RSS

6 of the best content filters for Linux

07 Jul
Dengan semakin banyak negara menerapkan berbagai tingkat pembatasan akses konten, sensor internet telah menjadi topik hangat diperdebatkan.

Ketika dilaksanakan oleh ISP atas nama pemerintah, tanpa menawarkan pengguna akhir pilihan apapun dalam hal ini, sensor internet adalah mengekang pada kebebasan Anda, namun di tangan pengguna rumah atau administrator sistem, filter web yang sama konten menjadi alat yang ampuh untuk melindungi anak-anak dan bahkan mesin dari bahaya.

Filter Web menggunakan berbagai trik untuk membatasi akses ke konten. Sementara Whitelist menggunakan beberapa dan blacklist untuk mengatur website apa pengguna dapat browse ke, yang lain dirancang untuk memblokir konten berdasarkan kata kunci, sementara yang lain masih dapat dikonfigurasi untuk menyaring berbagai skrip dan format file. 

Ada solusi komersial yang ditawarkan, tetapi alat yang paling menawarkan lisensi gratis untuk pengguna rumah dan masyarakat berkembang menyediakan sistem dukungan yang sangat baik melalui milis, forum dan wiki.

Sementara kita memilih alat-alat yang dapat melakukan lebih dari hanya satu blok daftar situs, kita benar-benar ingin aplikasi yang tidak terlalu rumit untuk setup dan akan memenuhi kebutuhan kebanyakan pengguna di rumah. Inilah sebabnya mengapa DansGuardian membuat daftar: meskipun itu sempurna di rumah pada jaringan yang besar, itu hanya sebagai nyaman pada mesin mandiri dan dapat menangani keluhan harian Anda menggunakan pengaturan default.

1. FoxFilter

Alat pertama dalam daftar kami adalah juga mungkin yang termudah untuk menginstal dan setup dan jatuh cinta dengan. Firefox add on ini mendukung setiap varian Firefox dari 3.0.0, dan harus memenuhi kebutuhan orangtua berhati-hati. Yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan filter yang berfungsi konten adalah dengan mengklik pada tombol menginstal hijau mengilat.

Sementara FoxFilter bebas untuk digunakan, dan semua fitur penyaringan tersedia tanpa biaya, terdapat fitur premium beberapa yang dapat diaktifkan dengan membayar biaya dukungan kecil. Anda dapat klik pada ikon hijau kecil di kanan bawah jendela Firefox untuk memulai pengaturan FoxFilter.

Pilihan konfigurasi split di serangkaian tab di bagian atas halaman Pengaturan FoxFilter. Ada dua pilihan penyaringan di bawah tab General: satu yang hanya memungkinkan akses ke situs-situs yang Anda tentukan dalam daftar Diizinkan, dan yang lain untuk menyaring daftar berbasis konten situs diblokir, kata kunci dan pengaturan sensitivitas.

Selain itu, ada pilihan sensitivitas empat untuk memilih dari. Anda dapat membuat FoxFilter memeriksa metadata dari judul, URL dan bahkan isi dari halaman tersebut. Ini adalah pilihan penting, karena FoxFilter akan mencari setiap kata kunci yang tercantum di masing-masing, dan menyaring semua konten yang tidak pantas.

Kata kunci daftar default diakses dari tab Diblokir tidak besar, dan terserah kepada Anda untuk mengisinya dengan istilah-istilah yang ingin Anda blok. Anda harus berhati-hati meskipun, karena beberapa kata-kata, seperti ‘nafsu’ dapat menjadi benar-benar bersalah ketika bagian dari ‘ilustrasi’, misalnya, dan tanggung jawab berada pada Anda untuk menambahkan kata tersebut ke daftar abaikan untuk mencegah positif palsu.

Tidak ada daftar terpisah dari situs yang diblokir, tetapi Anda dapat menambahkan salah satu kata seperti ‘YouTube’, atau URL yang tepat ke dalam daftar kata kunci itu sendiri.

FoxFilter 7.6.1
Harga: Gratis
Website: https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/4351

2. WebCleaner

Bagi anda yang menginginkan alat yang sangat tepat yang akan menghapus semua iklan ofensif dari saat itu terinstal, dengan setting default untuk hampir segala macam konten yang tidak patut, WebCleaner adalah alat untuk digunakan.

Instalasi WebCleaner, jika Anda mengikuti petunjuk di website resmi, mungkin tidak selalu berjalan lancar, sehingga kami sarankan bahwa setelah men-download tarball source, Anda ikuti langkah berikut:. Dekompresi tarball, jalankan / configure, jalankan make, dan kemudian jalankan python setup.py membangun perintah. Akhirnya, jalankan perintah python setup.py install – rumah $ HOME.

Anda harus memulai layanan WebCleaner dari terminal dengan webcleaner mulai. Langkah berikutnya adalah mengkonfigurasi browser anda untuk menggunakan proxy di localhost dan port 8080. Arahkan browser kemudian http://localhost:8080 Anda untuk mulai mengkonfigurasi WebCleaner.

Yang aneh tentang sebagian besar diaktifkan oleh-default-WebCleaner itu filter adalah bahwa Anda dianjurkan untuk tidak mengeditnya. Namun, filter dapat diperbarui dengan mengklik tombol Konfigurasi Filter Update dari halaman Update Filter.

Sementara antarmuka browser untuk WebCleaner mudah dinavigasi, sulit untuk menambahkan aturan adat dan membuat filter sendiri. Beberapa aturan, seperti kata-kata buruk di URL, dapat dimodifikasi dengan mudah. Klik pada ‘Erotis’ pada panel kiri di bawah konfigurasi Filter, pilih kata-kata buruk dalam URL di panel tengah dan gulir ke bawah ke bagian bawah panel kiri sampai Anda melihat bidang Atribut. Anda sekarang dapat menambahkan kata kunci ke daftar yang ada.

Webcleaner 2.41
Harga: Gratis lisensi GPL
Website: http://sourceforge.net/projects/webcleaner

3. DansGuardian

Berbeda dengan alat yang kita bahas sejauh ini, DansGuardian bergantung pada server proxy yang terpisah (biasanya Squid) untuk berfungsi. Banyak proxy menawarkan beberapa macam kemampuan penyaringan sendiri, jadi pilihlah dengan hati-hati.

Selain memblokir daftar URL yang ditentukan, DansGuardian juga mendukung pencocokan kata dan frase dalam konten halaman dan penyaringan berdasarkan file dan jenis MIME. Juga, seperti WebCleaner, juga dapat bekerja dengan ClamAV untuk melindungi pengguna dari virus, dan tetap menjadi salah satu konten yang paling terpercaya alat penyaringan yang ditawarkan setelah bertahun-tahun dalam bisnis.

Dengan resmi yang luas dan dokumentasi resmi, wiki, milis dkk, konfigurasi DansGuardian dan tweaking yang terbaik untuk melayani lingkungan Anda seharusnya tidak menjadi masalah, jika Anda bersedia untuk menginvestasikan beberapa waktu.

DansGuardian sangat khusus diatur, dan dengan konfigurasi default Anda pasti mengalami positif palsu lebih maka anda harapkan. Browse ke / etc / DansGuardian / daftar / direktori dan pergi ke setiap file dalam setiap subdirektori. Untungnya, file tersebut juga berkomentar dan Anda tidak akan hilang.

Ada daftar yang mencakup semua jenis bahan ofensif termasuk seks dan ketelanjangan, kekerasan dan perjudian. Anda dapat dengan mudah mengkonfigurasi DansGuardian untuk mencegah pengguna dari men-download jenis file tertentu, baik dengan menggunakan daftar putih atau daftar hitam.

Direktori daftar adalah kumpulan besar item dilarang, dan ada file pengecualian yang sesuai untuk sebagian besar. Tapak hati-hati di sini, atau Anda dapat dengan mudah membuat sistem tidak berguna – apakah itu karena filter konten terlalu bersemangat atau yang terlalu longgar tergantung pada seberapa baik Anda melakukan operasi pada file konfigurasi.

2.10.1.1 DansGuardian
Harga: Gratis lisensi GPL
Website: http://dansguardian.org

4. Gnome Nanny

Meski masih dalam masa pertumbuhan, Gnome Nanny telah menarik banyak perhatian. Selain memblokir konten, Anda bahkan dapat membatasi waktu browser pengguna, chatting dan alat email, efektif mengontrol berapa jam mereka habiskan di internet setiap hari.

Ini alat hanya pada daftar kami dengan antarmuka grafis independen dari browser dan dirancang khusus untuk melayani sebagai sistem kontrol orangtua. Setelah terinstal, Anda dapat memulai dengan mengklik Nanny Sistem> Administrasi Kontrol> Parental.

Dari tab PC Gunakan Waktu dari jendela Konsol Admin Nanny, anda dapat membatasi akses komputer login pengguna untuk jumlah tertentu jam atau bahkan membagi jam sepanjang hari jika Anda inginkan. Ada pilihan serupa di bawah masing-masing dari tiga tab yang tersisa yang memungkinkan Anda membatasi jumlah pengguna dapat menghabiskan jam browsing menggunakan mail client atau pada klien IM.

Mengklik kotak centang Gunakan Web Content Filtering di bawah tab Web Browser memungkinkan penyaringan, dan Anda dapat klik Konfigurasi untuk mendefinisikan beberapa situs yang ingin Anda blok.

Anda juga dapat men-download daftar hitam Nanny dari sini . Sayangnya, Nanny dilengkapi dengan dokumentasi yang sangat terbatas, dan meskipun alat ini cukup mudah untuk digunakan, kurangnya dokumentasi menyebutkan cara membuat daftar hitam Anda sendiri, atau beradaptasi blacklist ke format Nanny, mengecewakan.

Blacklist terdiri dari banyak kategori. Anda dapat memilih untuk mengaktifkan kategori tertentu saja, tetapi Gnome Nanny tidak membiarkan Anda memeriksa salah satu aturan atau memodifikasi mereka dalam setiap mode.

Gnome 2.29.3 Nanny
Harga: Gratis
Website: http://projects.gnome.org/nanny

5. SafeSquid

Kami sekarang mendapatkan ke hitter besar dalam daftar – alat yang tidak hanya dapat memblokir konten, tetapi juga memanipulasi di akan seolah-olah halaman web yang dempul.

Tapi sebelum kita dapat masuk ke bisnis juicy memblokir iklan dan spanduk, memaksa YouTube Keselamatan Mode dan Google / Yahoo SafeSearch dan menulis ulang konten dengan cepat, kita harus menangani proses instalasi agak rumit dan bertele-tele.

Kemungkinannya adalah, SafeSquid tidak ditawarkan melalui repositori perangkat lunak distribusi anda, maka langkah pertama adalah untuk men-download salah satu versi gratis yang tersedia. Untuk kebanyakan pengguna, semua-tujuan SafeSquid Free Edition Versi Komposit SR.4.2.2 akan baik-baik saja.

Sementara di situs SafeSquid silahkan juga mendaftar di forum papan. Proses instalasi membuat hal ini suatu keharusan – Anda akan perlu menggunakan email terdaftar Anda setelah instalasi untuk aktivasi SafeSquid satu kali.

Ketika SafeSquid terinstal, arahkan browser Anda ke http://safesquid.cfg/ untuk mulai mengkonfigurasi untuk menyaring konten. Anda harus meninjau setiap tutorial yang tercantum pada halaman Dokumentasi untuk SafeSquid, jika tidak, anda akan mengalami kesulitan membuat filter sendiri.

Halaman Downloads daftar aturan sampel berbagai kata kunci penyaringan, memblokir iklan dan semacamnya, dan Anda dapat dengan mudah mengimpor ini menggunakan pilihan Beban Settings dari halaman http://safesquid.cfg.

Jika Anda ingin memaksakan pembatasan waktu pada pengguna, pilih Batas dari Pilih A Bagian Untuk Konfigurasi daftar drop-down dan klik Kirim. Anda kemudian dapat menentukan rentang bulan, hari, jam dan bahkan menit. Anda juga dapat membatasi kecepatan upload dan download dan tooltip menjelaskan setiap pilihan, sehingga Anda tidak bisa salah.

Kecuali Anda benar-benar yakin apa yang Anda lakukan, yang terbaik untuk menghindari bagian Dokumen Rewrite. Jika terkonfigurasi, bukan memblokir pop-up, dan skrip Java, Anda juga dapat membuat halaman terbaca.

SafeSquid SR.4.2.2
Harga: Gratis
Website: www.safesquid.com

6. Privoxy

Dari semua alat yang kita sudah dibahas sejauh ini, Privoxy membuat yang paling mudah untuk memodifikasi dan menambah filter baru. Kebanyakan distribusi menyediakan Privoxy melalui repositori perangkat lunak mereka.

Setelah terinstal, Anda dapat mulai daemon Privoxy dengan: etc / init.d / Privoxy mulai

Setelah beberapa konfigurasi Anda akan dapat mengakses antarmuka pengguna Privoxy dengan mengarahkan browser Anda ke config.privoxy.org http:// atau http://pp/. Dari halaman ini Anda bisa melihat pengaturan konfigurasi saat ini dan juga membaca file Dokumentasi. Kami menyarankan Anda telusuri ini untuk mendapatkan memahamkan apa Privoxy semua bisa lakukan.

Konfigurasi file

Ada tiga file konfigurasi utama tersimpan di direktori etc / Privoxy /, yang mengatur bagaimana Privoxy memodifikasi konten pada halaman yang Anda browsing. File konfigurasi utama yang disebut konfigurasi.

Dari semua setting dalam, Anda hanya perlu khawatir dengan beberapa, seperti menegakkan-blok, enable-editactions dll Privoxy memungkinkan Anda mengontrol halaman web dalam dua cara: tindakan dan filter.

Filter dapat digunakan untuk menulis ulang konten halaman, HTML atau JavaScript yang aktif pada sebuah halaman web. Aturan yang menentukan tindakan apa yang harus diambil untuk cookie, banner-memblokir, gambar, pop-up dan sebagainya didefinisikan dalam file tindakan.

File default.action mencakup aturan untuk segala hal dan tidak harus diubah. Anda hanya perlu berinteraksi dengan file user.action, yang diutamakan atas file tindakan lain karena akan dimuat terakhir. Anda dapat mengaktifkan tindakan dan mematikan menggunakan tombol + atau – tanda-tanda. Sebuah blok + misalnya berarti ‘blok berikut’ dan blok-berarti ‘memungkinkan berikut’.

Mengedit file melalui browser

Privoxy memungkinkan Anda untuk mengedit file konfigurasi melalui antarmuka browser itu sendiri. Fitur ini dinonaktifkan secara default, tetapi dapat dengan mudah diaktifkan dengan mengedit file konfigurasi konfigurasi.

Browse ke bagian 4,5 dari file config, berjudul – enable-edit-tindakan – dan mengubah enable-edit-tindakan 0 baris sehingga memungkinkan membaca-edit-tindakan 1. Simpan file ketika Anda sudah selesai.

Bila Anda sekarang akses halaman http://config.privoxy.org/show-status, Anda akan melihat sebuah tombol Edit di sebelah file yang sedang digunakan. Tak perlu dikatakan, pengguna di jaringan seharusnya tidak diperbolehkan untuk mengedit file-file konfigurasi.

File default.filter menjelaskan berbagai jenis filter, sebagian besar yang mudah untuk menafsirkan dan memahami. The melompat-jendela Filter mencegah jendela dari ukuran. Filter semua-popup mencegah semua filter HTML dan JavaScript.

Potongan kode berikut adalah semua yang diperlukan untuk Privoxy untuk menyingkirkan Anda dari popup:

# Membunuh popup onunload.
#
s / (<body\s+[^>] *) onunload / $ 1never/siU
s |. (<script .*) jendela \ onunload (?=.*</
script>) | $ 1never | sigU

S Perl / / / operator beroperasi di sini dapat digunakan dalam cara yang sama untuk secara efektif mengganti kata-kata dari halaman jika Anda menginginkan.

Bypass sensor

Salah satu yang paling populer adalah setup menggunakan Privoxy dengan Tor. Jaringan Tor adalah jaringan relay dijalankan oleh relawan tersebar di seluruh dunia. Anda mengakses jaringan dengan menginstal perangkat lunak bawang proxy (juga disebut Tor) pada mesin Anda sendiri.

Idenya adalah dengan menggunakan banyak node yang berbeda dalam jaringan sebelum pesan akhirnya mencapai tujuan. Tor menggunakan enkripsi untuk melindungi data dan asal dari masing-masing node dalam jaringan. Efektif, dari tujuan akhir yang POV, lalu lintas berasal di node keluar.

Alasan Tor dan Privoxy chaining populer adalah karena memungkinkan Anda untuk memotong sensor. Jika website telah diblokir ISP Anda atau jika ISP Anda telah memblokir beberapa situs, konfigurasi ini dapat memberikan Anda akses tanpa blok. Melawan kekuasaan!

Privoxy 3.0.16
Harga: Gratis lisensi GPL
Website: www.privoxy.org

Pemenang: Privoxy

Sulit untuk nama pemenang Roundup ini alat yang digunakan beberapa orang – lebih sedikit dari nomor reli belakang DansGuardian, setidaknya. Sayangnya, jumlah yang mengkhawatirkan positif palsu pada konfigurasi default membuatnya hanya yang terakhir dari podium finishers.

Menimbang bahwa WebCleaner dan Privoxy keduanya hampir sempurna dalam konfigurasi default mereka, tampaknya tidak adil untuk memandu pengguna rumah dan orang tua yang bersangkutan untuk kompleksitas relatif DansGuardian, yang memerlukan konfigurasi proxy terpisah.

FoxFilter adalah anggota yang paling mengejutkan dari daftar karena berbagai alasan, tetapi terutama karena itu adalah ekstensi Firefox. Tak satu pun dari alat-alat lain dalam daftar terikat untuk browser kecuali untuk Gnome Nanny, yang hanya mendukung Firefox, Epiphany dan Konqueror, yang berarti bahwa pengguna Chrome dipaksa untuk mengabaikannya.

Jadi, meskipun menunjukkan janji, hanya dapat menggalang 5 pada peringkat kami, yang tidak penting. Plus, halaman membuat sangat lambat ketika memeriksa mereka, dan ini cukup dampener juga.

Sekarang kita datang ke salah satu alat yang lebih kompleks – SquidSafe. Dalam penilaian awal kami dianggap SquidSafe pemenang potensial. Segera jatuh dari berjalan meskipun karena WebCleaner, yang mencuri tempat kedua dari SquidSafe, yang sampai saat itu tampak seperti kepastian.

Ada banyak hal yang salah dengan SquidSafe, tetapi yang paling mengerikan adalah fakta bahwa untuk beberapa jenis filter yang Anda butuhkan untuk membuat file dari awal sedangkan yang lain dapat dikelola dari antarmuka, namun dokumentasi tidak menyebutkan bagaimana memutuskan antara dua metode yang bersaing.

Sebagian besar alat-alat telah melihat pengguna datang dan pergi selama bertahun-tahun. Beradaptasi saran dan mendukung permintaan dari waktu ke waktu telah memungkinkan mereka untuk mengukir ceruk aman untuk, dan mereka tidak khawatir kehilangan userbase mereka.

Namun, Gnome Nanny, sistem kontrol desktop orangtua dengan GUI apik yang bisa dalam hitungan menit diatur untuk menjauhi isi, mungkin kesal lapangan bermain. Tapi itu masih mimpi agak jauh, karena Gnome Nanny jatuh sangat pendek.

Hal ini tidak bisa menyaring kata kunci, tidak dapat mengimpor blacklist kecuali mereka dalam format Nanny, tidak ada dokumentasi, dan meskipun blogosphere adalah gembira, ada tampaknya tidak menjadi sebuah kebingungan gerakan untuk menghasilkan produk yang berkualitas yang akan memiliki semua orang dari pengelola pustakawan sibuk untuk orang tua dilecehkan gatal untuk mencobanya.

Pada akhirnya, itu hanya Privoxy dengan mudah untuk diingat + dan – tanda dan ketergantungan pada regular expressions yang menang. Ini memastikan bahwa hanya yang paling aman dan paling berbahaya konten membuat jalan untuk Anda, sehingga menang hari bahkan tanpa berkeringat.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 7 Juli 2011 in Aplikasi, Best of The Best

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: