RSS

25 tips untuk beralih Linux-Windows

06 Jul
eeebuntu

Berikut adalah 25 hal yang perlu Anda tahu bahwa Anda akan membuat transisi ke open source OS mudah.

Dasar-dasar

1. Apa distribusi?
Linux tidak dijual sebagai paket tunggal seperti Windows atau MacOS. Ada banyak variasi pada sistem operasi dasar disatukan oleh orang yang berbeda untuk alasan yang berbeda.

Beberapa mungkin hardware tertentu – yang dirancang untuk berjalan pada netbook, misalnya – sementara beberapa mungkin disesuaikan terhadap penggunaan tertentu, seperti desktop umum, webservers atau workstation multimedia.

Pikirkan mereka sebagai seperti berbagai versi Vista, tetapi dengan banyak aplikasi lebih dalam setiap paket. Masing-masing bundel yang berbeda disebut ‘distribusi’.

2. Bagaimana mereka berbeda?
Yang paling jelas perbedaan antara distribusi adalah jumlah dan jenis aplikasi yang datang pra-instal. Di bawah tenda, mereka mungkin menggunakan teknik yang berbeda untuk mengelola sound playback, juga.

Tidak semua distro akan menggunakan versi yang sama dari file sistem inti baik, bukan yang mereka telah diuji dan yang paling mungkin untuk bekerja dengan program lain dalam paket.

3. Distribusi manakah yang harus saya pilih?
Ubuntu adalah jauh distribusi yang paling populer untuk pemula, tapi sebagian besar nama besar – OpenSuse , Fedora dan sebagainya – hanya sebagai didekati dan memiliki kekuatan mereka. Mandriva bekerja dengan baik bila sinkronisasi dengan Windows Mobile, misalnya.

4. Memahami lingkungan desktop
Desktop windowed akrab dari setiap sistem operasi hanyalah sebuah lapisan di atas kode inti yang membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk berinteraksi dengan komputer Anda. Karena Linux sangat modular, lingkungan desktop adalah mudah dipisahkan dari sistem operasi inti, dan Anda dapat memilih satu dari beberapa pilihan.

Distribusi yang paling populer akan memberikan Anda pilihan lingkungan desktop, sementara yang lebih kecil, seperti Mint , hanya mungkin datang dalam satu rasa.

5. Mana yang terbaik untuk beralih Windows?
Gnome dan KDE adalah yang paling dekat ke Vista atau OS X, dan kebanyakan orang akan menemukan Gnome lebih mudah untuk mengambil. Lainnya, kehidupan XFCE atau LXDE dirancang untuk berjalan dengan cepat pada sistem low end.

oDon’t terlalu khawatir, meskipun. Hal yang besar tentang Linux adalah Anda ingin mencoba desktop manager yang berbeda tanpa menginstal ulang OS anda, anda bisa. Bahkan, Anda dapat memiliki beberapa yang berbeda pada mesin yang sama untuk memilih dari saat login.

Compiz

DALAM PENGENDALIAN: Apapun lingkungan desktop yang Anda gunakan, Anda memiliki jumlah yang luar biasa kontrol atas cara itu terlihat dan bekerja

Instalasi

6. Tinggal CD
Setelah Anda memutuskan distribusi yang Anda ingin mencoba, download file instalasi (biasanya file iso. ) dan membakarnya ke CD atau DVD. Dengan banyak distribusi, booting dari disk yang akan memberikan anda pilihan untuk mencoba ‘versi live’. Hal ini memungkinkan Anda boot ke desktop Linux tanpa mengubah drive saat drive Anda.

7. Mencari di tempat lain
Jangan lupa, meskipun, bahwa versi Live akan memiliki keterbatasan. Sebelum Anda membuang distribusi untuk mencari kusam, menjalankan beberapa pencarian untuk melihat apakah dapat dirapikan. Ingat, kebanyakan distribusi yang dirancang untuk kompatibilitas perangkat keras maksimum. PC Anda dapat hampir pasti menangani efek desktop yang lebih baik, misalnya.

8. Puting Linux di PC Anda
Jika Anda belum pernah menginstal sistem operasi sebelumnya, bisa cukup menakutkan. Jangan takut, meskipun, itu operasi sederhana dan distribusi besar memiliki dokumentasi yang sangat baik untuk timer pertama, seperti ini bagaimana-untuk di Ubuntu .

9. Jauhkan membuka Windows
Cara termudah untuk menginstal distribusi akan menghapus PC Anda bersih dan memulai kembali. Anda mungkin ingin menyimpan instalasi yang ada Windows Anda, meskipun, untuk menjalankan aplikasi seperti game yang tidak bekerja dengan baik di Linux.

Kebanyakan proses instalasi akan memandu Anda melalui pengaturan sistem dual boot, dengan dua atau lebih sistem operasi pada. Anda akan membutuhkan hard drive atau partisi yang terpisah untuk masing-masing, meskipun.

Synaptic

PAKET MANAGER: Synaptic adalah manajer paket populer untuk distribusi berbasis Debian, seperti Ubuntu

10. Mendapatkan untuk mengatasi dengan sistem file
Menjelajahi C: drive di Windows sifat kedua bagi kebanyakan orang. Membuka file browser di Linux dapat shock. Alih-alih beberapa folder bernama rapi seperti Program Files, ada yang jelas beberapa dengan nama-nama seperti “etc” dan “memilih” yang isinya tampak sama.

Program Linux penyebaran bit sendiri di sekitar masing-masing folder, dan sementara itu logis untuk mata terlatih, dibutuhkan pengalaman untuk mengerti. Mengambil pilihan yang mudah – jangan khawatir tentang itu lagi daripada Anda akan isi C: \ Windows.

11. Tinggal di Rumah Anda
Semua file penting Anda, seperti dokumen, musik dan video, disimpan dalam partisi terpisah yang disebut partisi Depan. Setiap username yang anda buat memiliki password mereka sendiri kawasan lindung dalam Home, sehingga Anda dapat menetapkan satu untuk setiap orang dalam rumah tangga Anda.

12. Memahami Akar
Sama seperti Windows, ada dua jenis account pengguna – Administrator dan normal. Administrator di Linux disebut ‘Akar’, dan file sistem terkunci untuk pengguna biasa untuk mengedit. Jika Anda pernah mencoba untuk mengedit dokumen dan menemukan tidak dapat disimpan, atau folder tidak dapat disalin, itu mungkin dikunci untuk akses root juga.

13. Menjadi seorang superuser
Siapapun sementara dapat diangkat ke posisi Superuser, yang memungkinkan mereka untuk melakukan operasi terbatas pada akar. Hal ini dilakukan dengan membuka terminal dan memulai perintah dengan awalan “sudo” atau “su”, tergantung pada distribusi anda. Anda kemudian akan diminta untuk sandi administrator, yang akan memungkinkan perintah akan selesai.

14. Jangan takut terminal
Ini salah satu kata-kata yang menakutkan dari non-geek, tetapi terminal hanyalah sebuah program yang memungkinkan Anda memasukkan perintah sebagai teks, bukan klik mouse.

Karena struktur file Linux, itu hanya lebih cepat bagi pengguna banyak ahli untuk menggunakan terminal daripada file browser untuk melakukan hal-hal. Suatu hari Anda mungkin merasakan hal yang sama, jujur.

15. Buka file manager sebagai Root
Jika Anda lebih suka keakraban dari antarmuka pengguna grafis, meskipun, Anda dapat menggunakan terminal untuk membuka file manager dengan akses administrator, untuk memindahkan folder terkunci atau mengedit file teks terkunci.

Jika Anda menggunakan Gnome, cukup masukkan “sudo nautilus” di terminal dan file manager diberdayakan akan muncul. Ingat tidak ada pembatasan untuk menghentikan Anda tidak dapat dibatalkan merusak sistem Anda, meskipun.

16. Instalasi program baru
Tidak seperti Windows atau OS X, sebagian besar distribusi Linux datang dengan editor grafis, office suite, perangkat lunak messenger dan sebagainya pra-instal, dan mendapatkan program-program baru sederhana.

Dalam menu utama, Anda akan menemukan
“Paket manajer”, biasanya Synaptic atau Yum , yang berisi semua file yang terinstal pada PC Anda, bersama dengan orang yang dapat Anda download secara gratis.

17. Belajar tentang repositori
Manajer paket mendapatkan daftar ini perangkat lunak dari repositori, yang adalah server FTP penuh perangkat lunak bebas dipertahankan oleh para pendukung Linux atau organisasi. Anda dapat menambahkan yang baru pada bagian Software Sumber menu start.

18. Jangan selalu meng-update
Manajer paket akan silang perangkat lunak referensi Anda telah diinstal dengan versi di repositori Anda terdaftar untuk melihat apakah Anda menjalankan membangun terbaru. Anda tidak perlu memperbarui program ketika manajer pembaruan memperingatkan Anda, sekalipun. Ingat, dengan Linux, Anda memegang kendali.

OpenOffice

KANTOR MUDAH: OpenOffice merupakan office suite lengkap yang juga tersedia untuk Windows. Ini terlihat kuno bit, tetapi akan membaca dan menyimpan file Microsoft Office 2007

Pemecahan Masalah

19. Perbaiki masalah tampilan
Jika Anda mendapatkan artefak layar yang aneh, seperti teks dan kursor menghilang di OpenOffice atau klien surat Anda, dan menggunakan Nvidia atau AMD kartu grafis, ada baiknya pergi ke website produsen ‘untuk melihat apakah driver Linux baru tersedia.

20. Menginstal driver secara manual
Tidak seperti Windows, Anda mungkin tidak perlu untuk menginstal driver perangkat pada sistem Linux Anda. Hardware yang paling didukung langsung dari kernel. Driver secara manual menginstal di Linux dapat sulit, meskipun, bahkan ketika proses didokumentasikan dengan baik. Ini adalah ide yang baik untuk mencetak file readme sebelum Anda memulai.

21. Driver atau program tidak bekerja?
Upgrade kernel dengan file inti “header” di nama mereka mungkin akan melanggar grafis secara manual menginstal driver dan beberapa program juga. Cara mengatasinya mudah – hanya menginstal ulang mereka.

22. Modus recovery
Kebanyakan distribusi memiliki modus pemulihan semacam tersedia di layar menu pertama untuk membantu Anda menyelesaikan masalah-masalah dengan sistem operasi yang menolak untuk boot. Ubuntu skor tinggi dalam hal ini, karena memiliki pilihan untuk dengan mudah mengatur ulang sistem grafis, sering merupakan penyebab masalah.

23. Lihat sebelum Anda bertanya
Para menolong dari forum Ubuntu – dan memang kebanyakan forum Linux – ketika datang untuk membantu pemula keluar adalah legendaris. Jangan hanya login dan mulai bertanya, meskipun, menjalankan beberapa pencarian untuk masalah yang Anda hadapi pertama.

Dalam hal tidak mungkin langkah-langkah tidak sudah ada dengan solusi, Anda akan mendapatkan ide yang lebih baik tentang bagaimana untuk frase pertanyaan Anda sehingga semua orang mengerti Anda pertama kali.

24. Menyimpan catatan
Web penuh dengan walkthrough Linux benar-benar bermanfaat yang dapat memberikan kekuatan super PC hanya dengan memotong dan menyisipkan beberapa baris ke terminal. Terkadang, penelusuran tidak akan bekerja. Ini adalah ide yang baik untuk melacak perubahan yang telah dilakukan dalam kasus Anda perlu kembali dan memperbaiki hal-hal kemudian.

25. Dapatkan Wine
Ada beberapa program Windows Anda mungkin menemukan Anda tidak bisa tanpa. Spotify, Evernote, World of Warcraft, Left4Dead mungkin? Anggur menambah perpustakaan untuk mendapatkan Windows yang paling aplikasi yang berjalan di Linux.

Dan akhirnya …
Dapatkan kreatif dengan tampilan dan nuansa dari desktop Anda. Anda dapat men-tweak apapun yang Anda inginkan tentang tampilan, dari posisi panel dan menu untuk menambahkan OS X seperti dermaga. Ada banyak tema untuk Anda mulai di opendesktop.org , cukup klik pada tab karya seni di atas.

Aplikasi linux

Banyak aplikasi: Ada beberapa jenis aplikasi yang Linux tidak memiliki program yang mampu pencocokan peer Windows. Program akuntansi adalah tentang satu-satunya hal yang tipis di tanah

 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: