RSS

7 Anti-Virus terbaik untuk Linux

06 Jul

1. AVG

Hampir semua pengguna Linux berpikir mereka kebal terhadap virus, tapi mereka salah. Baru-baru ini, malware ditemukan tersembunyi di dalam sebuah tema Gnome berbahaya terlihat dari sebuah situs terkemuka.

Pengguna yang menginstal tema juga mendapat beberapa skrip yang diinstal sebagai root yang dirancang untuk menyerang sasaran internet, tetapi dengan mudah bisa saja jauh lebih buruk.

Anda lihat, masalah dengan berpikir bahwa Linux kebal adalah bahwa cepat atau lambat, sesuatu seperti ini terjadi, dan Anda akan memiliki perlindungan. Ya, 99% dari waktu Anda tidak akan membutuhkannya. Mungkin bahkan 99,9% dari waktu. Tetapi jika virus checker menghemat Anda hanya sekali setahun, kita pikir itu alasan yang cukup baik untuk menginstal satu.

Tentu saja, ada alasan baik lainnya, tidak sedikit yang Anda tidak ingin disalahkan dalam festival api yang akan terjadi jika Anda secara tidak sengaja diteruskan virus Windows-mencintai teman Anda. Untuk detik, bahkan jika virus tidak mempengaruhi Anda, tidak akan Anda setidaknya ingin tahu bahwa entah bagaimana membuat jalan ke kotak berharga Linux?

Untuk sebagian besar, kami berharap virus checker untuk berjalan tanpa kita sadari bahwa mereka ada, untuk mengkonsumsi tidak sumber daya dan hanya mendapatkan dengan hal-hal. Poin tambahan diberikan kepada perangkat lunak yang mendekati ideal ini, sementara mereka dipotong untuk instalasi yang sulit, dokumentasi lemah dan kinerja yang buruk.

Banyak dari klien pada uji menggunakan Dazuko, yang merupakan modul kernel dirancang untuk memberikan on-akses pemberitahuan untuk userland perangkat lunak – sehingga ketika Anda membuka file, modul melewati rincian untuk setiap layanan yang ingin tahu. Beberapa catur mengandalkan versi lama Dazuko, kami telah membuat catatan ini dalam teks review.

AVG: bebas panjang mapan pemindaian virus untuk Linux

Produk bertuliskan nama AVG memiliki sejarah yang masuk akal dalam perangkat lunak antivirus, peregangan kembali ke 1992. Linux / Unix sistem hanya ditambahkan ke dalam versi 7.5 lineup dan sekarang tertinggal dari versi Windows (pada 9,0), hanya memiliki memiliki beberapa update.

Instalasi klien bebas adalah cukup sederhana, tidak peduli apa sistem yang Anda gunakan, karena ada paket tersedia secara bebas dalam RPM, Deb dan format tarbal. Instalasi tarball mungkin sedikit sakit, tetapi sebagai biner itu, tidak ada perlu khawatir tentang kompilasi ini, itu dan lainnya.

Tidak seperti banyak aplikasi di sini, tidak ada GUI untuk software ini. Ini dirancang untuk dijalankan sebagai daemon sistem untuk memindai file Anda pada jadwal atau sesuai permintaan. Ada pilihan untuk on-demand memeriksa dengan modul kernel Dazuko.

Memulai daemon adalah mudah jika Anda memiliki beberapa keterampilan sysadmin, dan dapat dikonfigurasi untuk dijalankan pada booting.

Dalam hal kecepatan, AVG Free tidak cukup baik, tapi mungkin dengan mengorbankan yang menyeluruh. Anehnya, perangkat lunak gagal menemukan versi zip dari file tes virus. Karena file tes telah sekitar selama bertahun-tahun, ini cukup dimaafkan – seharusnya tidak sama sekali sulit untuk menemukan. Satu-satunya penjelasan yang masuk akal adalah bahwa mungkin perangkat lunak terkonfigurasi.

Sebagai bagian dari tes kami, kami melakukan jumlah minimum konfigurasi untuk mendapatkan program untuk menjalankan. Dalam lingkungan produksi, Anda mungkin ingin untuk menyelidiki dokumen, dan berbagai pengaturan, tapi bahkan jika Anda melakukannya, dokumentasi AVG Free adalah scantier dari bikini sangat kecil.

Karena kesulitan dalam memastikan sistem dikonfigurasi dan bekerja, serta hasil buruk dalam mencari virus, ini tidak akan menjadi salah satu kita bisa merekomendasikan untuk penggunaan desktop.

AVG Free
Versi: 8.5
Website: http://free.avg.com
Harga: Gratis

2. Avira Antivir Profesional

Avira Antivir, jika Anda bisa melewati nama dihindarkan jelek, tinggal di alam teduh dari baris perintah, meskipun tidak membutuhkan pengetahuan nyata Bash untuk menginstal atau menggunakan.Men-download arsip dan menjalankan script install dalam untuk mengatur segalanya. Ada mengikuti serangkaian pertanyaan tentang opsi yang akan diinstal, apakah akan menggunakan layanan scan-di-akses (yang membutuhkan Dazuko) dan di mana Anda telah menempatkan keyfile Anda. Yang terakhir adalah halangan hanya pada instalasi.

Untuk alasan masih belum jelas, situs yang disediakan kita dengan kunci sidang, namun tidak berhasil. Jika Anda memiliki masalah yang sama, berpura-pura Anda tinggal di Amerika Serikat …

Setelah kami telah terinstal, kita melihat adanya sebuah file konfigurasi dan daemon otomatis dipasang untuk menjalankan perangkat lunak pada startup.

Menjalankan tes scan mengejutkan – perangkat lunak tampaknya seketika, dan nyaris tidak mengambil apapun memori atau siklus CPU sama sekali. Ini akan mudah untuk percaya bahwa tidak ada yang terjadi, tetapi scanner mengidentifikasi semua file yang terinfeksi dan menawarkan untuk karantina mereka.

Pengaturan default tampaknya cukup baik dan database virus disimpan juga up to date, sehingga Anda tidak perlu takut bahwa Anda harus ekstra waspada dalam konfigurasi. Ia bekerja mengesankan cepat – itu hanya memalukan bahwa pemindaian-akses tidak tersedia untuk kernel modern.

Avira tidak memiliki versi gratis dari software antivirus lain, tetapi semua versi Linux berada di bawah departemen Profesional, jadi tidak ada dispensasi jika Anda pengguna non-bisnis. Yang mengatakan, struktur lisensi tidak membuat mahal: £ 25 untuk lisensi selama satu tahun satu pengguna.

Avira Antivir Profesional
Versi: 3.0.5
Website: www.avira.com
Harga: £ 25

3. ClamAV

ClamAV pada awalnya dikembangkan sebagai scanner mail, dan ada banyak konfigurasi dan alat untuk mengintegrasikan ke server mail lokal Anda. Untuk alasan yang sama, ia juga mendukung banyak format arsip yang umum digunakan untuk lampiran email, meskipun beberapa mungkin telah dinonaktifkan jika Anda menginstal ClamAV melalui paket distro.Hal ini tidak rumit untuk mengkompilasi, karena sumber didokumentasikan dengan baik, tidak memiliki banyak tuntutan dalam hal pihak ketiga perpustakaan dan memberi Anda kesempatan untuk memastikan pilihan yang Anda inginkan ikut terinstal.

Setelah terinstal, ClamAV terdiri dari dua bagian utama. Clamscan adalah command line tool untuk memindai apa pun yang Anda arahkan. Seperti perintah yang paling, ada sejumlah switch untuk mengontrol perilaku dan, antara lain, ini account untuk fleksibilitas.

Bagian kedua untuk ClamAV clamd, proses daemon yang berjalan di latar belakang dan dapat dikonfigurasi untuk memindai secara berkala atau menonton tempat-tempat tertentu. Seperti beberapa perangkat lunak lain yang disertakan di sini, dapat dikonfigurasi untuk menawarkan on-access scanning (termasuk, berkat itu menjadi open source, dukungan untuk versi terbaru dari Dazuko) dan ada pedoman yang bermanfaat tentang cara mengaktifkan ini di situs ClamAV .

Kekecewaan utama dengan ClamAV adalah kegagalan untuk memindai file ISO image dengan benar. Ini agak membingungkan, karena perangkat lunak itu setelah dukungan pemindaian file ISO, meskipun pencarian melalui dokumentasi sekarang mengungkapkan ada petunjuk.

Seperti yang kita memiliki kebijakan pengujian menggunakan default, itu akan menjadi tidak adil pada perangkat lunak lain untuk main-main terlalu banyak. Cukuplah untuk mengatakan, ada tampaknya tidak menjadi cara sederhana untuk mendapatkan ini untuk bekerja.

ClamAV
Versi: 0.95.3
Website: www.clamav.net
Harga: Gratis

4. Sophos Anti Virus

Sophos yang berbasis di Inggris telah datang untuk menjadi nama dikenal dalam dunia bisnis yang berorientasi perangkat lunak antivirus. Versi sebelumnya dari Sophos telah muncul di halaman-halaman LXF dan bernasib baik, maka ada baiknya untuk melihat Sophos yang terus mendukung Linux.Perangkat lunak ini adalah komersial dan tidak ada gratis untuk pengguna desktop, tetapi ada versi trial yang tersedia. Meskipun menginstal script dengan gagah berani menunjukkan bahwa itu mencoba untuk membangun dukungan akses untuk kernel, itu sedih mencoba untuk membangun sebuah modul 2.x tua untuk Dazuko.

Sulit di repescts banyak pengembang – mereka ingin mendukung bisnis dan server distro, jadi mereka telah memilih untuk dukungan 2.x. Sayangnya, 2.x tidak akan bekerja dengan kernel terbaru, sehingga akhirnya perangkat lunak akan perlu untuk mendukung 3.x.

Sophos memiliki koleksi menarik dari interface. Pemindaian Anda dapat dilihat dan dimanipulasi jarak jauh melalui web. Serta antarmuka server sendiri untuk lookup sederhana melalui HTTP, ada juga modul Webmin untuk Sophos.

Webmin adalah berbasis web alat sysadmin, yang selama bertahun-tahun adalah cara yang populer untuk menjalankan mesin remote dan server, jadi ini menambah beberapa berat untuk klaim Sophos menjadi solusi terpadu dan dikelola.

Menjalankan scan dari shell ada masalah dan klien shell cocok untuk menjadi scriptable dan menjalankan melalui sebuah tugas cron pada waktu yang tepat hari. Meskipun bukan yang tercepat pada tes, bukan itu lambat atau rumit baik.

Sayangnya, sesuatu yang tampak begitu besar, Sophos juga gagal tes virus, dengan cacat biasa tidak memeriksa dalam file-file ISO – yang aneh, karena scan mengambil cukup lama.

Sophos Anti-Virus
Versi: 4.47
Website: www.sophos.com
Harga: £ 67

5. ClamTk

ClamTk hampir default front-end untuk clamscan, bahwa bahkan di distro yang lebih memilih KDE ke Gnome sering menginstalnya, sehingga harus memiliki sesuatu untuk itu.Ketika berjalan, alat ini akan memeriksa versi saat ini dari dirinya sendiri, ClamAV back-end dan file virus signature, menampilkan hasil dalam tabel status mudah dipahami. Tombol di bagian atas memberikan akses cepat ke fungsi pemindaian, sementara berbagai pilihan dapat dihidupkan dan dimatikan melalui switch di bawah ini. Anda dapat memilih untuk menggunakan menu untuk beberapa operasi, tetapi tidak ada banyak yang bisa salah dengan klien sederhana.

Salah satu fitur yang patut dicatat adalah log sejarah dicari, yang melacak setiap kenakalan sebelumnya dan file apa yang terlibat, meskipun tidak memiliki beberapa fitur yang berguna lain depan berakhir seperti KlamAV.

Sebagai front-end yang paling populer untuk ClamAV, Anda akan menemukan up-to-date paket di hampir setiap repositori distro yang membawa ClamAV, meskipun ada catatan cepat untuk pengguna Fedora: untuk beberapa alasan saat ini menunjukkan paket untuk Fedora 12 sudah tua dan tidak benar-benar bekerja, tapi Anda bisa mendapatkan RPM dibangun oleh pengembang di website ClamTk.

Jika Anda ingin membangun dari sumber, Anda akan perlu sedikit lain selain up-to-date perpustakaan Perl dan hal-hal GTK standar. Sebuah fitur baru adalah opsi untuk mengembalikan file Anda secara tidak sengaja mungkin telah dikarantina, tapi kemudian ingin membiarkan keluar lagi. Sulit membayangkan ini adalah atas ‘harus memiliki’ daftar bagi pengguna, tetapi di sisi lain, ini klien GUI yang kecil dan sederhana tidak hilang sama sekali.

Jelas, dengan salah satu dari klien grafis berjalan di atas ClamAV, penggunaan sumber daya naik sedikit, tetapi sebagai ClamTk memanfaatkan perpustakaan GTK standar, itu tidak benar-benar akan menambahkan banyak tagihan. Ada jumlah minimal memori tambahan yang dikonsumsi dan perbedaan dalam kecepatan yang tidak terukur, jadi Perl dan GTK jelas sebuah keputusan yang baik.

ClamTk
Versi: 4.2
Website: http://clamtk.sourceforge.net
Harga: Gratis

6. Avast

Permata nautically bertema mungkin tidak atas daftar Anda ketika Anda berpikir tentang perangkat lunak antivirus, tetapi pengembang – Ceko berbasis Alwil – telah menciptakan alat antivirus sejak 1991, jadi ada silsilah di sini.

Versi ini cermin Alwil perangkat lunak Windows dalam hal fitur, dan tersedia secara gratis untuk penggunaan pribadi. Downloads datang dari situs web sebagai RPM, Deb atau biner arsip untuk versi Linux dan semua cukup mudah untuk menginstal.

Seperti yang mungkin Anda harapkan dengan berorientasi komersial perangkat lunak, ada beberapa dependensi, tapi GUI tidak memanfaatkan perpustakaan GTK, dan aplikasi yang dihasilkan terlihat agak Gnome-suka dan sama sekali tidak berbeda dengan ClamTk.

Scanning secara manual menggunakan antarmuka grafis, Anda akan melihat tombol beberapa tambahan. Pilih opsi menyeluruh – jika Anda tidak menyeluruh, Anda mungkin juga tidak repot-repot. Melibatkan mode ini tidak cukup banyak dua kali lipat waktu yang dibutuhkan untuk melakukan tes, tetapi membayar dividen: Avast berhasil menemukan semua tersembunyi kita palsu-virus, meskipun harus mencari melalui file Zip tertanam dalam ISO image untuk menyelesaikan set.

Sebuah tindak penasaran pada tema Jolly-Jack-tar mereka telah terjadi adalah bahwa virus dikarantina disimpan dalam apa yang mereka sebut dada, yang semua sangat lucu sekali Anda mendapatkan memahamkan apa yang terjadi. Dgn mudah, Anda juga dapat menyimpan daftar lokasi umum untuk memeriksa scan cepat.

Alat baris perintah sederhana untuk digunakan. Jalankan dengan tidak ada pilihan untuk melihat switch yang tersedia. Luar biasa, ini memiliki kontrol baik dari format arsip yang didukung (seperti ClamAV) jadi jika Anda ingin melakukan pemindaian yang sangat spesifik, ini mungkin salah satu untuk memilih.

Avast
Versi: 1.3
Website: www.avast.com
Harga: Gratis

7. BitDefender

BitDefender adalah perusahaan keamanan terkemuka, dan ini solusi antivirus duduk dalam cluster raksasa perangkat lunak antivirus untuk platform yang berbeda. Versi ini disediakan gratis bagi pengguna desktop pribadi. Anda harus mendaftar terlebih dahulu dan mendapatkan kunci sidang, yang kemudian dapat berubah menjadi keyfile yang tepat jika Anda diterima. Para keyfile yang nyata akan berlangsung selama sekitar enam bulan, di mana titik Anda hanya dapat mendaftar dan mendapatkan satu sama lain.Menjalankan GUI merupakan kejutan sedikit. Ini dibangun menggunakan widget kustom, sehingga meskipun itu dasarnya memanfaatkan GTK, ada yang sangat Gnome, KDE atau bahkan Linux-suka tentang hal itu. Yang mengatakan, mudah dinavigasi dan digunakan.


Jangka awal akan men-download definisi terbaru dan memeriksa perangkat lunak yang up to date sebelum Anda memulai pemindaian. BitDefender memperoleh nilai tertinggi dalam tes pemindaian dengan mencari semua file tersangka (dan benar mengidentifikasi mereka sebagai ‘ancaman’ yang sama, untuk bintang emas super bonus).

File nakal dapat diproses dalam beberapa cara, termasuk mengkarantina mereka atau berusaha untuk menghapusnya, dan Anda akan diingatkan dan memperingatkan tentang ancaman yang ada pada mesin Anda jika Anda memilih untuk mengambil tindakan apapun pada awalnya.

Layar pengaturan mudah diikuti, berkat proliferasi tooltips pada setiap tombol dan teks-entry point, dan mereka juga cukup ringkas. Misalnya, pengaturan arsip hanya toggle switch sederhana.

Pemeriksaan menyeluruh

Hal ini mungkin tidak memberikan kontrol baik-butir bahwa beberapa orang setelah berminat, tetapi tampaknya seperti suatu kompromi yang masuk akal – jika Anda ingin mencari melalui arsip, Anda ingin mencari melalui mereka semua, bukan hanya yang dari tipe tertentu.

Perangkat lunak ini memperingatkan bahwa hal ini akan meningkatkan overhead sumber daya selama scan, tetapi tidak meraih siklus CPU atau memori yang dialokasikan tampak berlebihan dibandingkan dengan perangkat lunak lain dalam ujian. Pada kenyataannya, itu dimasukkan ke dalam kinerja tercepat dari scanner yang menemukan semua file yang dicurigai.

BitDefender penggunaan memori lebih tinggi dari program-program lain di tes di sini, tapi itu sebagian dapat dijelaskan oleh fakta bahwa itu benar-benar diuji file dalam gambar tes ISO, yang beberapa tidak. Ada baris perintah alat yang tersedia bagi mereka yang ingin menentukan setiap pilihan yang tersedia, yang juga berarti bahwa BitDefender dapat ditulis untuk keperluan lain, seperti memeriksa saham mail atau jaringan jika diperlukan.

Ini tidak memberikan kontrol cukup sebanyak, misalnya, ClamAV, ketika datang ke jenis arsip untuk memasukkan atau pola file untuk menghindari, tetapi dikelola cukup, dan Anda bisa menanamkan dalam script lebih rumit jika Anda membutuhkan sehingga permintaan.

BitDefender juga mencakup kotak drop opsional untuk cepat, satu kali scan, yang merupakan tambahan bijaksana, jika agak un-Linuxy di eksekusi – ada sesuatu yang aneh menjatuhkan file ke perangkat logo merah diparut yang mengambang di sudut layar , tetapi tidak bekerja pada desktop Gnome dan KDE.

Tentang satunya titik negatif dapat ditemukan adalah bahwa antarmuka GUI mungkin agak besar dan overdramatic. Dibutuhkan sejumlah besar layar real estat untuk apa dasarnya operasi satu-klik, yang mungkin mengganggu jika Anda menggunakannya secara teratur. Kotak drop dapat memecahkan hal ini dalam bagian, tapi mungkin widget system tray akan lebih baik.

Secara keseluruhan meskipun, ini dimasukkan ke dalam performa yang mengesankan dan cepat yang akan sulit dikalahkan.

BitDefender
Versi: 2.1
Website: www.bitdefender.com
Harga: Gratis

Anti-Virus Terbaik untuk LinuxMemilih sistem antivirus yang sesuai dengan Anda tergantung pada sejumlah faktor, tidak sedikit berapa banyak virus risiko untuk Anda. Jika Anda hanya menjalankan desktop Linux untuk penggunaan pribadi, mungkin tidak ada kebutuhan mendesak bagi Anda untuk menghabiskan waktu, uang dan overhead dari clockcycles untuk memeriksa setiap file yang datang di dekat sistem anda ketat.

Jika Anda menggunakan kotak Linux Anda untuk berbagi file dengan mesin Windows, maka ada sedikit lebih dari sebuah titik. Juga, seperti kita telah melihat, kadang-kadang lebih baik untuk menggunakan alat baris perintah, misalnya jika Anda ingin membangun script atau menjalankan pemeriksaan berkala melalui sistem Cron.

Kami terkesan dengan kemampuan sebagian besar paket yang termasuk dalam Roundup, tapi terkejut bahwa beberapa versi komersial sepertinya kurang efektif untuk menemukan virus. Perangkat lunak AVG bernasib sangat buruk ini.

ClamAV akan selalu menjadi favorit bagi pengguna Linux karena sifat open source, pilihan GTK atau KDE GUI dan cara bahwa itu terus up to date secara teratur. Sebagai pengembangan perangkat lunak ini didukung oleh Sourcefire (perusahaan di balik Snort dan sistem intrusi berbagai deteksi) tidak dapat dikatakan hanya proyek lain sementara yang akan berada di sini hari ini dan besok pergi. Perangkat lunak ClamAV adalah juga populer yang berjalan pada platform Windows juga.

Dan pemenangnya adalah …

Pada akhirnya, BitDefender memiliki kinerja dan akurasi yang diperlukan untuk menang. Itu bukan yang tercepat pada tes, tapi juga tidak itu paling lambat. Mengubah pilihan membuat perbedaan besar untuk kinerja, tapi kami berpendapat bahwa jika Anda ingin menjalankan perangkat lunak antivirus, Anda harus menjalankannya pada tingkat yang paling paranoid yang tersedia.

BitDefender kompeten menemukan semua file virus, mengidentifikasi mereka dan menyarankan tindakan yang tepat, sehingga sulit untuk melihat apa lagi yang bisa dilakukan. Itu mudah digunakan dan update ke database virus tampaknya biasa. Aplikasi baris perintah sangat dapat dikonfigurasi dan serbaguna juga, sehingga Anda dapat dengan mudah mengatur scan reguler.

Bagi mereka yang mogok di ide menjalankan scanner virus yang memakan sebagian besar layar, ada Avast. Perangkat lunak ini adalah pendatang baru relatif terhadap adegan Linux, tetapi dilakukan serta BitDefender dalam mencari virus. Antarmuka ini juga mudah digunakan dan alat baris perintah adalah sama berguna.

Untuk penggemar berat musik perangkat lunak bebas, ClamAV pasti cukup baik, tapi hati-hati bagaimana Anda mengkonfigurasi itu, atau apa yang Anda gunakan untuk memeriksa. Selama Anda menyadari apa file itu scanning dan mana yang mungkin perlu penyelidikan lebih lanjut, Anda harus aman.

Kita harus menutup dengan mengatakan bahwa jumlah virus Linux yang mungkin dapat merusak sistem Anda dengan cara apapun saat ini kurang dari 10, sehingga tidak memiliki mimpi buruk.

Iklan
 

Tag: , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: