RSS

6 of the best media burners for Linux

06 Jul

1. Brasero

Penggemar gnome telah mencari alternatif yang kompeten untuk K3b berbasis KDE untuk waktu yang lama. Senjata mereka saat ini pilihan adalah Brasero, yang taruhannya klaimnya ke ruang hard drive Anda untuk menjadi cepat dan mudah digunakan.

Ini tentu berhasil dalam tujuan ini – meluncurkan app menyajikan anda dengan beberapa tombol untuk memilih jenis media yang ingin membakar, dikategorikan oleh proyek-proyek. Dengan salah satu dipilih, semua yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan beberapa file yang sesuai, meninjau satu atau dua pilihan dan Anda sudah selesai. Mudah.

Itu tidak untuk mengatakan bahwa Brasero terbatas, meskipun. Hal ini dapat menangani ditulis ulang (RW) media dan membakar ISO, CUE, file gambar RAW dan TOC. Bahkan jika Anda tidak memiliki disk di drive, Brasero dapat menulis ISO image bagi Anda untuk membakar ke disk fisik kemudian.

CD audio dapat dikompilasi dari file OGG, FLAC dan MP3, yang secara otomatis dikonversi ke format CD audio. Anda dapat menyisipkan jeda setelah setiap lagu, membaginya secara manual, membagi mereka menjadi beberapa bagian tetap, atau memotong mereka di setiap keheningan. Setelah membelah trek, Anda dapat menghapus dan menggabungkan berbagai iris sesukamu. Brasero juga dapat mengimpor trek menggunakan playlist M3U atau PLS. Demikian pula, Anda dapat menggunakan Brasero untuk mengkompilasi sebuah video disc.

Ketika membakar cakram video, Anda dapat memilih untuk mengkodekan video dalam format yang berbeda dengan aslinya, seperti NTSC, atau menambah MP2 eksternal atau file audio AC3. Jika Anda membuat sebuah Video CD, Anda dapat memilih antara VCD atau SVCD yang terlalu. Brasero juga mendukung pembakaran multisession, dan Anda dapat meninggalkan cakram terbuka untuk menambahkan data yang lebih di kemudian hari.

Selain membakar

Tapi Brasero dapat melakukan lebih dari hanya membakar file: juga dapat mensimulasikan proses pembakaran untuk menguji setup dan pengaturan. Tidak hanya itu, tetapi mencakup editor penutup sederhana yang memungkinkan Anda untuk merancang depan, belakang dan tulang belakang penutup kotak perhiasan. Hal ini sederhana, tetapi Anda dapat menambahkan gambar latar belakang, dan jenis teks dalam berbagai font dan warna, yang cukup untuk sebagian besar kebutuhan kita.

Namun, kami memiliki satu niggle – bukan dari meteran kapasitas disk grafis yang digunakan dalam setiap aplikasi lain untuk memvisualisasikan ruang yang digunakan dan bebas yang tersisa pada disk, Brasero hanya menampilkan ukuran proyek diperkirakan.

Versi: 2.26.1
Website: http://projects.gnome.org/brasero/index.html
Harga: Gratis lisensi GPL

2. X-CD-Roast

Sebelum K-diawali aplikasi yang digemari, ada X-seri. Ini adalah memuji aplikasi GUI yang membantu untuk mengurangi jumlah tugas yang dilakukan pada baris perintah. X-CD-Roast (XCR) adalah salah satu aplikasi tersebut.

Ini datang jauh sejak tahun 90-an, tapi masih membawa sisa-sisa beberapa warisan. Pertama, itu ringan seperti bulu, yang membuatnya ideal untuk perangkat keras lama. Kedua, Anda harus memulai dan mengkonfigurasi sebagai root sebelum orang lain dapat menggunakannya, yang merupakan kemunduran untuk kali lebih rumit. Setup ini, meskipun langkah ekstra nyaman, tidak melibatkan banyak pekerjaan.

XCR juga memiliki beberapa hak istimewa manajemen pengguna mengesankan, yang akan mengizinkan atau menolak akses ke pengguna tertentu pada host tertentu, walaupun itu mungkin berlebihan di sebagian besar keadaan. Setelah setup selesai, XCR mampu menulis dan menyalin data ke CD dan DVD serta CD campuran-mode dan audio.

Bahkan, app mengumpulkan popularitas karena kemampuan audio CD ripping berkat utilitas built-in cdda2wav. Saat membuat CD audio, Anda dapat drag dan drop trek ke X-CD-Roast, tapi ini hanya bekerja dengan CD-kualitas (44.1kHz, 16-bit, stereo) file WAV karena tidak ada transcoder untuk membantu Anda.

Akhirnya, Anda dapat membuat ISO gambar serta cakram multisession dan bootable. XCR ‘s UI helpfully langsung juga – jendela utama memiliki tombol untuk duplikasi CD atau DVD dan membuat yang baru, yang menyajikan pilihan lebih relevan ketika Anda mengklik mereka.

Misalnya, ketika duplikasi CD Anda mendapatkan tombol untuk memverifikasi trek pada digandakan CD / DVD terhadap yang asli. Ada panduan online yang dapat digunakan untuk versi yang lebih tua yang masih sebagian besar berlaku dan banyak tooltips berguna di semua tempat.

Versi: 0.98
Website: www.xcdroast.org
Harga: Gratis lisensi GPL

3. Gnome Baker
Sebelum Brasero merebut itu, GnomeBaker adalah pembakar pilihan bagi pengguna Gnome, dan bit terbaik tentang itu adalah antarmuka. Ini mungkin tidak lagi membakar poster boy proyek, tetapi antarmuka yang sama masih kemenangan.Tombol untuk tugas umum, seperti membuat CD data, DVD dan CD audio, benar ada di layar utama sementara pilihan kurang umum digunakan, seperti menghapus disk rewriteable dan membakar CD / DVD gambar, dikelompokkan dalam menu.Anda dapat drag dan drop file dari Nautilus untuk membuat disk data dan membakarnya dengan satu klik. GnomeBaker juga dapat bekerja dengan dual-layer DVD, dan menyalin data dan CD audio on the fly.
Selain itu, program ini telah cukup beberapa fitur untuk pengguna tingkat lanjut. Hal ini memungkinkan Anda untuk menyimpan kemajuan Anda ketika bekerja pada proyek-proyek yang kompleks dengan beberapa direktori, misalnya, dan Anda juga dapat membuat gambar ISO untuk membakar kemudian. Jika penulis Anda mendukungnya, GnomeBaker dapat mengaktifkan perlindungan gratis terbakar. Ia juga memiliki opsi menulis dummy untuk mensimulasikan proses pembakaran.

Sayangnya, meskipun tumpukan yang positif, ada banyak yang salah dengan GnomeBaker. Mengambil CD audio proses pembakaran, misalnya – GnomeBaker dapat menyalin CD audio, tetapi tidak dapat rip mereka. Demikian pula, meskipun dapat mengimpor dan playlist M3U PLS, menambahkan GnomeBaker direktori home pengguna untuk jalan, render fitur berguna.

Perbedaan lain adalah multisession terbakar, yang terdaftar sebagai fitur, tapi tidak di bukti. Tambahkan ke bahwa keadaan dokumentasi – ada tidak ada pada website – dan sistem bantuan berdasarkan versi 0,2 dan Anda mendapatkan perasaan bahwa penawaran ini menggelepar.

Versi: 0.6.4
Website: http://sourceforge.net/projects/gnomebaker
Harga: Gratis lisensi GPL

4. K3B
Aplikasi pembunuh bukanlah istilah yang kita bengkok tentang banyak halaman-halaman ini, tapi kami akan membuat pengecualian untuk K3b. Setelah semua, sudah membawa judul yang sejak lama sebelum rilis ini. Daftar kompetensi panjang.Pertama, K3b senang hati akan terbakar dan menyalin semua jenis CD tunggal atau multisession dan DVD, dan kosong yang rewriteable. Hal ini juga akan menyandikan file MP3 dan OGG ke berkualitas tinggi format WAV secara otomatis, dan membakar mereka pada CD audio. Ini akan melakukan hal yang sama dengan file video Anda dan menghasilkan DVD video yang luar biasa.Tidak hanya itu, tapi K3b adalah sebaik di menyambar barang-barang dari media optik yang ada karena pada meletakkan data di dalamnya. Dengan demikian, itu akan menyalin CD audio dan DVD multichapter bahkan video dengan mudah sempurna. Kekuatan K3b terletak pada kenyataan bahwa ia tidak mencoba untuk melakukan segala sesuatu sendiri – itu dilipat alat terbaik untuk setiap tugas ke UI melalui plug-in.
Cdparanoia dan transcode berada di papan untuk rip audio dan video, sementara Sox bertugas mengkonversi antara berbagai format file audio dan normalisasi volume file audio ke tingkat standar. Ada juga banyak seluruh perpustakaan, codec dan encoders untuk penanganan MP3, FLAC, OGG dan format MPEG.

Manfaat adalah bahwa Anda mendapatkan yang terbaik dari alat-alat dari dalam K3b. Jadi jika Anda merobek sebuah DVD video, misalnya, Anda dapat mengubah dimensi video serta video dan audio bitrate, menggunakan dua-pass encoding untuk robekan kualitas yang lebih baik dan klip batas hitam. Selain itu, untuk menghindari kesalahan penyangga underrun, burnfree perlindungan termasuk juga.

Namun, K3b adalah bukan tanpa kelemahan dan atas daftar adalah jadwal update jarang nya. Tentu, ada masalah stabilitas tidak dengan program ini, tapi versi KDE 4 masih dalam tahap alpha dan bahkan mendapatkan bahwa Mandriva jauh diperlukan untuk lapangan masuk Dan tidak membuat kesalahan tentang K dalam K3b – melambangkan bias aplikasi untuk KDE .

Anda dapat menjalankannya di bawah Gnome, tapi itu akan membutuhkan banyak dependensi. Untuk sederhana CD / DVD tugas terbakar, pengguna Gnome mungkin harus pergi dengan salah satu aplikasi Gnome asli sebagai gantinya. Dalam hal dokumentasi, K3b bundel buku pegangan empat tahun dan forum lintas rendah memiliki lebih banyak pertanyaan daripada jawaban. Tapi ini goresan dangkal pada sebuah aplikasi rock-solid yang menuntut perhatian Anda.

Versi: 1.0.5
Website: http://k3b.plainblack.com
Harga: Gratis lisensi GPL

5. Gear Pro
Melakukan segala sesuatu yang bisa untuk membenarkan label Pro. Gigi Pro merupakan salah satu dari dua aplikasi terbakar kepemilikan dalam tes ini, dan yang lebih senior dari pasangan. Ini ditujukan untuk pengguna tingkat lanjut, jadi berlebihan untuk membakar CD atau DVD yang aneh.Hal ini mendukung hampir semua jenis CD / DVD media terbakar di luar sana, tetapi format tidak HD. Antarmuka tidak yang paling mudah untuk menavigasi, dan menonjol dari sisa dari desktop. Jika Anda mengabaikan semua pilihan, Anda masih dapat membuat CD / DVD dalam beberapa klik, tapi itu akan hilang seluruh titik.Setelah semua, ini adalah sebuah aplikasi yang dapat mensimulasikan proses pembakaran, media tes untuk kecepatan perekaman dan melakukan kesalahan C2 memeriksa data jika drive Anda mendukungnya.
Gigi Pro dapat membuat disc multisession dengan mudah, serta cakram hibrida yang berisi data audio dicampur dengan ISO atau gambar UDF. Alat ini tidak memiliki CD ripper audio, tetapi dapat menyalin CD dan DVD on the fly.

Hal ini juga dapat memformat semua jenis cakram menggunakan ekstensi file berikut: ISO9660, Format Disc Universal, Rockridge dan Joliet. Demikian pula, mendukung banyak metode rekaman, termasuk menulis paket tetap dan variabel, yang ideal untuk mengurangi underruns buffer.

Salah satu fitur menyorot Aksesoris Pro – menggarisbawahi status profesional – adalah kemampuannya untuk membuat gambar DDP master untuk memungkinkannya untuk dengan mudah mereplikasi semua jenis media optik. Hal ini juga dapat bertanggung jawab atas changer media melalui fitur jukebox dan kontrol autoloader untuk mereplikasi disk secara otomatis.

Dalam hal dokumentasi, menu bantuan user manual menyebutkan paket, tetapi tidak ada. Namun, ada beberapa informasi dasar tentang website, dan aplikasi itu sendiri dipenuhi dengan banyak tooltips membantu dan rinci.

Versi: 5.10
Website: www.gearsoftware.com / pro-linux.php
Harga: £ 319

6. Nero Linux 3
Aplikasi proprietary kedua di sini adalah sepupu Linux dari perangkat lunak Nero membakar populer. Ini mirip dengan Nero untuk Windows, tetapi terlihat di rumah pada berkat Gnome untuk GTK nya 2 yayasan. Antarmuka yang dipoles, dan Anda dapat membuat CD atau DVD dalam beberapa klik dengan menyeret dan menjatuhkan file dari Nautilus.Namun, fitur Nero yang paling menarik adalah dukungan untuk Blu-ray dan HD DVD media, dengan kemampuan untuk menyalin dan membuat disk format multisession ini. Hal ini juga memiliki beberapa kekuatan pengolahan audio mengesankan, bundling encoder yang dapat transcode file ke FLAC, MP3, MP4, WAV dan OGG.Untuk format tertentu, seperti OGG, Anda juga dapat memilih jenis encoding bitrate, kualitas dan sampling rate. Tidak hanya itu, tapi Nero memiliki CD ripper yang dapat menyimpan lagu dari CD audio ke dalam salah satu format dan Anda dapat membuat playlist M3U atau PLS. Ketika membakar, Nero otomatis meng-encode file MP3 dan OGG menjadi kualitas tinggi WAV Format untuk CD audio.
Sayangnya, DVD video penciptaan kurang mengesankan. Nero tidak dapat mengkonversi film ke format yang benar untuk membuat film DVD dan menegaskan Anda menggunakan folder yang telah disiapkan Video_TS untuk pembakaran disc video. Dalam hal buffer underrun perlindungan, Nero dilengkapi dengan fitur UltraBuffer, yang menggunakan RAM fisik di samping penyangga pada DVD writer.

Dan benar ala Linux, Nero memiliki CLI yang luas, yang memungkinkan untuk operasi skrip seperti membakar dan menyalin cakram. Semua ini didukung oleh tooltips di app dan panduan pengguna rinci PDF.

Versi: 3.5.2.3
Website: www.nero.com/eng/linux3.html
Harga: £ 13,99 termasuk PPN

Penggemar gnome telah mencari alternatif yang kompeten untuk K3b berbasis KDE untuk waktu yang lama. Senjata mereka saat ini pilihan adalah Brasero, yang taruhannya klaimnya ke ruang hard drive Anda untuk menjadi cepat dan mudah digunakan.Ini tentu berhasil dalam tujuan ini – meluncurkan app menyajikan anda dengan beberapa tombol untuk memilih jenis media yang ingin membakar, dikategorikan oleh proyek-proyek. Dengan salah satu dipilih, semua yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan beberapa file yang sesuai, meninjau satu atau dua pilihan dan Anda sudah selesai. Mudah.

Itu tidak untuk mengatakan bahwa Brasero terbatas, meskipun. Hal ini dapat menangani ditulis ulang (RW) media dan membakar ISO, CUE, file gambar RAW dan TOC. Bahkan jika Anda tidak memiliki disk di drive, Brasero dapat menulis ISO image bagi Anda untuk membakar ke disk fisik kemudian.

CD audio dapat dikompilasi dari file OGG, FLAC dan MP3, yang secara otomatis dikonversi ke format CD audio. Anda dapat menyisipkan jeda setelah setiap lagu, membaginya secara manual, membagi mereka menjadi beberapa bagian tetap, atau memotong mereka di setiap keheningan. Setelah membelah trek, Anda dapat menghapus dan menggabungkan berbagai iris sesukamu. Brasero juga dapat mengimpor trek menggunakan playlist M3U atau PLS. Demikian pula, Anda dapat menggunakan Brasero untuk mengkompilasi sebuah video disc.

Ketika membakar cakram video, Anda dapat memilih untuk mengkodekan video dalam format yang berbeda dengan aslinya, seperti NTSC, atau menambah MP2 eksternal atau file audio AC3. Jika Anda membuat sebuah Video CD, Anda dapat memilih antara VCD atau SVCD yang terlalu. Brasero juga mendukung pembakaran multisession, dan Anda dapat meninggalkan cakram terbuka untuk menambahkan data yang lebih di kemudian hari.

Selain membakar

Tapi Brasero dapat melakukan lebih dari hanya membakar file: juga dapat mensimulasikan proses pembakaran untuk menguji setup dan pengaturan. Tidak hanya itu, tetapi mencakup editor penutup sederhana yang memungkinkan Anda untuk merancang depan, belakang dan tulang belakang penutup kotak perhiasan. Hal ini sederhana, tetapi Anda dapat menambahkan gambar latar belakang, dan jenis teks dalam berbagai font dan warna, yang cukup untuk sebagian besar kebutuhan kita.

Namun, kami memiliki satu niggle – bukan dari meteran kapasitas disk grafis yang digunakan dalam setiap aplikasi lain untuk memvisualisasikan ruang yang digunakan dan bebas yang tersisa pada disk, Brasero hanya menampilkan ukuran proyek diperkirakan.

Versi: 2.26.1
Website: http://projects.gnome.org/brasero/index.html
Harga: Gratis lisensi GPL

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 6 Juli 2011 in Aplikasi, Best of The Best

 

Tag: ,

One response to “6 of the best media burners for Linux

  1. TprbuGjixa

    28 Juni 2016 at 9:41 PM

    Good

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: