangan hanya akan berisi delapan file, karena cadangan mencerminkan direktori saat ini.

Bagaimana jika Anda sekarang ingin memulihkan tiga file Anda dihapus? Rdiff-backup menyimpan perubahan cadangan, apakah diffs inkremental atau sebaliknya, dalam direktori rdiff-backup-data, sehingga Anda dapat secara efektif mengembalikan tiga file dihapus meskipun mereka tidak berada dalam direktori cadangan. Klik Directory Add To Backup tombol untuk memulai.

Jika Anda ingin memilih atau meninggalkan file tertentu, Anda dapat menggunakan daftar Inklusi / Pengecualian. Tetap memungkinkan Anda untuk menentukan rencana cadangan unik untuk direktori individu. Meskipun tidak mendukung profil, klik Backup Sekarang tombol di antarmuka utama dan itu akan menampilkan daftar semua direktori dikonfigurasi, kemudian meminta Anda untuk memilih yang Anda ingin kembali.

Ketika menambahkan sebuah direktori backup, klik kotak centang Gunakan Konfigurasi Lanjut dan tombol Configure jika Anda ingin untuk menggambarkan pengaturan seperti tentang kompresi, symbolic link dan sebagainya. Restorasi sederhana juga.

 

Alat terbaik cadangan Linux: Déjà DUP

Tidak ada kekurangan alat cadangan yang tersedia untuk Linux, tetapi membatasi diri untuk mereka diarahkan pengguna rumah dan tidak termasuk terlalu banyak grafis depan berakhir untuk perintah yang sama membawa kami ke daftar kami di sini.

Stabilitas semua alat – bahkan mereka yang belum mencapai tonggak 1,0 besar – datang sebagai kejutan bagi kami. Kami pikir itu faktor lain yang akhirnya menempatkan untuk beristirahat argumen bahwa Tar arsip direktori, dikompresi dengan gzip dan dipindahkan ke lokasi yang jauh dengan SSH atau klien FTP adalah sebuah strategi cadangan yang cukup layak.

Sementara fungsional, pendekatan ini tampaknya kuno ketika dihadapkan dengan kenyamanan sebuah program yang kuat yang terintegrasi dengan baik dengan Cron, alat kompresi seperti Gzip dan sering mendukung fitur penyimpanan file yang berbeda juga.

Setelah menempatkan semua alat melalui pengujian kami, kami setengah tergoda untuk mengabaikan kemudahan penggunaan sebagai fitur memutuskan. Itu karena semua alat di sini, bukan hanya tiga besar, memiliki antarmuka yang sangat menarik dan berguna. Meskipun rentetan fitur dan pilihan yang ditawarkan, alat menyajikan semua informasi dan mencari masukan pengguna dalam cara yang tidak akan membanjiri Anda, tidak peduli apa tingkat keahlian yang Anda dimiliki.

Kemenangan tiga serangkai

Yang, bagaimanapun, adalah yang terbaik? Yah, itu sebagian besar tergantung pada kebutuhan Anda, tetapi kami merasa bahwa Backup Beruntung, Pybackpack dan Back In Time merupakan middleweights dalam tes ini. Setiap hanya sebuah fitur atau dua jauh dari menjadi pesaing judul dan aspek dari semua itu kami menemukan yang paling mengecewakan adalah bahwa mereka tidak menawarkan kompresi.

Cadangan beruntung khususnya adalah duduk di sebuah tambang emas maya. Dengan hanya sedikit cinta, bisa menjadi yang terbaik sepanjang masa. Fitur kering adalah ide bagus dan kami memperhitungkan semua alat harus menawarkan itu.

Pemenang kami, meskipun, berdiri terpisah dari Fwbackups kedua dan ketiga ditempatkan dan Jauhkan, meskipun cukup berbagi beberapa fitur dengan baik, karena menawarkan enkripsi. Memang, Déjà DUP adalah alat hanya untuk pengguna rumah yang menawarkan untuk mengenkripsi file.

Tentu, memulihkan backup dienkripsi dengan Déjà DUP bisa tampak rumit, terutama jika Anda telah membuat backup dienkripsi ganda. Tidak panik, meskipun – untuk menangani mereka, Anda hanya perlu mengubah Lokasi Cadangan pada dialog Preferences untuk cadangan mana Anda ingin mengembalikan. Misalnya, jika Anda membuat cadangan dari direktori Gambar pertama dan kemudian cadangan direktori Video, Anda akan perlu untuk mengaktifkan Lokasi Backup kembali ke apa pun yang Anda ditentukan untuk direktori Gambar sebelum Anda mencoba untuk mengembalikannya.

Ingat aturan dan kekuatan backup dienkripsi, bersama dengan pilihan kaya fitur lainnya, akan di perintah Anda.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 7 Juli 2011 in Aplikasi, Best of The Best

 

Tag: ,

One response to “8 of The Best Linux backup software

  1. prada bags

    13 Juli 2013 at 8:55 PM

    8 of The Best Linux backup software | Gerakan Open Source prada bags http://is.gd/pradabags

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: