RSS

Remix Linux

06 Jul
ubuntu-customisation-kit

1. UCK

Mainstream pengembang Linux distro harus membuat keputusan yang mempengaruhi ribuan pengguna potensial.

Haruskah mereka memasukkan atau menghapus paket tertentu? Haruskah mereka menerapkan patch yang dapat merusak kompatibilitas dengan mesin yang lebih tua?

Hal-hal ini dibahas sengit di forum mana troll menggeram, api membakar dan pemimpin proyek mempertahankan keputusan mereka terhadap serangan pembangkang. Tetapi sebagai individu Anda tidak punya masalah ini.

Anda dapat menginstal dan menghapus paket-paket dan ketika Anda ingin, dan Anda dapat memilih apakah akan menginstal perangkat lunak bebas atau non-bebas pada sistem Anda. Mengapa Anda harus hidup dengan keputusan komunitas ketika Anda dapat membuat Linux bekerja dengan cara Anda?

Namun, distribusi Anda menginstal driver mungkin akan mengandung dan komponen yang Anda tidak benar-benar ingin atau perlukan pada sistem anda.

Tidak hanya itu, perangkat lunak Anda selalu menginstal pada setiap sistem baru harus didownload dan diinstal secara terpisah setiap kali, yang memakan waktu dan tidak nyaman. Itulah di mana kita masuk

Jika Anda menghabiskan lebih banyak waktu pemrograman dari yang Anda lakukan bermain game, Anda bisa mengganti paket permainan dengan IDE favorit Anda. Atau mengapa tidak menghapus driver untuk hardware Anda tidak perlu dan menghemat ruang disk?

Bagi Anda yang menemukan peningkatan kecepatan berguna dalam edisi lalu Keterlaluan fitur Linux bahkan bisa menerapkan tweak secara otomatis dari tahap menginstal. Apakah Anda menyesuaikan sistem untuk sebuah mesin tertentu atau merencanakan untuk mengetuk Ubuntu dari tempatnya bertengger, ada alat segudang di luar sana untuk membantu Anda melakukannya.

Beberapa lebih mudah digunakan dengan kurang potensial untuk kustomisasi, sementara yang lain lebih sulit untuk mengkonfigurasi tetapi memberikan kontrol yang maksimum. Kita akan membahas perangkap dan area mana Anda dapat men-tweak dan menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan Anda, tetapi pada akhirnya Anda berada dalam kendali, dan dapat menerapkan sebanyak atau beberapa perubahan yang Anda inginkan – itu Linux Anda, cara Anda.

Penjahit Ubuntu untuk tujuan Anda sendiri

Jika Anda bosan dengan menginstal komponen yang sama setiap kali Anda menginstal Ubuntu, Anda akan menemukan ini adalah jauh cara termudah untuk menyesuaikan CD instalasi Anda untuk menyertakan paket-paket.

Anda akan membutuhkan ruang cadangan 5GB pada hard drive anda, instal Ubuntu Ubuntu ISO dan Kit Customisation diinstal dari manajer paket Anda. Setelah Anda memiliki sumber daya tersedia untuk Anda, cukup memulai UCK dan ikuti petunjuk pada layar.

Anda akan menemukan bahwa sebagian besar langkah-langkah yang biasa Anda akan harus mengambil di masa lalu untuk mengedit live CD Anda semua otomatis. Tambahkan ini ke intuitif dari GUI dan mudah untuk melihat bahwa siapa pun dengan kecenderungan mereka dapat menyesuaikan salinan Ubuntu dengan cepat dan mudah. Anda dapat mengedit Ubuntu sebanyak atau sesedikit yang Anda inginkan tetapi Anda akan menjadi orang yang menyebut tembakan.

Sebuah perangkap umum dalam UCK setup adalah untuk melewatkan dialog yang memungkinkan Anda untuk mengubah paket yang disertakan atau dihilangkan secara default, dengan hasil yang Anda angin dengan instalasi Ubuntu standar disk dengan nama adat, yang tidak terlalu berguna!

Untuk memastikan Anda mendapatkan akses ke Synaptic, menjawab ‘Ya’ ketika Anda ditanya apakah Anda ingin menyesuaikan CD manual selama bangunan. Ini akan memberi Anda sebuah dialog yang menawarkan untuk membuka Synaptic atau terminal, atau melanjutkan instalasi.

Keputusan, keputusan

Dalam contoh kita (disebut licik BobBuntu) kami menginstal Medibuntu repositori (lihat tutorial LXF124 pada PPAS Ubuntu untuk wawasan lebih lanjut tentang ini) dengan membuka terminal dari dialog, dan menjalankan perintah berikut:

wget http://www.medibuntu.org/sources.list.d/jaunty.list
– Output-document = / etc / apt / sources.list / medibuntu.list

Anda kemudian dapat menginstal kunci GPG untuk repositori dengan mengetikkan:

apt-get update & & apt-get install Medibuntu-keyring & & aptget pembaruan

Ini repositori pihak ketiga memberikan kita akses ke semua jenis perangkat lunak tidak bebas seperti Adobe Reader, Skype dan codec untuk format media terbatas.

Menembakkan Synaptic dari dialog sekarang harus menunjukkan Skype paket yang tersedia ketika Anda mencari untuk itu (Anda mungkin perlu memuat ulang daftar paket).

Dalam BobBuntu kami juga dilucuti keluar OpenOffice.org dan menggantinya dengan AbiWord dan Gnumeric, kemudian dihapus dan diganti Ekiga Firefox dengan Epiphany. Anda dapat menyertakan pilihan Anda sendiri perangkat lunak dari Launchpad PPA dan setiap pihak ketiga repositori, atau menghapus paket yang jarang digunakan hanya dengan memeriksa dan centang kotak.

Setelah Anda telah melakukan perubahan dengan mengklik Apply maka Anda dapat melanjutkan ke tahap membangun, yang akan menghasilkan gambar live CD Anda dalam ~ / tmp / remaster-newfiles / direktori sebagai lived.iso. Ketika selesai membangun Anda dapat membakar ini ke CD atau mencoba gambar dalam sebuah paket seperti VirtualBox untuk mencoba respin pribadi Anda sendiri Ubuntu.

Kit Customisation Ubuntu memiliki array yang sangat baik dari fitur. Anda dapat dengan mudah memilih paket, desktop dan locales misalnya, dan Anda juga dapat menyertakan Wubi jika Anda mendistribusikan respin Anda ke pengguna Windows.

Ubuntu satanic edition

Namun, UCK tidak kekurangan beberapa fitur yang membuat alat-alat lain dan jasa senilai mempertimbangkan. Misalnya, Anda tidak dapat menentukan tampilan dan nuansa Ubuntu respin tanpa sihir terminal yang luas, dan Anda tidak dapat membuat boot image untuk live USB (meskipun Anda dapat melakukan ini dari lingkungan baru hidup Anda).

Anda juga terikat ke Ubuntu sebagai sistem host dan varian Ubuntu sebagai produk akhir Anda, tetapi meskipun UCK kekurangan ini merupakan pengantar untuk pengembangan distro dan merupakan alat yang ideal bagi anda yang hanya ingin salinan dari Ubuntu yang menginstall dan menjalankan lingkungan kerja favorit Anda dari awal.

2. SUSE Studio

Novell baru saja meluncurkan SUSE Studio, sebuah layanan yang memungkinkan Anda untuk membuat respins SUSE dari browser apapun.

Pada saat kami pergi untuk menekan layanan ini begitu eksklusif itu ketat mengundang-saja, meskipun Anda dapat meminta undangan melalui www.susestudio.com . Bahkan dalam versi beta ini adalah kuat, mudah menggunakan alat.

Tujuan utama dari layanan ini untuk memungkinkan Anda untuk menghasilkan peralatan virtual menggunakan SUSE sebagai dasar untuk hampir tujuan apapun, namun untuk tujuan kita kita juga bisa menggunakannya untuk membuat distro kita sendiri respin. Sejak awal ada banyak potensi untuk distro penjahit Anda.

Anda memiliki pilihan yang versi SUSE untuk menggunakan, dan kemudian Anda memilih paket dasar yang mendefinisikan desktop dan platform perangkat keras Anda mungkin menjalankan respin Anda. Ini bisa termasuk memilih Gnome, KDE atau LXDE sebagai desktop Anda, atau memutuskan bahwa Anda akan menjalankannya pada server.

Buka suse

Kami menyarankan Anda memilih OpenSUSE sebagai pilihan platform Anda dengan layanan ini karena ini cenderung lebih tepat untuk pengguna rumah, meskipun Anda memiliki pilihan untuk memilih SUSE Enterprise jika Anda menginginkan.

Pilihan selanjutnya memungkinkan Anda untuk menentukan perangkat lunak mana yang disertakan atau ditolak menggunakan alat pencarian ke bagian bawah halaman, dan Anda juga dapat menambahkan repositori dan RPM kustom hanya dengan mengklik pada link yang relevan. Dalam setiap kasus antarmuka bekerja logis sebagai layanan berbasis browser dan mengejutkan intuitif.

Kustom penyimpanan file

Anda kemudian dapat menyesuaikan tampilan dan nuansa dengan memilih dari logo dan wallpaper yang disediakan, atau Anda dapat meng-upload Anda sendiri untuk memberikan Anda yang respin sentuhan pribadi.

Meng-upload file untuk memasukkan dari direktori / home respin Anda juga latihan menyakitkan, yang merupakan bonus tambahan jika gagasan mentransfer koleksi musik besar setiap kali Anda menginstal ulang distro Anda mengisi Anda dengan ketakutan.

Pilihan konfigurasi juga cukup luas, memungkinkan Anda untuk menentukan lokal Anda, apakah Anda ingin 32 – atau 64-bit operasi, aplikasi apapun atau layanan yang Anda ingin dijalankan pada startup, dan bahkan virtual hard drive jika Anda membuat sebuah alat bukan live CD.

Fleksibilitas dan potensi layanan ini sangat baik, dan salah satu cara termudah untuk membuat respin SUSE disesuaikan dengan kebutuhan khusus Anda. Dan meskipun semua pilihan yang tersedia untuk Anda, SUSE Studio set up peralatan dengan satu set masuk akal default tergantung pada paket dasar yang Anda pilih, sehingga Anda hanya dapat membuat perubahan di area yang ingin Anda daripada khawatir tentang formalitas.

SUSE Studio adalah tidak lebih sulit untuk digunakan daripada setiap situs web standar-compliant lainnya, dan navigasi memungkinkan pengguna untuk dengan mudah untuk siklus bolak-balik melalui tahap-tahap penciptaan hanya dengan mengklik pada tab kanan.

Sebuah layanan yang sangat baik?

Dibandingkan dengan Ubuntu Customisation Kit SUSE Studio memberi Anda kebebasan jauh lebih untuk menyesuaikan respin Anda, terutama karena Anda dapat menjalankan layanan pada semua host melalui browser.

Namun, jika Anda tidak memiliki koneksi internet yang sangat cepat kemudian men-download alat selesai atau live CD mungkin Kelemahan utama, yang akan Anda merasa sangat tajam mengingat bahwa ada alat offline lainnya yang dapat Anda gunakan untuk mencapai banyak hal yang sama tujuan.

Bahkan jika Anda memiliki koneksi internet cukup cepat untuk menggunakan layanan ini, Anda mungkin merasa terhalang oleh fakta bahwa Anda hanya dapat membuat respins SUSE, meskipun ini adalah untuk diharapkan dari layanan yang telah dikembangkan oleh Novell (yang memiliki dan memelihara SUSE).

Namun, kode di belakang SUSE Studio akan dirilis di bawah lisensi open source setelah bergerak keluar dari versi beta, jadi kami belum bisa melihat layanan serupa musim semi untuk menyaingi distro dalam waktu yang tidak terlalu jauh.

SUSE adalah perusahaan mengeras dan didukung dengan baik oleh komunitas Linux, tapi jika Anda sudah mati-set pada respinning distro lain maka alternatif yang baik adalah Instalinux .

Langkah demi langkah: Membuat Peralatan SUSE Studio

1. Peralatan

Langkah 1

Anda dapat memilih desktop, platform perangkat keras dan versi SUSE sini dengan satu klik sederhana pada tombol radio.

2. Pilih nama

Langkah 2

Statistik saat ini tentang mesin Anda tersedia di panel kiri dan update dengan setiap pilihan yang Anda buat.

3. Perangkat Lunak

Langkah 3

Di sini Anda dapat mencari paket menggunakan alat pencarian untuk menambahkan atau menghapus mereka, dan juga menambah repositori tambahan atau meng-upload RPM sendiri dengan mengklik link yang relevan.

4. Konfigurasi

Langkah 4

Merasa bebas untuk mengubah mur dan baut dari sistem anda, termasuk yang ditambahkan pengguna, lokal, aplikasi startup dan script yang ingin Anda sertakan.

5. Desain

Langkah 5

Dalam tab Konfigurasi yang sama Anda dapat memilih logo dan wallpaper, atau upload video Anda sendiri. Jendela-jendela di bagian bawah halaman menunjukkan apa alat Anda akan terlihat seperti.

6. Membangun

Langkah 6

Kami memilih untuk membangun sebuah ISO image, tetapi Anda juga dapat membangun peralatan virtual untuk digunakan dengan VMware Player dan gambar untuk menjalankan alat Anda dari memory stick.

3. Arch Linux

Arch Linux dirancang khusus untuk pengguna untuk menyesuaikan dari bawah ke atas. “Big wow”, kami mendengar Anda berkata, “begitu juga segala sesuatu yang lain dalam fitur ini”.Tentu saja itu benar, tapi tidak seperti proyek-proyek seperti UCK dan SUSE Studio, Linux Arch pengalaman update bergulir untuk menutupi bug dan masalah keamanan, sehingga Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu mempertimbangkan yang desktop atau office suite Anda akan menggunakan daripada apa setiap order paket dan dependensinya terkait perlu dikompilasi.

Ini juga berarti bahwa Arch Linux tidak memiliki rilis ditetapkan, sebab tiap versi secara otomatis upgrade ke yang berikutnya, jadi cemerlang stabil, yang merupakan pertimbangan yang sangat penting ketika Anda memilih dasar untuk distro Anda.

Arch linux

Untuk alasan ini paket dasar Arch Linux adalah titik awal yang bagus jika Anda ingin membuat keputusan yang lebih mendasar tentang distro Anda dari Anda dapat dengan baik Customisation Ubuntu Kit atau SUSE Studio.

Instalasi kernel awal cenderung cukup seragam dari sistem ke sistem. Anda mendapatkan kesempatan untuk mengatur yang mendasarkan paket dan driver diinstal, tapi sisa dari setup kernel terutama berkaitan dengan pengaturan zona waktu dan lokal, serta menginstal kernel dan bootloader ke sebuah partisi hard disk.

Anda juga diharapkan untuk secara manual mengatur file konfigurasi beberapa tetapi jika ini adalah pertama membangun Anda Anda dapat dengan aman menggunakan default dalam entri wiki Linux Arch disebutkan dalam panduan langkah-demi-langkah.

Keuntungan dari menggunakan entri wiki adalah bahwa Anda selalu dapat mengedit file lagi nanti untuk lebih baik sesuai Arch Linux untuk mencerminkan keputusan Anda. Setelah reboot dari menginstall kernel (lihat di bawah), ada beberapa langkah untuk mengambil sebelum kita dapat bersenang-senang menginstal desktop, window manager, file manager, dll

Pertama, ketik adduser ke layar konsol dan ikuti petunjuk untuk menambahkan user untuk login dengan password yang terkait.

Maka kita perlu meng-upgrade sistem dengan menjalankan berikut:

pacman-Syu

Anda mungkin bisa menebak dari sini bahwa pacman adalah manajer paket kami, namun tahap ini seharusnya tidak memakan waktu terlalu lama, karena Anda hanya memiliki sebuah lingkungan minimal pada tahap ini.

Arch Linux menggunakan sudo secara default, tetapi jika Anda ingin menggunakan su untuk mendapatkan akses root, kita dapat menginstal dan menambahkan user kami untuk daftar sudoers dengan menggunakan perintah berikut:

pacman-S sudo
visudo

tepat di bawah akar (SEMUA) = (ALL) ALL di file yang muncul, tambahkan:

pengguna (SEMUA) = (ALL) ALL

mengganti user dengan nama login yang Anda pilih saat langkah-langkah konfigurasi.

Pengaturan Xorg

Sekarang kita dapat memulai pengaturan GUI, dan komponen penting adalah X.org tersebut. Ketik berikut untuk menginstal paket biner:

sudo pacman-S xorg

Jika Anda memiliki kartu grafis Nvidia, gunakan perintah berikut untuk menginstal driver, mengkonfigurasi kemudian menerapkannya ke instalasi Anda:

sudo pacman-S nvidia
sudo nvidia-xconfig
cp / etc / skel / .xinitrc ~

Pengguna kartu grafis ATI akan menemukan informasi yang luas tentang pengaturan segalanya dari sini , sebagai kartu masing-masing cenderung menggunakan driver yang berbeda atau kebutuhan beberapa konfigurasi tambahan.

Setelah langkah ini selesai menggunakan dua baris terakhir, menggantikan nvidia-xconfig dengan ati-xconfig untuk mencapai hasil yang sama.

Instal Gnome

Anda dapat menginstal desktop manager anda peduli untuk menyebutkan di Linux Arch. Untuk menginstal Gnome dan utilitas berbagai tambahan, misalnya, menjalankan dua baris berikut:

pacman-S gnome
pacman-S gnome-ekstra

Setiap kali Anda akan ditanya apakah Anda ingin menginstal banyak atau menyempurnakan apa yang Anda menginstal. Either way, cukup ikuti petunjuk pada layar untuk menginstal desktop Gnome.

Kemudian Anda perlu membuka / etc / rc.conf, mencari bagian yang mengatakan DAEMON dan memastikan itu termasuk portmap, fam dan Hal di suatu tempat di dalam tanda kurung.

Jika anda telah menginstal GDM sebagai manajer login anda (nama paket adalah gdm), Anda dapat mengaturnya dengan membuka / etc / inittab dan mencari baris-baris berikut:

# Boot ke konsol id: 3: initdefault:
# Boot ke X11
# Id: 5: initdefault:

dan mengubah mereka untuk:

# Boot ke konsol
# Id: 3: initdefault:
# Boot ke id X11: 5: initdefault:

Kemudian gulir ke bawah dan tanda komentar pada baris berikut dengan menghapus hash:

x: 5: respawn: / usr / sbin / gdm-nodaemon

Simpan dan keluar. Jika Anda ingin Gnome untuk menjalankan aplikasi dan skrip pada saat startup, jalankan perintah berikut:

~ / .config / Autostart / *

Instal KDE

Untuk menginstal KDE dasar 4 desktop, lakukan:

pacman-Sy kde

Jika Anda menyukai gagasan lebih eye candy dan plugin untuk lingkungan KDE Anda, Anda juga dapat menginstal paket berikut:

pacman-S kde-extragear
pacman-Sy qtcurve-gtk2-kde4 qtcurve

Anda kemudian dapat mengatur KDM dengan menginstal paket berikut:

pacman-Sy kdebase kdebase-workspace

kemudian buka file / etc / inittab dan mengubah file dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan dengan Gnome, kali ini dengan mengganti gdm kdm. Akhirnya, untuk memastikan KDE dapat menjalankan aplikasi saat startup, lakukan:

~ / .kde / Autostart

Memperluas dan meningkatkan

Sekarang Anda memiliki instalasi dasar Linux Arch yang secara otomatis update dan upgrade, Anda dapat menginstal paket Anda peduli lagi pada sistem Anda.

Apakah Anda menginstal OOo atau memilih AbiWord dan Gnumeric, bukan? Anda dapat menginstal Firefox dengan merek kustom Anda sendiri ( seperti yang disebutkan di sini ).

Kemungkinan lain yang aneh adalah untuk menggantikan seluruh desktop dengan Openbox dan menggunakan Avant Window Navigator untuk memulai aplikasi.

Jika Anda ingin membuat versi live CD dari usaha Anda, Anda bisa menggunakan larch, script yang akan menghasilkan ISO dari gambar hard drive instalasi anda. Ini tersedia untuk download dari sini .

Arch Linux tidak membutuhkan usaha lebih dari UCK dan SUSE Studio, dan Anda tidak memiliki kontrol atas bagaimana paket dikelola, namun hasil akhirnya adalah fleksibilitas lebih banyak dan kontrol. Ini adalah yang paling dekat Anda bisa mendapatkan untuk membangun distro sendiri tanpa mengkompilasi ulang setiap komponen dari sumber …

Langkah demi langkah: Instal dasar Arch Linux

1. Menu Utama

Langkah 1 lengkungan

Selamat datang di dunia mode teks installer! Cara kerja Anda secara berurutan dari 0 sampai 7 pilihan berikut petunjuk pada layar untuk menginstal kernel Arch.

2. Lokal

Langkah 2 lengkungan

Setelah mendefinisikan metode Anda instalasi, tekan saja angka yang benar untuk memilih negara Anda dan menentukan zona waktu Anda.

3. Partisi

Langkah 3 lengkungan

Anda dapat melakukan partisi drive Anda menggunakan built-in tools GUI termasuk dalam installer, atau Anda bisa menggunakan cfdisk jika Anda lebih memilih untuk melakukan hal-hal secara manual.

4. Paket

Langkah 4 lengkungan

Setelah memilih kategori yang paket yang Anda inginkan, Anda dapat memilih paket yang ingin anda masing-masing. Tekan Spasi untuk memilih / membatalkan pilihan dan Enter untuk melanjutkan.

5. Konfigurasi

Langkah 5 lengkungan

Pilih editor teks Anda (kami sarankan Nano untuk pengguna baru). Anda bisa mendapatkan beberapa script contoh dari wiki Linux Arch .

6. Boot

Langkah 6 lengkungan

Pilih partisi yang ingin Anda Grub boot ketika Anda menginstal bootloader. Setelah semua selesai dengan instalasi kernel, anda dapat mulai pada instalasi desktop!

4. Linux From Scratch

Buatlah setiap keputusan dari tanah untuk membangun distro utama Anda. Untuk benar power user Linux yang ingin menentukan segala sesuatu tentang distro mereka, dari pilihan driver kernel apakah editor teks default Vi atau Emacs, tidak ada cara yang lebih menyeluruh dibandingkan untuk membangun kernel Anda sendiri dan setiap komponen vital dari Linux distro dari awal.Dan ini adalah persis di mana Linux From Scratch masuk LFS adalah sebuah ebook yang dibuat oleh komunitas online dengan tujuan membantu Tweakers lazim untuk membuat distro sendiri yang unik dengan sebagai sedikit kerumitan mungkin.

Ebook itu sendiri (tersedia di coverdisc bulan ini) rincian semua yang anda perlu tahu, dari membangun cross-compiler untuk menggunakan chroot untuk mengatur lingkungan pengguna. Namun, ada beberapa ganjalan yang harus diperhatikan ketika Anda membuat sistem Anda sendiri LFS.

Linux dari scatch

Namun, kami telah menempatkan meter keras sehingga Anda tidak perlu. Berikut ini adalah penyempurnaan LXF dari ebook tersebut, dan setiap satu dari tips ini dibeli di malam darah, keringat dan tidur.

Pengujian kami diikuti LFS 6,3 karena ini adalah disertai dengan live CD yang stabil dengan semua alat, paket dan patch yang kami butuhkan, tetapi jika Anda lebih suka LFS terbaru dan terbesar yang tersedia (6,5 seperti yang kita pergi ke tekan) maka semua ebooks mencakup bagaimana untuk menggunakan distro utama Anda untuk membangun sebuah sistem LFS.

Apapun cara Anda pergi, tips ini akan membantu Anda untuk menginstal bebas repot!

Partisi

Ketika Anda memulai cfdisk awal, kesalahan umum adalah untuk keluar tanpa menyimpan perubahan Anda (orang-orang kemudian bertanya-tanya mengapa mke2fs mengembalikan kesalahan ‘/ dev / hda1 tidak ada’), jadi double-cek partisi anda yang tersedia untuk digunakan oleh sistem anda sebelum melanjutkan.

Lokasi sumber

Jika Anda menggunakan CD LFS hidup, semua peralatan Anda, sumber dan patch disimpan dalam / lfs-sumber. Dianjurkan agar Anda menyalin ke $ LFS / sumber setelah Anda telah menyiapkan user ‘LFS’, karena Anda kemudian akan mampu menyelesaikan sebagian besar tahap benar tanpa perlu akses root.

Jika Anda mengalami masalah, periksa bahwa direktori kerja Anda adalah $ LFS / sumber dan bahwa perintah berikut mengembalikan / mnt / lfs.

echo $ LFS

Bootstrap

Pertama kali Anda menjalankan membangun dari GCC (menggunakan pilihan ‘bootstrap’), kami sarankan Anda pergi dan membuat secangkir teh dan meminumnya. Kemudian membuat satu sama lain – ini tahap tertentu membutuhkan waktu, seperti Anda kompilasi GCC tiga kali, kemudian membandingkan ketiga membangun untuk membangun kedua.

Titik ini adalah untuk memeriksa bahwa membangun kedua dan ketiga adalah sama, yang menyiratkan bahwa Anda membangun GCC benar babak pertama kalinya. Hal ini dimungkinkan untuk melompati bootstrap, tapi kami tidak akan merekomendasikan hal ini, karena Anda mungkin menemukan kesalahan aneh yang sulit untuk mendiagnosa kemudian.

Baru LFS pengguna yang tersebar di berbagai forum sering posting bertanya-tanya mengapa GCC adalah mengambil begitu lama untuk membangun dan apakah ini adalah normal. Yakinlah bahwa itu adalah, tapi kesabaran Anda akan dihargai dengan jaminan masalah jauh lebih sedikit di masa depan.

Pada subjek yang terkait, itu sangat umum untuk membangun proses setelah Anda mengetik membuat untuk mengambil lebih lama dari memori jangka pendek Anda dapat mengingatkan Anda untuk mengetik make install ketika selesai. Pastikan tidak ada cara Anda mungkin lupa untuk melakukan ini, atau Anda akan menemukan kesalahan nantinya yang akan Anda menapak langkah-langkah Anda untuk memecahkan masalah.

Kernel API header

Sebuah kesalahan umum adalah untuk mengharapkan header kernel API untuk dalam paket mereka sendiri. Hal ini tidak terjadi – Anda akan perlu untuk mengambil paket source kernel (biasanya dalam bentuk linux-2.6.x.tar.bz2) dan kemudian pindah ke direktori diekstraksi untuk mengikuti langkah-langkah dalam ebook tersebut.

Shell quirks

Sangat penting untuk menjadi akrab dengan seluk-beluk Bash sebelum Anda memulai suatu membangun LFS. Anda akan membuat symlink dan menulis multi-baris perintah (yang berarti bahwa di mana Anda melihat \ ini harus diikuti dengan menekan Enter). Namun, Anda mungkin akan tertangkap basah pada saat ini dengan format ebook.

Sepanjang ebook perintah multi-line tidak akan berisi di setiap baris (meskipun Anda akan melihat ini di terminal). Namun, jika Anda melihat dalam ebook tersebut, pastikan bahwa Anda ketik karakter ini dalam juga dengan perintah Anda. Kami merindukan ini sengaja saat mengetik ini di:

gcc-dumpspecs | sed ‘s @ ^ / lib/ld-linux.so.2 @ / alat & @ g’ \
> ‘Dirname $ (gcc-cetak-libgcc-file-name)’ / spesifikasi

dan punya kesalahan aneh yang menyatakan bahwa file tidak ada. Baris kedua akan terlihat seperti ini di terminal:

>> ‘Dirname $ (gcc-cetak-libgcc-file-name)’ / spesifikasi

Tidak ada kesalahan ketik

Jika Anda menggunakan distro utama sebagai sistem host, kami anjurkan menyalin dan menyisipkan dalam perintah shell. Hal ini terutama karena Anda cenderung untuk salah ketik apa-apa, yang dapat menghasilkan kesalahan di kemudian hari dalam proses (ini biasanya membutuhkan membangun kembali lengkap untuk memecahkan).

Bagi Anda yang bertekad untuk mengetik segala sesuatu di manual atau menggunakan live CD, pastikan Anda memeriksa setiap perintah sebelum Anda menjalankannya, dan bahwa Anda menggunakan jenis yang tepat dari braket.

Mengetik secara manual masuk akal untuk memulai dengan, tetapi akhirnya Anda akan menemukan binatang ini khusus dari perintah:

GCC_INCLUDEDIR = ‘dirname $ (gcc-cetak-libgcc-file-name)’ / include & &
menemukan $ / *-maxdepth 0-xtype d-exec rm-RVF”\; & &
rm-vx ‘grep-l “JANGAN EDIT FILE INI” $ {GCC_ INCLUDEDIR} / *’ & &
unset GCC_INCLUDEDIR

Kami mencoba untuk mengetik ini semua dalam satu pergi dan sengaja digunakan kurung standar, yang menyapu semua segala sesuatu yang kita lakukan sampai saat itu! Anda dapat menghindari kesalahan ini dengan menyalin dan menyisipkan atau dengan mengetikkan di baris masing-masing individu di mana Anda melihat & &.

Hindari puas

Setelah melewati kedua dari GCC Anda membangun, menjadi mudah untuk mengkonfigurasi dan menginstal serangkaian paket dengan langkah yang sama persis:

. / Configure – prefix = / alat
membuat
make install

Namun, ini tidak berlangsung selamanya, dan Anda dengan cepat akan memukul paket yang perlu workarounds dan patch untuk LFS Anda membangun untuk bekerja dengan baik. Untuk alasan ini Anda harus memeriksa dengan ebook pada interval yang sering untuk menghindari perilaku aneh kemudian dan mungkin kesalahan kemudian.

Pindah ke akar

Anda harus login sebagai user “lfs”, tapi begitu Anda diinstruksikan Anda harus mengubah untuk menjadi root. Anda dapat melakukan ini dengan menahan Alt dan tombol panah kanan (Anda dapat kembali ke pengguna lfs dengan melakukan yang sama dengan tombol arah kiri).

Pastikan Anda membuat cadangan pada tahap ini, karena ebook menginstruksikan. Yang dibutuhkan adalah perintah rm buruk waktunya di direktori yang salah dan jam kerja keras Anda akan diberikan sia-sia.

Anda dapat membuat sebuah arsip (dan karenanya menyimpan sedikit ruang) dengan menjalankan perintah berikut:

tar-cvf – file = $ LFS / tools / lfs_build.tar $ LFS / alat

lalu copy tarbal ke media eksternal atau di tempat Anda dengan mudah dapat memulihkan sistem anda. Bahkan jika Anda tidak menggunakan arsip sebagai cadangan, Anda dapat menggunakannya untuk membangun sistem lain LFS lebih cepat di masa depan.

Membangun distro impian Anda

Linux From Scratch membuka jendela kemungkinan tak terbatas, dan ebook yang menyertainya, Beyond Linux dari Scratch, telah diciptakan untuk tujuan memperluas dan menyesuaikan distro LFS-berbasis standar.

Membahas manajemen paket serta bagaimana membangun lingkungan desktop dan paket umum. Untuk melihat ruang lingkup apa yang luar Linux From Scratch dapat melakukannya, lihatlah Nutyx . Itu dalam bahasa Prancis dan tidak ada pilihan untuk menggunakan bahasa Inggris sejauh ini, tapi distro memiliki desktop penuh dan suite aplikasi, sehingga benar-benar digunakan.

Nyutx

Mereka Kuncinya dengan LFS adalah bahwa Anda memiliki kontrol penuh atas yang patch dan update diterapkan. Semuanya dikompilasi dari sumber sehingga cepat kilat, dan Anda selalu mendapatkan pilihan apakah untuk meng-upgrade kernel dan perangkat lunak yang tidak atau tidak berjalan pada sistem Anda.

Butuh beberapa waktu serius dan dedikasi untuk mencapai semacam ini nirwana distro bangunan dan kemudian mempertahankan, tapi hasilnya sepadan.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 6 Juli 2011 in System, Tips and Trick

 

Tag:

One response to “Remix Linux

  1. Mühämmäð Älhüðä

    24 Desember 2012 at 4:04 PM

    Gan Bagi link OS agan yg Suse Studio di atas

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: