RSS

8 Of The Best Linux Password Managers

06 Jul

1. KeePassX

Salah satu alat tertua dan paling populer

Meskipun konvensi penamaan populer alat Linux, K dalam KeePass tidak mencerminkan ketergantungan pada KDE. Alat ini adalah port tidak resmi dari KeePass password manager Windows alat.

Sebuah fitur standar dalam repositori perangkat lunak untuk kebanyakan distribusi, persyaratan hanya KeePassX adalah pustaka Qt. Ketika Anda pertama kali memulai itu, langkah pertama adalah untuk menciptakan sebuah master password. 

Berbeda dengan beberapa alat lain di daftar kami, juga dapat bekerja dengan file kunci enkripsi. Anda juga dapat menggunakan kombinasi password master dan file kunci untuk menambah lapisan keamanan untuk login Anda.

Untuk memulai, klik File> New Database dan memberikan password master. Anda juga dapat membuat file kunci pada saat ini. Semua login disimpan dalam file yang dienkripsi pada disk Anda.

KeePassX menawarkan enkripsi AES dan Twofish untuk melindungi password Anda. Secara default, itu memungkinkan Anda menambahkan entri ke database dalam dua kelompok – email dan internet. Anda dapat menyimpan informasi login untuk website, papan forum, wiki, situs berita dan sebagainya pada kelompok internet, dan menggunakan kelompok email untuk menyimpan password account email.

Untuk kontrol yang lebih baik, Anda bahkan dapat membuat grup baru atau sub-kelompok dengan menggunakan menu Grup dari toolbar. Klik-kanan menu konteks untuk setiap entri dalam kelompok memungkinkan Anda menyalin username dan password ke clipboard selain menawarkan untuk membuka URL dalam jendela browser.

Namun, menyalin password ke clipboard adalah resiko keamanan yang jelas sebagai program yang dapat membaca clipboard dapat mengakses password ini. Anda dapat mencari entri-entri dalam database menggunakan bar pencarian di bagian kanan atas antarmuka KeePassX.

KeePassX
Versi: 0.4.3
Web: www.keepassx.org
Harga: Gratis di bawah GPL

2. GPass

Ini kuda tua masih bisa melawan, tapi Anda harus peduli?

Meski tak lagi aktif dikembangkan, GPass tetap menjadi favorit penggemar di kalangan netizens. Ini menyimpan password dalam file yang dienkripsi bawah direktori GPass ~ /., Yang dilindungi dengan password master.

Karena hanya bekerja dengan file yang dienkripsi, Anda tidak dapat membuat database yang berbeda. Semua login harus disimpan dalam satu file. Kelemahan lain adalah bahwa hal itu tidak memberi Anda pilihan untuk mencari melalui file masuk kredensial. Repositori tunggal login dapat memperluas dari waktu ke waktu dan, sementara entri disusun menurut abjad, ketidakmampuan untuk mencari melalui daftar dapat menjadi menyusahkan seperti tumbuh.

GPass bergantung pada algoritma enkripsi Blowfish untuk membuat file repositori sandi terbaca. Untuk menambahkan entri baru ke dalam daftar, klik tombol Add dan isi rinciannya di jendela Editor Atribut. Anda dapat menggunakan Type drop-down untuk memilih Umum atau Folder.

Karena tidak dapat bekerja dengan file yang berbeda, Anda dapat membuat folder untuk dengan mudah mengelola password Anda, misalnya, setiap folder untuk wiki, forum, blog, dan sebagainya. Setiap folder kemudian dapat memiliki beberapa entri.

Fitur lain yang berguna adalah password generator. Pada jendela Editor Atribut, di sebelah kolom Password adalah tombol Generate. Anda dapat menggunakan ini untuk membuat password acak.

Informasi login Anda untuk rekening bank dan informasi sensitif lainnya seperti tidak dapat dipercaya untuk password manager keamanan tidak peduli apa set fitur. Dengan banyak mudah menggunakan alat masih aktif dikembangkan, ada sedikit alasan bagi Anda untuk menggunakan GPass atas setiap dari mereka.

GPass
Versi: 0.5.1
Web: http://projects.netlab.jp/gpass
Harga: Gratis di bawah GPL

3. Gpassword Manajer

Genius antarmuka. Bisa menggunakan beberapa warna meskipun, dan tooltip yang lebih baik

Gpassword Manager menawarkan hampir semua fitur yang Anda harapkan dari password manager. Sementara tidak tersedia dalam repositori perangkat lunak, script Bash sederhana untuk sebuah installer membuatnya menjadi pilihan ideal untuk semua tingkat pengguna komputer.

Uncompress tarball dan di terminal jalankan perintah sudo / install.bash ini akan menginstal program., Dan Anda kemudian dapat memulai dari terminal dengan perintah gpasswordman atau dari Alt + Jalankan kotak dialog Aplikasi F2.

Ketika menambahkan entri, Anda dapat menentukan favorit, yang kemudian dapat diakses dengan mengklik kanan ikon baki sistem. Fitur ini unik untuk alat ini, dan itu sangat berguna.

Gpasswordman menggunakan Crypto + + untuk enkripsi dan dapat berjalan di Windows atau Mac. Jadi Anda dapat dengan mudah menggunakan database yang sama untuk menyimpan informasi account pengguna untuk semua mesin Anda.

Tidak seperti alat lain di daftar kami, itu tidak menawarkan pilihan untuk mengimpor atau ekspor file terenkripsi. Jadi, ketika Anda ingin menggunakan file pada contoh yang berbeda dari Gpassword Manager, klik File> Open dan pilih file.

Untuk membuat entri baru, klik File> New> Rahasia. Rahasia kotak dialog Edit, di mana Anda mengisi semua informasi, tidak memiliki tooltips yang tepat. Sementara alat ini tidak menawarkan petunjuk bermanfaat untuk setiap tombol, banyak dari mereka tidak sangat spesifik. Ketik nama situs di bidang Label, dan menggunakan tombol + untuk menambahkan Username, Password, URL dan bidang lainnya. Anda kemudian dapat mengisi informasi ini.

Mengklik tombol bintang akan menandai entri sebagai favorit, memungkinkan Anda untuk mengakses dari ikon baki sistem.

Gpassword Manajer
Versi: 2.4.0
Situs
Harga: Gratis bawah Lisensi Apache

4. Wahyu

Hei, ia memiliki tag line punchy!

Setiap alat yang berkata: “Kau yang mengemudi, saya pikir ada sesuatu yang salah dengan saya” dalam Bantuan> Tentang dialog patut sebagai daftar sebanyak mungkin. Tapi pikiran waras menang dan sehingga hanya pada daftar rekan.

Wahyu merupakan password manager untuk Gnome, dan yang satu ini tidak dalam pengembangan aktif lagi baik. Tidak seperti alat lainnya, tidak meminta Anda untuk memberikan password master sebagai langkah pertama.

Untuk menambahkan entri baru ke database, klik tombol Entri Tambahkan pada toolbar dan isi rinciannya. Gunakan Type daftar drop-down untuk memilih jenis informasi yang Anda menyimpan. Bidang Akun Data berubah tergantung pada apa yang Anda pilih.

Setelah menambahkan entri, klik tombol Save pada toolbar utama. Wahyu akan meminta Anda untuk mengetik nama untuk file database dan menentukan lokasi di mana Anda ingin menyimpannya. Hanya setelah Anda melakukan itu Anda akan diminta untuk memberikan password master.

Seiring waktu daftar kredensial yang tersimpan akan tumbuh, dan saat itulah Anda benar-benar akan menghargai berbagai jenis informasi yang Anda dapat menyimpan.

Untuk mencari entri, klik View> Toolbar Pencarian dan ketik nama lengkap di bar pencarian. Anda dapat membatasi pencarian untuk jenis apa pun, seperti situs web atau email, menggunakan Jenis Apa saja drop-down. Ini hanya mencari melalui bidang nama setiap entri, dan Anda harus memberikan nama yang tepat atau pencarian akan muncul kosong.

Wahyu kehilangan poin di sini karena ini adalah berbeda dengan alat-alat lain yang menawarkan pencocokan parsial. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengimpor file dari banyak alat yang berbeda, seperti GPass atau Password Safe, dan Anda dapat ekspor ke salah satu atau bahkan polos ke XML.

Wahyu
Versi: 0.4.11
Situs
Harga: Gratis di bawah GPL

5. Gringotts

Seorang manajer catatan aman, tetapi dapat digunakan untuk menyimpan password

Yang memiliki set fitur yang luas, termasuk pilihan untuk memilih dari delapan berbagai jenis algoritma enkripsi untuk melindungi data Anda, membuat Gringotts program yang paling komprehensif di daftar kami. Namun set fitur adalah kutukan sebanyak itu adalah berkat.

Karena sebagian besar pengguna hanya akan ingin menggunakan alat untuk password toko, antarmuka ramai yang mungkin tampak sedikit membosankan. Jika semua yang Anda cari adalah alat sederhana untuk menyimpan login, ini mungkin bukan untuk Anda, untuk itu bertujuan untuk menjadi repositori dari semua data penting Anda – bukan hanya password.

Website tidak menawarkan dokumentasi apapun, dan sementara proyek belum memiliki rilis baru di lebih dari satu tahun, itu masih cukup stabil untuk penggunaan biasa.

Ketika Anda pertama kali menjalankan Gringotts, klik Edit> Preferences dan pilih jenis enkripsi yang ingin Anda gunakan. Jendela Preferensi terbuat dari tiga tab dan Anda harus menelusuri setiap untuk menentukan perilakunya.

Untuk memulai, klik File> New. Anda akan diminta untuk menentukan password. Anda dapat memilih untuk memasukkan string, atau menggunakan file pada disk. Gringotts mengharuskan Anda untuk pertama kali membuat dokumen baru, dan kemudian menambahkan item ke dokumen ini. Karena itu seorang manajer catatan, Anda dapat secara efektif membuat dokumen masing-masing untuk semua scan medis, resep, laporan kartu kredit dan sebagainya.

Ketika menambahkan item ke dokumen, memungkinkan Anda untuk melampirkan file. Jadi, Anda dapat secara efektif membuat dokumen bulanan untuk laporan kartu kredit Anda dan melampirkan semua laporan bank yang berbeda sebagai item yang berbeda dalam dokumen. Hal ini kemudian akan mengenkripsi dan menyimpan data ini untuk Anda. Karena enkripsi kompleks yang ditawarkan, Anda dapat secara efektif melampirkan file teks dengan login ke Gringotts dan merasa aman dengan itu.

Gringotts
Versi: 1.2.10
Web: http://gringotts.berlios.de
Harga: Gratis di bawah GPL

6. MyPasswords

Ini indah dan kita suka

Hal terbaik tentang alat ini adalah bahwa ia tidak memerlukan instalasi dan itu super cepat. Anda tidak akan menemukan MyPasswords dalam repositori perangkat lunak distribusi Anda, sehingga kepala ke situs proyek dan ambil file zip 3.6Mb.

Dgn mudah dapat berjalan pada Windows, Linux, Unix dan bahkan Apple. Setelah terkompresi, Anda hanya perlu untuk double-klik script run.sh untuk memulai program ini. Anda alternatif dapat menjalankan script dari terminal.

Hal ini bergantung pada database dan algoritma AES Derby enkripsi untuk membuat repositori aman login Anda. Antarmuka yang sangat sederhana dan mudah. Anda diminta untuk mengisi informasi login untuk website ketika Anda menjalankan program.

Bidang semua sama untuk semua alat, kecuali ia menawarkan pilihan jenius tag. Anda dapat menambahkan tag untuk setiap item yang Anda tambahkan ke database, dan Anda dapat memberikan beberapa tag dipisahkan dengan koma untuk setiap entri. Untuk menambahkan entri lain, klik tombol New di bagian bawah kanan dari jendela dan memasukkan rincian untuk account baru. Setiap entri disimpan ke dalam database ketika Anda tekan Simpan.

Ketika mencari entri, klik tombol Search pada toolbar dan Anda dapat mencari menggunakan judul atau tag yang Anda berikan untuk catatan tersebut. Anda tidak perlu untuk memberikan judul yang tepat, sebagai pencocokan parsial juga bekerja.

Untuk daftar semua entri dalam database, klik Cari tanpa menentukan baik judul atau tag. Pada setiap menjalankan berikutnya akan menambahkan entri baru ke database yang sama dan Anda dapat dengan mudah ekspor ini ke file XML jika Anda suka. Kurangnya master password berarti orang bisa meluncurkan alat dan membaca password Anda, jadi hati-hati.

MyPasswords
Versi: 1.00
Situs
Harga: Gratis bawah LGPL

7. PasswordSafe

Tidak menjadi bingung dengan baris perintah pwsafe

Alat ini dalam versi beta, dan dalam pengujian kami jatuh beberapa kali. Karena itu Anda harus hati-hati cadangan file database yang akan di sisi yang aman. Untungnya, ia menawarkan berbagai kembali sampai pilihan untuk membuat tugas lebih mudah.

Anda akan menemukan PasswordSafe dalam repositori perangkat lunak untuk Ubuntu 10.04 dan seterusnya, tetapi tidak bingung dengan pwsafe, password manager baris perintah saja.

Untuk menambah kebingungan, setelah diinstal, PasswordSafe juga menanggapi pwsafe perintah. Jadi, untuk memulai, ketik pwsafe ke Alt + F2 Jalankan Aplikasi kotak dialog.

Ketika Anda pertama kali menjalankan, Anda harus membuat database baru. Anda juga perlu menentukan password – kombinasi aman yang disebut dalam bahasa PasswordSafe. Kombinasi yang aman adalah master password yang akan Anda gunakan untuk membuka database.

Kami sekarang siap untuk mengisi database dengan entri baru. Untuk memulai, klik tombol Entri Tambahkan Baru pada toolbar atau klik Edit> Tambah Entry. Entry kotak dialog Edit terdiri dari empat tab. Anda ketik dalam rincian untuk entri di tab, pertama dasar,.

PasswordSafe memungkinkan Anda membuat kelompok yang berbeda seperti blog, forum, wiki dan sejenisnya. Anda kemudian dapat menetapkan entri untuk setiap kelompok tersebut. Anda dapat menentukan pengaturan untuk generator password dalam tab terakhir – hal-hal seperti jumlah karakter, atau apa kombinasi huruf dan angka lower-case/uppercase untuk digunakan.

Hal lain yang ditambah adalah hyper-canggih fitur pencarian. Tekan Ctrl + F dan Anda kemudian dapat menggunakan bar pencarian di bagian bawah jendela utama untuk mencari item dalam database. Jika pencarian dasar tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, klik tombol Cari Advanced Options pada bar pencarian dan kemudian Anda dapat mencari dalam bidang yang berbeda juga.

PasswordSafe
Versi: 0,1-1
Situs
Harga: Gratis di bawah Lisensi Artistik

8. Fiagaro di Password Manager 2

Alat lain bijaksana. Kami benar-benar dimanjakan untuk pilihan sekarang

Setelah terinstal, Anda dapat meluncurkan program ini dari terminal atau Alt + F2 dialog Run Aplikasi dengan perintah fpm2. Langkah pertama adalah untuk menentukan master password. Kami sekarang siap untuk mengisi database dengan berbagai masukan.

FPM2 menggunakan enkripsi AES-256 untuk mengamankan file database – disimpan dalam fpm ~ / / direktori.. Untuk menambah entri baru, klik tombol New pada toolbar.

Seperti PasswordSafe, FPM2 juga memungkinkan Anda untuk membuat kategori untuk entri yang berbeda dalam database. Semua entri dalam database tercantum dalam jendela FPM2 utama. Anda dapat menggunakan CATEGORIES> <Semua daftar drop-down untuk melihat entri dalam daftar satu jika Anda suka.

Generator password dalam alat yang paling hampir persis sama, tetapi Hindari pilihan ambigu Karakter dalam password generator FPM2 adalah unik dan sangat berguna. Hal ini memastikan bahwa karakter seperti 1 dan l (nomor 1 dan huruf kecil L), misalnya, yang sering membingungkan untuk membaca dan membedakan, tidak digunakan dalam password yang dihasilkan.

Fitur pencarian menawarkan fungsi pencarian-as-you-type, yang menghasilkan dekat-langsung hasil untuk pertanyaan Anda. Pencocokan sebagian juga didukung, yang berarti ketika mencari Masuknya Registrasi, Anda dapat mengetik reg dan FPM2 helpfully masih akan mencari dan menampilkan entri.

FPM2 juga dapat digunakan sebagai peluncur aplikasi. Cukup ketik nama aplikasi dalam bidang URL / Arg, dan pilih salah satu dari SSH, web, atau perintah generik di Launcher daftar drop-down. Ketika Anda sekarang DoubleClick entri di jendela FPM2, program ini akan diluncurkan.

Fiagaro di Password Manager 2
Versi: 0.77
Web: http://als.regnet.cz/fpm2
Harga: Gratis di bawah GPL

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 6 Juli 2011 in Aplikasi, Best of The Best

 

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: